1. Home
  2. Dari Arkademi
  3. Pentingnya Mengambil Kursus Customer Service Untuk Kemampuan Softskill

Pentingnya Mengambil Kursus Customer Service Untuk Kemampuan Softskill

Dari Arkademi
kursus customer service

Hai Arkawan! Sudah tau belum kalau satu dari sepuluh pekerjaan yang semakin dicari di dunia adalah customer service, walau terlihat pekerjaan yang mudah untuk dilakukan bukan tanpa alasan loh mengapa posisi ini semakin dicari oleh perusahaan penyedia produk maupun jasa, makanya kursus customer service menjadi pertimbangan.

Hal ini dimulai Ketika banyak pekerjaan yang awalnya dipegang manusia mampu diselesaikan oleh robot, dari sisi perusahaan hal ini sangat menguntungkan namun sebagai manusia saat menemukan kendala pasti lebih suka jika tersedia pilihan komunikasi langsung, nah ini alasan utama mengapa profesi customer service tetap bisa bersaing di dunia yang semakin digital saat ini. Bahkan beberapa perusahaan mewajibkan petugasnya untuk memiliki sertifikat resmi dari kursus customer service untuk membuktikan kompetensinya.

Apa yang dikerjakan petugas customer service?

Dalam perusahaan, pastilah diperlukan petugas customer service yang sigap menjadi penghubung antar perusahaan dengan customer jika ada kendala yang dihadapi. Adapun beberapa sifat atau kemampuan yang pasti dicari dari seorang customer service adalah dia yang memiliki integritas, punya kemampuan untuk mendengar keluhan dengan baik, bisa dan berani mengambil Tindakan yang dibutuhkan, punya kemampuan negosiasi tanpa merugikan pihak perusahaan. Peran ini sangat vital untuk sebuah perusahaan, karena dengan gagalnya komunikasi atau penyampaian informasi yang buruk sangat mungkin merusak citra perusahaan, maka dari itu profesi yang satu ini dianggap belum bisa digantikan oleh robot apapun.

Setelah tau pentingnya peran seorang customer service, perusahaan berbondong-bondong mencari pelatihan atau kursus customer service untuk memastikan bahwa petugas yang mereka miliki berkompetisi dalam pekerjaannya. Sampai saat ini pelatihan customer service belum banyak tersedia di Lembaga Pendidikan tradisional, membuat kursusnya sulit dicari, cenderung mahal dan perlu upaya ekstra untuk memastikan Lembaga pemberi pelatihannya kredibel, agar mentor dan kurikulum yang disampaikan memang sesuai kebutuhan pasar saat ini.

kursus customer service

Jadi, seberapa penting mengambil kursus customer service saat ini?

1.       Untuk Arkawan yang memiliki rencana bekerja pada bidang customer service atau perusahaan pelayanan public mengambil kursus customer service bersertifikat menjadi pilihan utama untuk dapat bersaing dengan pelamar kerja lainnya. Arkawan akan mendapat pengetahuan lebih dalam tentang kemampuan dasar dan softskill yang perlu dimiliki untuk bisa melakukan pekerjaan dengan maksimal.

2.       Arkawan juga bisa mempertimbangkan fakta bahwa profesi ini menjadi salah satu pekerjaan yang sulit bahkan tidak mungkin digantikan oleh robot, sehingga umur dari pekerjaan ini bisa dikatakan selamanya ada dan dibutuhkan.

3.       Ilmu yang didapat dari kursus customer service juga tidak terbatas untuk satu posisi saja, karena softskill pasti dibutuhkan untuk semua jenjang karier dan ragam profesi dengan memiliki kemampuan yang tervalidasi dengan sertifikat kamu bisa menjadi kandidat cemerlang di banyak perusahaan penyedia produk maupun jasa.

Di Arkademi, kami menawarkan kursus customer service bersertifikat resmi dari LKP Duta, sebuah Lembaga Pendidikan resmi dan memiliki kredibilitas dalam hal menyampaikan pelatihan terkait bisnis, manajemen, customer service dan dasar-dasar computer. Kelas Menjadi Customer Service Profesional bagi Perusahaan dibawakan oleh Citra Anggun seorang profesional yang memiliki pengalaman lebih dari 11 tahun sebagai Customer Service di perusahaan laboratorium terbesar di Indonesia, sekaligus menjabat sebagai General Manager di PT. Tras Tekno Indonesia . Dengan materi ajar yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini, Arkawan akan mendapat pelatihan yang mencakup:

1.       Pengetahuan dasar tentang customer service excellence

2.       Penjelasan teknik pelayanan

3.       Penjelasan tentang 8 pilar pelayanan prima

4.       Penjelasan tentang customer’s perspective

5.       Teknik menangani complain

Tertarik untuk mengambil kursus customer service di Arkademi? Bisa diakses melalui website dan segera unduh aplikasinya di Google Play Store, untuk pengguna baru secara otomatis kamu mendapat 20.000 Arkademi Koin dan tambahan 5.000 jika mengisi data diri secara lengkap.

Arkademi Koin

Sebuah program loyalitas diperuntukan bagi Arkawan yang baru saja mendownload aplikasi dan kamu yang sudah memiliki aplikasinya namun belum melengkapi data diri. Arkademi Koin bisa dipakai untuk memotong harga kelas yang kamu pilih dalam bentuk cashback sehingga harga kelas semakin terjangkau dengan harapan apapun ilmu yang ingin didapatkan bisa diakses lebih banyak orang tanpa mengurangi kualitas pembelajaran yang disampaikan. Informasi lebih lanjut terkait cara mendapatkan dan penggunaan, bisa cek blog Arkademi Koin ya.

Rekomendasi