1. Beranda
  2. Pengembangan Diri
  3. Rekomendasi Kursus Jurnalistik Terbaik di Arkademi

Rekomendasi Kursus Jurnalistik Terbaik di Arkademi

kursus jurnalistik terbaik di Arkademi
Pengembangan DiriSertifikasi

Jurnalistik merupakan profesi yang memiliki prospek kerja yang luas. Profesi ini juga sangat cocok untuk orang yang menyukai tantangan, karena dalam meliput berita seorang jurnalis akan dihadapkan dengan berbagai macam kondisi. Jurnalis sangat identik dengan menulis, mencari, menyampaikan berita. Namun, masih banyak pekerjaan lain yang dilakukan oleh seorang jurnalis dalam menciptakan produk jurnalistik.

Untuk menciptakan produk jurnalistik tentunya kamu harus paham mengenai ilmu jurnalistik. Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk belajar jurnalistik, salah satunya dengan mengikuti kursus. Kamu dapat mencari kursus jurnalistik terbaik yang dapat membantu kamu untuk mendalami ilmu jurnalistik.

Kursus Jurnalistik Terbaik Di Arkademi

Arkademi merupakan kursus online yang menyediakan kursus jurnalistik. Kursus jurnalistik yang diberikan oleh Arkademi akan membantu kamu untuk dapat menghasilkan berita yang berkualitas dan kredibel. Tentunya kamu akan mendapatkan materi mengenai fundamental jurnalistik hingga praktik penulisan berita yang menarik tanpa mengabaikan fakta yang ada.

Selain itu, kursus jurnalis ini disajikan secara bertahap serta menyeluruh mengenai bagaimana perbedaan antara menulis berita, feature, opini hingga cara menjual berita. Materi yang diberikan juga menyangkut pada hal konkret yang dapat langsung diaplikasikan dalam pekerjaan. Kamu akan mendapatkan pengetahuan jurnalistik secara umum dengan lengkap dan jelas pada kursus jurnalistik ini.

Mengapa Mengambil Kursus Jurnalistik di Arkademi ?

Kursus Jurnalistik di Arkademi yang wajib diikuti oleh calon jurnalis

Terdapat banyak sekali benefit yang akan kamu dapatkan jika mengambil kursus jurnalistik di Arkademi. Adapun benefit yang didapatkan antara lain :

Mentor Kredibel

Materi yang disajikan dalam kursus jurnalistik ini disampaikan langsung oleh seorang jurnalis profesional yang telah memiliki pengalaman 26 tahun dalam bidang jurnalistik. Wartawan tersebut merupakan Pepih Nugraha. Pepih merupakan wartawan Kompas dan pendiri dari Kompasiana.com.

Pepih telah bekerja menjadi wartawan di Kompas sejak tahun 1990 hingga 2016. Berdasarkan dengan pengalamannya, Pepih merupakan jurnalis profesional yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Tentunya materi yang disampaikan tidak hanya berlandaskan teori umum, namun kamu akan mengetahui gambaran saat bekerja menjadi seorang jurnalis.

Menjadi Jurnalis Profesional dengan kursus jurnalis di Arkademi

100% Full Online

Pelatihan jurnalistik di Arkademi dilakukan 100% online yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Durasi belajar yang disediakan untuk menyelesaikan seluruh pelajaran jurnalistik adalah 750 hari.

Pelatihan ini terdiri dari 46 video pengajaran yang memiliki durasi masing-masing video 5 hingga 10 menit. Materi yang disampaikan juga disediakan dalam bentuk PDF dan ada kuis latihan untuk mengetahui sejauh mana kamu memahami materi. Kemudian, terdapat juga ujian komprehensif yang kamu harus lakukan.

Kurikulum

Kursus jurnalistik ini disajikan dengan kurikulum yang telah disusun dengan sangat baik dan diajarkan langsung oleh seorang jurnalistik profesional dan berpengalaman. Materi yang kursus jurnalistik disajikan up to date dan berdasarkan hal konkret pada lingkungan kerja.

Kursus ini akan memperkenalkan fundamental jurnalistik hingga praktik penggunaan teknik untuk dapat menghasilkan berita yang berkualitas. Kamu akan mendapatkan materi jurnalistik lengkap yang meliputi pengantar jurnalistik, meliput peristiwa, penulisan feature, penulisan berita, keahlian jurnalistik, menjual berita, dan bagaimana cara menulis opini.

Sertifikat

Seluruh siswa yang telah menyelesaikan seluruh materi pelajaran dan lulus ujian online akan mendapatkan sertifikat elektronik Jurnalis Profesional. Sertifikat ini akan terbit dalam bentuk softcopy atau online.

Testimoni

Testimoni kursus jurnalistik di Arkademi

Kursus jurnalistik ini telah memiliki rating 4.9 dari 5 yang telah dinilai lebih dari 1000 siswa. Banyak siswa alumni yang mengatakan bahwa mereka lebih paham mengenai jurnalistik setelah mengikuti kursus. Alumni juga mengatakan materi yang diberikan sangat padat namun mudah dipahami.

Sebelum masuk ke materi jurnalistik, kamu akan melakukan post-test terlebih dahulu. Post-test berfungsi untuk mengetahui sejauh mana kamu memahami jurnalistik.

Kemudian, pada akhir kursus kamu juga akan melaksanakan ujian yang kelulusan untuk mendapatkan sertifikat profesional jurnalistik. Ujian akhir ini juga akan menjadi tolak ukur bagaimana kemajuan pemahaman kamu dalam bidang jurnalistik.

Kursus jurnalistik online Arkademi selalu dibuka setiap, sehingga kamu dapat bergabung kapan saja. Kursus ini tidak memiliki sistem gelombang penerimaan.

Untuk dapat bergabung langsung mengikuti kursus online jurnalistik kamu langsung dapat membelinya di web Arkademi atau melalui App Store.

 

Rekomendasi