1. Home
  2. Dari Arkademi
  3. Berencana Kejar Beasiswa Hingga Timur Tengah, Yuk belajar Bahasa Turki!

Berencana Kejar Beasiswa Hingga Timur Tengah, Yuk belajar Bahasa Turki!

Dari Arkademi
belajar bahasa turki

Dapat beasiswa dengan belajar bahasa turki? Mendapat beasiswa dari negara luar pastilah menjadi impian Sebagian dari kita ya, Timur Tengah menjadi salah satu negara yang rutin menawarkan program pembelajaran antar negara mulai dari beasiswa penuh, studi banding hingga sekolah musim panas. Tentunya kemampuan berbahasa sangat dibutuhkan untuk calon penerima beasiswa, pada artikel ini yuk kita cari tau cara belajar bahasa Turki yang efektif dan efisien.

Belajar bahasa Turki mulai menjadi kebutuhan bukan hanya bagi para pengejar beasiswa namun juga pelancong yang hendak datang ke negara-negara bagian Timur Tengah, Kekayaan budaya, alam dan sosialnya bisa menarik siapa saja untuk berkunjung untuk mengenal lebih dalam segala macam tentang Turki.

Pada artikel ini, akan membahas lebih fokus tentang cara belajar bahasa Turki bagi calon penerima beasiswa. Yuk langsung simak saja!

belajar bahasa turki

1. Pelajari bahasa berkomunikasi

Seperti cara belajar bahasa pada umumnya, Arkawan akan disarankan untuk mempelajari kosa kata paling dasar untuk menyebutkan diri, nama orang lain dan percakapan formal maupun informal yang akan menjadi bekal selama tinggal di Turki.

Beberapa adalah kosakata yang Arkawan perlu ketahui dalam bahasa Turki ya!

–   Abicim : Kata ini digunakan untuk memanggil orang yang lebih dewasa

–   Ben : Saya (untuk menyebut diri sendiri)

–   Sen : Kamu (untuk menyebut seseorang yang belum kita ketahui namanya)

–   Benim İsmim : Ini adalah kalimat yang digunakan sata hendak memperkenalkan diri, jika diartikan ke bahasa menjadi “nama saya adalah..”

–   Ismin ne: Adalah kalimat pertanyaan yang kamu ajukan untuk mengetahui nama seseorang, seperti “siapakah nama Anda?”

–   Tesekkurler : Sebuah ucapan terima kasih sesaat telah menerima bantuan dalam bentuk apapun

–   Uzgunum : Digunakan untuk meminta maaf kepada seseorang

–   Yardim Edin : Jika kamu membutuhkan bantuan dari seseorang

Tenutunya ada begtu banyak kosa kata yang perlu Arkawan ketahui jika hendak melancong atau melanjutkan pendidikan di negara ini, cara belajar bahasa Turki pun memiliki banyak metode.

Jika Arkawan memilih belajar bahasa Turki secara otodidak, kamu akan perlu Latihan yang lebih keras dengan membaca buku, mencari sumber pelatihan di internet maupun membiasakan diri mengonsumsi tayangan yang menggunakan bahasa Turki agar kamu bisa berlatih mendengar percakapan dan memahami konteks penggunaan bahasa dalam kehidupan sehari-hari.

belajar bahasa turki

2. Beli Buku Bahasa Turki

Berikut adalah rekomendasi buku yang bisa Arkawan gunakan sebagai referensi belajar bahasa Turki:

–   Collins Gem Turkish ditulis oleh Phrasebook Dictionary

–   Turkish a comprehensive grammar yang ditulis oleh Asli Goksel

–   Colloquial Turkish, The Complete Course for Beginners yang ditulis oleh Backus

3. Cari pelatihan yang menawarkan cara belajar bahasa Turki

Jika Arkawan kesulitan dengan metode belajar otodidak, tidak perlu khawatir di era modern saat ini kamu sudah lebih mudah menemukan Lembaga penyedia pelatihan bahasa, salah satunya Arkademi yang menawarkan pelatihan Mempelajari Bahasa Turki Dasar.

Di Arkademi, pelatihan dilakukan 100% online, sehingga Arkawan bisa mengatur sendiri kecepatan proses pembelajaran. Ditambah dengan sertifikat kredibel yang akan kamu dapatkan setelah menyelesaikan pelatihan, Arkawan juga bisa dengan mudah mengakses pelatihan melalui website ataupun mengunduh aplikasinya di Google Play Store.

belajar bahasa turki

Terdaftar resmi di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Arkademi menawarkan berbagai pelatihan online untuk segala jenjang pendidikan dan kebutuhan. Bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan keahlian maupun untuk mengikuti ujian sertifikasi ke level Nasional.

Daftarkan diri sekarang untuk dapat 20.000 Arkademi Koin dan tambahan sebesar 5.000 jika melengkapi data diri. Arkademi Koin adalah program loyalitas yang ditawarkan untuk para pembelajar, bisa digunakan untuk memotong harga kelas yang hendak dibeli sekaligus menjadi program cashback dari kelas tertentu. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Rekomendasi