1. Home
  2. Persiapan Kerja
  3. 6 Rekomendasi Kelas Prakerja Terbaik di Arkademi

6 Rekomendasi Kelas Prakerja Terbaik di Arkademi

Persiapan Kerja Sertifikasi
Rekomendasi Kelas Prakerja Terbaik di Arkademi

Program Kartu Prakerja merupakan sebuah program bantuan sosial dari pemerintah yang ditujukan untuk pencari kerja yang berfungsi sebagai platform mereka dalam peningkatan skill/kompetensi.

Kamu penerima Kartu Prakerja yang masih bingung untuk memilih pelatihan apa yang cocok denganmu? Yuk simak dan asah skill kamu melalui rekomensasi kelas prakerja berikut.

Rekomendasi Kelas Prakerja Terbaik

1. Strategi Mengembangkan Usaha untuk Manajer Pengembangan

Memiliki rating 4.9 dari 5 dengan total review lebih dari 1.000 peserta dengan durasi total 8 jam. Kelas ini akan memberikan pelajaran bagi peserta untuk membangun pola pikir yang kreatif dan inovatif, mengajarkan teknik memulai usaha dan memasuki pasar awal, dan peserta juga akan diajarkan untuk mengetahui cara mengidentifikasi peluang lewat kebutuhan dan masalah.

Setelah mengikuti kelas ini, peserta diharapkan mampu memulai dan mengembangkan usaha yang dibuatnya dengan baik dan dengan cara yang tepat.

Peserta juga memiliki kesempatan untuk konsultasi dengan instruktur mengenai materi ataupun hal yang kurang dipahami setiap hari Senin, pukul 09.00-10.00 WIB.

2. Membuat Desain Digital dan Cetak untuk Perancang Grafis

Kelas ini memiliki rating 4.8 dari 5 yang telah di review lebih dari 1.000 peserta. Dalam kelas ini peserta akan diajarkan untuk membuat produk akhir digital imaging mulai dari poster dan brosur elektronik, logo, e-book, kemasan hingga buku atau majalah.

Selain itu, peserta juga akan diajarkan kompetensi dasar untuk menjadi desain grafis profesional yang akan menguasai 3 software grafis paling umum dan paling banyak digunakan pada industri saat ini yakni Adobe Photoshop (bitmap based), CorelDraw (vector based), dan Adobe InDesign (Layout printing).

3. Kursus Mengoperasikan Komputer dan Ms Word untuk Juru Ketik Kantor

Memiliki rating 4.8 dari 5 yang telah di review lebih dari 1.000 peserta. Rekomendasi Kelas Prakerja ini akan mengajarkan peserta untuk memiliki keterampilan dalam menggunakan perangkat teknologi dan menguasai dasar-dasar komputer beserta Microsoft Office.

Pada kelas tersebut, peserta akan mempelajari bagaimana cara menguasai dasar-dasar komputer mulai dari perangkat hardware, windows, Microsoft Excel dan Microsoft Word.

Setelah kelas berakhir, peserta diharapkan mampu memahami dan menguasai kemampuan dalam penggunaan komputer dasar, seperti mengaktifkan dan mematikan komputer serta dapat menggunakan aplikasi dasar perkantoran.

Baca Juga : 3 Keuntungan Memiliki kartu Pra kerja

4. Menjadi Manajer Hubungan Masyarakat yang Ahli Berbicara di Depan Umum

Dapat berbicara didepan orang atau biasa disebut dengan public speaking, merupakan keahlian yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

Rekomendasi Kelas Prakerja kelas Public speaking ini dapat memberikan manfaat seperti menambah kepercayaan diri saat berbicara di depan umum, menjadi MC atau Host, bahkan menjadi seorang Manajer Hubungan Masyarakat.

Dalam kelas ini, peserta akan diajarkan bagaimana teknik berbicara di depan umum dengan baik sehingga bisa mampu meningkatkan kemampuan berbicara dan karir.

Materi yang diajarkan di kelas ini antara lain ialah mengetahui tujuan public speaking, mengidentifikasi masalah yang dihadapi public speaking, menarik perhatian audiens, dan menutup presentasi dengan mengesankan. Kelas ini telah mendapatkan rating 4.9 dari 5 yang telah di review lebih dari 1.000 peserta.

5. Membuat Website Mastery untuk Teknisi Website

Dalam suatu website, seseorang dapat melakukan banyak hal seperti menjual produk atau jasa, menulis, memberikan informasi, menonton video, dan lainnya. Sangat menarik bagi kita untuk memiliki website sendiri, terlebih banyak aktivitas yang dapat kita lakukan dengan adanya website.

Dalam membuat website, masih banyak orang yang salah paham bahwa untuk membuat website mereka harus jago dalam coding, padahal dalam kenyataannya tidak seperti itu.

Kelas ini akan membahas tuntas tentang semua hal yang terdapat dalam website, mulai dari pembuatan hingga cara mengoptimalisasikan tanpa harus jago codding.

Setelah selesainya kelas, peserta diharapkan mampu membuat website sendiri dengan mudah tanpa melakukan codding. Kelas ini telah mendapatkan rating 4.8 dari 5 yang di review lebih dari 1.000 peserta.

6. Mengaplikasikan Strategi Inbound Marketing untuk Spesialis Pemasaran

Inbound marketing merupakan pendekatan pemasaran yang fokus dalam memikat konsumen melalui konten yang relevan.

Tujuannya ialah agar konsumen potensial dapat menemukan anda melalui berbagai saluran seperti media sosial, blog, dan mesin pencari.

Kelas ini akan memberikan pelajaran bagi peserta dalam memahami dasar digital marketing dengan menciptakan konten yang didesain untuk menemukan masalah dan kebutuhan konsumen yang ideal bagi peserta.

Kelas ini memiliki rating 4.9 dari lima yang telah di review lebih dari 1.000 orang. Melalui kelas ini, peserta diharapkan mampu memikat hati konsumen dengan baik menggunakan strategi pemasaran Inbound Marketing.

Melalui 6 rekomendasi kelas prakerja terbaik tersebut, diharapkan penerima kartu Prakerja dapat mempelajari ilmu administratif, menambah skill, hingga membangun usaha sendiri sesuai minat yang mereka miliki.

Baca Juga : Halaman Dashboard Prakerja Kosong? Simak Solusinya

Cara Membeli Kelas Pra Kerja Di Arkademi

Bagi Arkawan penerima bantuan Prakerja, berikut ini adalah panduan cara membeli kelas pelatihan di Arkademi :

  1. Pastikan Saldo Prakerja Cukup
  2. Silahkan pilih dan beli kelas pelatihan Prakerja di Arkademi di mitra yang sudah bekerja sama seperti Bukalapak, Tokopedia, Pijar Mahi, Cakap, Maubelajarapa, Sekolahmu, Pintaria
  3. Silahkan Tukarkan kode kupon yang didapatkan di dalam Arkademi

Untuk panduan cara pembelian kelas-kelas tersebut, kamu bisa cek langsung di Panduan Prakerja Arkademi melalui Panduan Prakerja

Selain itu, bagi Arkawan yang bukan penerima Prakerja juga bisa membeli kelas pelatihan regular di Arkademi dan dapatkan potongan harga dengan menggunakan koin Arkademi saat melakukan pendaftaran di Aplikasi Arkademi.

Rekomendasi