Contoh Ulasan Pelatihan Prakerja dan Cara Membuatnya Terbaru

Prakerja

Program pelatihan Prakerja merupakan program yang diselenggarakan oleh pemerintah dalam proses meningkatkan skill dan sumber daya manusia di Indonesia.

Setelah mengikuti program pelatihan, kamu akan diminta untuk memberikan ulasan atau umpan balik tentang program yang kamu ikuti. Kajian ini penting bagi penyelenggara program untuk meningkatkan kualitas program dan membantu calon peserta memilih program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Selain itu kamu juga akan mendapatkan intensif setelah mengisi ulasan Prakerja. Kebijakan pemberian ulasan ini sesuai dengan syarat yang harus dilengkapi untuk mendapatkan intensif.

Cara mengisi review Prakerja yang baik dan benar

Dalam proses pengisian review pelatihan Prakerja ini kamu harus menulis dengan jujur apa yang kalian rasakan saat mengikuti pelatihan bersama Prakerja. Tujuan dari review ini nantinya bisa menjadi masukkan buat lembaga pelatihan agar menyediakan pelatihan yang lebih baik lagi. Nah, bagaimana tips cara mengisinya? Yuk simak tipsnya di bawah ini.

1. Kirim ulasan yang jujur

Penilaian yang jujur ​​dan objektif penting saat menyelesaikan wawancara. Kirim peringkat kamu berdasarkan pengalaman kamu selama program pelatihan. Jangan takut untuk memberikan nilai jelek jika memang ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk perbaikan program latihan di masa mendatang.

Baca Juga: 3 Jenis Pelatihan Kartu Prakerja 2024 yang Wajib Kamu Tau!

2. Berikan ulasan mendetail

Penilaian terperinci dapat memberikan informasi yang berguna bagi peserta potensial dalam program pelatihan. Berikan informasi tentang materi pelatihan, kualitas instruktur, fasilitas yang ditawarkan dan pengalaman kamu mengikuti program pelatihan. Dengan memberikan gambaran secara detail, calon peserta dapat lebih memahami program pelatihan yang diikutinya.

3. Tambahkan saran atau komentar

Jika ada hal-hal dalam program pelatihan yang perlu diperbaiki, sertakan saran atau komentar kamu dalam evaluasi Prakerja. Saran atau kontribusi kamu dapat membantu penyelenggara program pelatihan untuk meningkatkan kualitas program.

Kapan Bisa Mengisi Ulasan Prakerja?

Untuk dapat mengisi ulasan Prakerja supaya intensif dapat cair, pertama kamu harus menyelesaikan pelatihan terlebih dahulu.

Setelah kamu menyelesaikan Prakerja maka selanjutnya sertifikat akan dikirimkan oleh lembaga pelatihan kepada digital platform tempat kamu membeli pelatihan yang kemudian akan dilanjutkan ke website Prakerja.

Setelah sertifikat kamu muncul di dalam akun Prakerja, maka kamu baru dapat memberikan ulasan mengenai pelatihan yang kamu ikuti.

Baca Juga: Inilah Cara Daftar Ulang Prakerja bagi yang Gagal

Contoh ulasan Prakerja yang baik dan benar:

“Saya sangat puas dengan program pelatihan Prakerja yang saya ikuti. Materi pelatihan sangat relevan dan mudah dipahami oleh peserta. Para pelatih juga sangat berpengetahuan dan membantu menjawab pertanyaan peserta untuk menjawab Fasilitas yang disediakan juga sangat memadai misalnya akses ke platform pembelajaran dan dukungan teknis 24/7. Saya merekomendasikan program pelatihan rakerja kepada teman dan kolega saya. Namun, saya berharap penyelenggara program dapat menawarkan lebih banyak program pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan industri di masa mendatang.”

Singkatnya, memberikan penilaian pra-kerja yang baik dan akurat dapat membantu meningkatkan kualitas program pelatihan dan membantu calon peserta memilih program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan mengikuti tip di atas, kamu dapat memberikan penilaian yang objektif, terperinci, dan bermanfaat kepada penyelenggara program pelatihan.

Nah itu dia penjelasan lengkapnya mengenai cara mengisi ulasan Prakerja dan contoh ulasan pelatihan Prakerja yang baik dan benar, ayo ikuti pelatihan Prakerja Arkademi.

banner prakerja