1. Home
  2. Persiapan Kerja
  3. 10 Rekomendasi Website untuk Belajar UI UX (Pandaun UI UX)

10 Rekomendasi Website untuk Belajar UI UX (Pandaun UI UX)

Persiapan Kerja
Kursus UI UX Terbaik

Bidang pekerjaan UI UX semakin eksis di zaman perkembangan teknologi saat ini. Upah yang didapatkan oleh seorang UI UX juga sangat menggiurkan. 

Untuk menjadi seorang UI UX profesional, tentu kamu harus memiliki bekal pengetahuan dan skill UI UX. Selain belajar otodidak, mengikuti kursus akan membantu kamu untuk memahami UI UX lebih cepat.

Apa saja kursus UI UX terbaik untuk mengembangkan skill dan memperdalam ilmu? Berikut 10  kursus online terbaik UI UX

Manfaat mengikuti Kursus Online

Kursus UI UX Terbaik

Mengikuti kursus online akan memberikan waktu belajar yang fleksibel. Artinya, kamu dapat belajar kapan saja dan dimana saja.

Kursus online juga sangat mudah untuk di akses, hanya dengan menggunakan internet kamu sudah dapat belajar. Berikut ini beberapa manfaat mengikuti kursus online :

  • Belajar lebih terstruktur
  • Diajar mentor berkualitas
  • Mendapatkan Sertifikat
  • Belajar full 100% Online
  • Dapat Belajar dimana saja dan Kapan Saja

Rekomendasi Kursus Online UI UX

Sebagai seorang UI UX, kamu akan dituntut untuk dapat mengikuti dan paham atas kemajuan teknologi. Tujuannya adalah untuk dapat membuat design yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Berikut kursus UI UX terbaik untuk membantu kamu dalam mengembangkan skill :  

CareerFoundry – UX Design Short Course 

Kursus ini merupakan platform belajar online yang memberimu pelajaran tentang dasar-dasar UI UX, membangun keterampilan, belajar tentang tools, dan apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi UI UX designer. Kursus ini sangat fleksibel dengan durasi program 10 bulan.

Udacity – Product Design by Google

Udacity adalah kursus yang dapat diakses seumur hidup. Kamu akan diberikan materi tentang cara membuat pengalaman pengguna, membangun design yang interaktif, dan belajar cara mengubah prototype menjadi design dengan fidelitas yang tinggi.

InVision Learn

InVision Learn merupakan kursus online gratis yang dapat kamu akses dengan mudah. InVision learn juga akan memberikan e-book gratis yang akan dikirim melalui email pribadi milikmu. Materi yang diberikan oleh kursus ini sangat efektif untuk memahami semua hubungan pada bidang UI UX secara optimal.

Coursera – Introduction to User Experience Design

Kursus ini ditujukan untuk pemula yang baru mempelajari UX design. Kursus ini akan mengajarkan kamu untuk mengumpulkan informasi sesuai dengan apa yang dibutuhkan pengguna dan bagaimana cara mendesign interface berdasarkan tujuan pengguna. Serta akan mengajarkan teknik-teknik yang dibutuhkan seorang UX designer. 

Hackdesign

Hackdesign merupakan kursus online yang akan memberikan kamu 50 materi pembelajaran sebagai UI UX designer.setiap materi yang diberikan didapatkan dari sumber UI UX designer di seluruh dunia.

Linkedin Learning

Linked Learning adalah sebuah platform kursus online yang menawarkan kursus tentang berbagai macam bidang salah satunya UX design. Kursus ini akan mempelajari berbagai disiplin tentang pengalaman pengguna.

Material Design Guidelines by Google

Kursus online ini dapat diakses secara gratis. Materi yang diberikan berupa pedoman tentang material design yang akan menjadikan produk kamu unik. Kursus ini juga mengajarkan untuk membuat design fungsional yang dikemas secara menyenangkan.

Envanto tuts 

Envato tuts adalah sebuah marketplace yang dipertunjukkan untuk pekerja kreatif yang memiliki kebutuhan grafis. Platform ini akan mengajarkan tentang penggunaan Adobe Photoshop, membuat website, fotografi, dan coding.

Gymnasium

Gymnasium merupakan kursus online gratis yang dibuat untuk mengajarkan keterampilan kepada pekerja kreatif, termasuk UI/UX designer. Materi yang diberikan telah disusun berdasarkan kebutuhan profesional dalam dunia kerja saat ini. Materi yang diberikan oleh Gymnasium dapat diakses seumur hidup.

Arkademi

Arkademi merupakan kursus online yang menyediakan kelas UI UX. Kursus UI UX yang disajikan oleh Arkademi membahas tentang UI dan UX website dari tahap pengenalan kepada karakteristik desain yang user friendly, penjelasan mengenai pengenalan UI, penjenisan elemen UI, penjelasan mengenai tools pada aplikasi Figma, hingga penggunaan aplikasi desain UI/UX pada aplikasi Figma.

Kursus ini dibuat dengan bekerjasama bersama Kevin Christian seorang UI/UX yang saat ini bekerja di Thinkful.

Kursus yang diselenggarakan oleh Arkademi bersifat 100% online. Dengan demikian kamu dapat belajar dimana saja dan kapan saja. Harga yang diberikan kelas ini sangat terjangkau, yakni dengan Rp. 299.000 kamu sudah dapat mengakses kelas UI UX selama 30 hari dengan total 118 video ajar.

Jadi tunggu apalagi? Yuk ikut kursus UI UX di Arkademi! Caranya dengan klik banner dibawah ini.

Kursus Belajar UI UX untuk pemula

Tag

Rekomendasi