Ujian Sebentar Lagi, Masih Bingung Cara Belajar Toefl? Yuk Simak Langkah Mudahnya!

Tips Cara Belajar Toefl mudah
Pengembangan DiriPersiapan Kerja

Arkawan, begitu banyak dokumen yang perlu kita sediakan saat hendak melamar sebuah pekerjaan ya. Salah satunya kemampuan Bahasa inggris yang dibuktikan dengan nilai hasil ujian Toefl. Seringkali kita bingung harus mulai dari mana, jadi langsung saja nih simak cara belajar toefl yang bisa kamu terapkan demi mendapat hasil maksimal!

Ada banyak sekali cara yang bisa Arkawan dapatkan jika mencarinya melalui internet mulai dari tips mendapatkan score toefl diatas 500, cara menyelesaikan ujian membaca, memanfaatkan waktu hingga mempelajari struktur pertanyaan agar bisa menjawab dengan tepat.

Namun cara belajar toefl yang akan Arkawan dapatkan pada artikel ini mungkin sedikit berbeda, selain tips dan trik Arkawan juga akan mendapatkan rekomendasi pelatihan dengan mentor yang sudah ahli dibidangnya untuk memberikan ilmu cara belajar toefl yang lebih paten.

Yuk langsung saja baca tips dan trik cara belajar toefl!

Tips dan trik belajar toefl

1. Belajar membaca cerita dan pahami pertanyaan

Saat mengerjakan tes toefl sering kali kita terburu-buru oleh waktu sehingga kesulitan untuk berkonsentrasi, ini mengapa salah satu cara belajar toefl yang penting untuk Arkawan latih adalah Teknik membaca scan/skimming, tidak perlu membaca semua cerita atau tiap baris, bacalah satu-dua kalimat di awal dan akhir paragraf. Pahami alur penulisan untuk memudahkan kamu menjawab pertanyaan yang ada.

2. Jangan mulai tes mendengarkan sebelum membaca pertanyaan dan pilihan jawaban

Tips ini mungkin yang paling berguna untuk banyak orang, saat mendengarkan sebuah percakapan seringkali kita terlalu fokus dengan obrolan sehingga tidak mampu memahami keseluruhan clue untuk pertanyaan yang kemudian dihadapi.

Ada baiknya Arkawan mulai dengan membaca pertanyaan dan memahami pilihan jawaban sebelum memulai test listening ya! Dengan begini Arkawan akan lebih mudah dan tepat menjawab pertanyaan pada bagian ini.

3. Menonton film dengan Bahasa inggris atau mendengarkan lagu inggris

Walau terlihat sepele, namun dengan membiasakan diri menyaksikan film dengan subtitle Bahasa inggris atau mendengarkan lagu inggris bukan hanya kamu bisa memperbanyak kosakata yang dimiliki, Arkawan juga secara tidak langsung menikmati proses belajar secara keseluruhan yang membuat cara belajar toefl lebih menyenangkan untuk dilakukan. Ingat ya, saat Arkawan senang melakukan sesuatu hal tersebut akan semakin melekat.

4. Belajar Toefl secara otodidak

Di era modern saat ini sebenarnya Arkawan tidak sulit lagi jika ingin mengetahui cara belajar toefl dengan berbagai metode. Kamu cukup mengetikkannya di mesin pencaharian dan piihlah artikel yang nyaman untuk kamu baca, manfaatkan kecanggihan teknologi untuk keuntunganmu ya!

5. Cari tempat kursus yang menawarkan cara belajar toefl

Jika Arkawan tipe pembelajar yang menyukai interaksi dua arah, ada baiknya kamu mempertimbangkan mencari kursus yang mampu menyediakan kebutuhan kamu. Ada banyak Lembaga yang menawarkan tes persiapan toefl dengan metode pembelajaran yang berbeda-beda.

Namun, jika kamu terkendala waktu yang kurang fleksibel ada baiknya pertimbangkan kursus online bersertifikat yang menawarkan cara belajar toefl. Umumnya penyedia kursus online akan menawarkan harga yang lebih terjangkau, dengan penyelenggaraan yang dilakukan online kamu juga bisa menyesuaikan waktu belajar.

Rekomendasi kursus online toefl bersertifikat

Rekomendasai Kursus Online toefl bersertifikat

Arkademi adalah kursus online bersertifikat yang menawarkan pelatihan 100% online untuk berbagai macam kebutuhan, salah satunya adalah persiapan toefl yang bisa Arkawan coba.

Persiapan Mengikuti Tes Toefl-ITP Reading untuk Profesional Bahasa adalah salah satu dari beberapa pelatihan terkait toefl yang bisa Arkawan pilih, dengan harga yang terjangkau Arkawan akan mendapatkan kemampuan toefl reading, cara belajar toefl, strategi pengerjaan soal hingga Analisa soal-soal reading.

Di akhir pelatihan Arkawan juga akan mendapatkan sertifikat penyelesaian yang bisa meningkatkan kredibilitas dan daya saing Arkawan saat melamar sebuah pekerjaan atau melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Terdaftar sebagai Lembaga resmi di kementrian komunikasi dan Informatika, Arkademi bisa diakses melalui web maupun Google Play Store. Untuk pengguna baru dapatkan 20.000 Arkademi Koin dan tambahan 5.000 jika melengkapi data diri.

Tentang Arkademi Koin

Merupakan program loyalitas yang ditawarkan Arkademi untuk pengguna kami, gunakan Arkademi Koin untuk mendapatkan potongan harga dari pelatihan tertentu. Informasi lebih lanjut klik di sini.