1. Home
  2. Dari Arkademi
  3. 3 Cara Belajar Microsoft Office dan Alasan Mengambil Kursus

3 Cara Belajar Microsoft Office dan Alasan Mengambil Kursus

Dari Arkademi Persiapan Kerja
kursus microsoft office

Mempunyai skill microsoft office sangat dibutuhkan oleh setiap pekerja, bahkan hampir semua pekerjaan membutuhkan skill ini. Sebagai skill yang sangat dibutuhkan, maka tidak salah jika kita harus menguasai kemampuan ini.

Berikut ini adalah cara belajar microsoft office untuk pemula beserta kenapa harus mengambil kursus microsoft office.

Cara Belajar Microsoft Office Untuk Pemula

Microsoft office merupakan salah satu software yang sangat penting dan wajib kamu kuasai untuk bekerja. Saat ini banyak sumber yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar microsoft office. 

Berikut ini beberapa cara belajar microsoft office untuk pemula.

1. Kursus

Pertama adalah mengikuti kursus, untuk memahami skill microsoft office lebih dalam tidaklah mudah, bahkan orang yang sudah bertahun-tahun bekerja menggunakan microsoft office terkadang belum menguasai skill secara keseluruhan.

Hal ini dikarenakan banyaknya perintah yang terdapat didalamnya. Mengikuti kursus microsoft office bisa kamu manfaatkan untuk belajar, selain itu juga akan mendapatkan sertifikat.

Sertifikat ini yang akan bisa digunakan sebagai bukti bahwa kamu sudah memahami penggunaan microsoft office.

2. Youtube

Saat ini siapa yang tidak kenal youtube. Youtube memudahkan kita untuk menemukan video tutorial, salah satunya adalah tutorial bagaimana cara belajar microsoft office.

Youtube ini bisa kamu manfaatkan untuk belajar dan saat terdapat hal yang kamu belum pahami.

3. Google

Google sebagai search engine terbesar di dunia ini bisa kamu manfaatkan untuk belajar. Sebagai sumber informasi yang sangat besar, hampir semua informasi sudah terdapat di google.

Kamu bisa manfaatkan untuk mencari informasi terkait microsoft office disini dari mulai download, install hingga cara penggunaannya.

Apa Pentingnya Kursus Microsoft Office ?

Kursus Microsoft office mungkin akan selalu menjadi incaran, karena walau sekarang ini sudah banyak program komputer yang beredar di masyarakat namun nyatanya Microsoft office masih menjadi pilihan utama untuk segala industry. 

Ini mengapa penting bagi kamu untuk mempertimbangkan mengambil kursus Microsoft office online bersertifikat, selain berguna untuk meningkatkan kemampuan kamu mengoperasikan program komputer yang memiliki beberapa turunan seperti Excel, Word, Power Point.

Dengan mengambil kursus Microsoft office online bersertifikat bisa menjadi daya saing jika kamu baru saja akan terjun ke dunia kerja yang penuh persaingan.

Jika kamu bertanya-tanya mengapa kamu harus memiliki kemampuan mengoperasikan Microsoft office, hal ini dikarenakan kegiatan operasional administrasi perkantoran saat ini sangat bergantung dengan pemanfaatan Microsoft office. 

Sekalipun kamu tidak berurusan dengan sistem administrasi, sebaiknya kamu tetap mengambil kursus Microsoft office online bersertifikat dari Lembaga yang terjamin kredibilitasnya untuk kebutuhan pribadi. 

Tidak bisa dipungkiri, persaingan di dunia kerja menuntut kita untuk memiliki nilai lebih dibanding kandidat lain untuk bisa mendapatkan kesempatan yang lebih besar.

Setelah mengetahui pentingnya microsoft office, berikut alasan pendukung kenapa kamu harus mengambil kursus Microsoft office online bersertifikat.

Baca Juga : 10 Cara Belajar Komputer Dasar dan Rekomendasi Kursus

1. Mampu Menyusun Dokumen Dengan Microsoft Office Word

cara belajar microsoft office dan kursus microsoft office
(Belajar microsoft word)

Penggunaan ms. Word sudah sangat mendunia, dimanapun kantor kamu nantinya pasti sangat mudah untuk menemukan orang yang sedang Menyusun sebuah dokumen menggunakan ms. Word karena sangat mudah untuk digunakan, merupakan program pengolah data yang paling umum ditemukan di kantor. 

Walau tujuan utamanya untuk mengolah data, namun banyak hal yang bisa kamu hasilkan dengan memiliki kemampuan mengoperasikan ms. Word. 

Penasaran dengan apa saja yang bisa kamu lakukan di ms. Word? Berikut daftar dokumen yang bisa kamu buat dengan mudah dan cepat memanfaatkan template yang sudah disediakan:

  • Dokumen CV
  • Kalender
  • Sertifikat
  • Brosur / materi promosi 

Untuk mampu menghasilkan sebuah dokumen yang menarik dan mudah dipahami, penting untuk kamu memiliki kemampuan untuk mengoperasikan semua alat yang disediakan di dalam Microsoft office maka dari itu kamu perlu mempertimbangkan mengambil kursus Microsoft office online bersertifikat seperti yang ditawarkan Arkademi.com.

2. Memanfaatkan Microsoft Excel untuk Mengolah Data Berupa Angka

cara belajar microsoft office excel kursus microsoft office
(Belajar microsoft excel)

Kamu masih menggunakan kalkulator manual untuk menghitung dan menggunakan buku besar untuk melakukan pencatatan? Wah, kamu sudah ketinggalan jaman! Sudah saatnya kamu mengambil kursus Microsoft office, ada beberapa pelatihan yang memfokuskan untuk meningkatkan kemampuan kamu menggunakan excel saja. 

Karena memang program pengolahan data angka ini tergolong rumit, karena banyak fitur yang melengkapi sehingga bisa membuat kamu yang baru saja mulai menggunakan Microsoft excel merasa kewalahan. 

Selain angka, kamu juga bisa memanfaatkan excel untuk mengolah data lain dan menjadikannya sebagai halaman pencatat menggantikan buku. 

Tertarik untuk meningkatkan keahlian menggunakan Microsoft excel? Pilih kelas Menggunakan Fungsi IF, VLookup, Hlookup untuk Petugas Input Data yang ada di Arkademi.

3. Handal Menyusun dan Menampilkan Data Dengan Microsoft Office Power Point

kursus microsoft office
(Belajar microsoft power point)

Setelah mampu Menyusun dokumen dan mengolah data berupa angka, tentunya kamu harus mampu mempresentasikan hasil pekerjaan kamu dengan baik. 

Cara paling efektif untuk memamerkan hasil kerja kamu dengan memanfaatkan template gratis yang diberikan oleh Power Point. 

Hal ini juga yang membuat kamu penting untuk mempertimbangkan mengambil kursus Microsoft office online bersertifikat untuk menunjang karir.

Nah, itu tadi 3 alasan kenapa kamu wajib mempertimbangkan mengambil kursus microsoft office. Di Arkademi, kamu bisa mengambil kursus Microsoft office secara online dan mendapatkan sertifikat jika sudah menyelesaikan kelas.

Arkademi terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sehingga memiliki kredibilitas untuk menyediakan kursus online bersertifikat. Daftar

Rekomendasi