1. Beranda
  2. Pengembangan Diri
  3. 6 Rekomendasi Kursus Quality Assurance Terbaik

6 Rekomendasi Kursus Quality Assurance Terbaik

rekomendasi Kursus quality assurance terbaik
Pengembangan DiriSertifikasi

Quality Assurance merupakan kumpulan proses sistematis yang dilakukan untuk menentukan apakah suatu produk atau jasa telah memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Quality Assurance akan menentukan dan menetapkan persyaratan untuk membuat serta mengembangkan suatu produk agar memiliki kualitas tinggi. Tentunya proses ini sangat penting bagi setiap perusahaan.

Suatu perusahaan perlu memiliki seorang Quality Assurance untuk memastikan tidak adanya kesalahan produk digital. Seorang Quality Assurance akan memastikan bahwa software tidak ada bugs dan lain sebagainya.

Proses Quality Assurance menjadi kritikal dalam sebuah SDLC (software development life cycle) dimana software yang sudah dibuat harus sesuai dengan design dan requirements yang ada, bekerja sesuai expected results serta bebas dari critical/major/risky bugs.

Adapun peluang karir dalam bidang Quality Assurance meliputi Software Manual Tester for Frontend, Software Manual Tester for Backend, Software Automation Tester, dan Bug bounty hunter di Crowd Testing Platform.

Rekomendasi Kursus Quality Assurance Terbaik

Industri pada era digital saat ini tidak bisa dilepaskan dari penggunaan teknologi. Maka peluang dan karir di bidang Quality Assurance akan sangat dibutuhkan kedepannya. Untuk mulai belajar mengenai Quality Assurance, berikut enam kursus Quality Assurance terbaik untuk pemula.

Freecodecamp

Kursus Quality Assurance yang pertama adalah Freecodecamp. Freecodecamp adalah platform belajar coding online gratis dan dapat diakses oleh siapapun. Dalam pelatihan Quality Assurance di Freecodecamp, kamu akan diajarkan mengenai pernyataan serta kesetaraan mendalam mengenai AP(Application Programming Interface), kebenaran dan pengujian API, serta fundamental untuk mengaplikasikan JavaScript.

Alison

Alison merupakan kursus online gratis yang memberikan pelayanan kursus Quality Assurance.

Kursus ini akan mengajarkan kamu bagaimana cara mencegah kesalahan dalam bisnis, mencegah hal-hal yang mempengaruhi kualitas produk dan layanan yang diberikan pada pelanggan.

Class Central

Class Centra merupakan sebuah platform belajar online dan MOOC (Massive Open Online Courses) dari universitas dan perguruan tinggi terkemuka. Class Central menyediakan kursus Quality Assurance dari level pemula hingga profesional. Platform ini tersedia dalam tiga bahasa berupa bahasa Inggris, Perancis dan Spanyol.

Baca Juga : 5 Perbedaan Quality Assurance (QA) dan Quality Control (QC) Cari Tau Disini Yuk

Coursera

Coursera adalah platform pendidikan dan pembelajaran online yang menyediakan 32 program kursus Quality Assurance secara online. Kursus ini dibentuk oleh universitas dan perusahaan terkemuka untuk membantu kamu memulai atau memajukan keterampilan karir di Quality Assurance. Platform ini menyediakan kursus Quality Assurance dari level pemula hingga profesional. Kursus yang disediakan oleh Coursera dapat diakses dengan berbagai macam bahasa, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

LinkedIn

LinkedIn merupakan kursus yang dipandu oleh mentor yang memiliki pengalaman dan ahli dibidangnya. LinkedIn menyediakan 16 kursus Quality Assurance dengan berbagai kelompok mulai dari fundamental, memperkenalkan postman, mengenali tools, hingga testing software. Kursus yang disediakan oleh LinkedIn sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar Quality Assurance hingga pekerja yang ingin mendalami ilmu tentang Quality Assurance. Selain itu, LinkedIn juga menyediakan trial gratis selama 1 bulan untuk mempelajari keterampilan Quality Assurance.

Arkademi

Kursus Quality Assurance terbaik di Arkademi

Kursus Quality Assurance terbaik yang terakhir adalah Arkademi. Arkademi adalah platform educational technology (edutech) yang menyediakan kursus Quality Assurance bersertifikat.

Arkademi menyediakan kursus dan pelatihan berbasis kompetensi terbaik yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan dibawakan oleh para instruktur berkualitas. Kursus Quality Assurance di Arkademi akan membantu kamu untuk menambah ilmu pengetahuan tentang Quality Assurance.

Dalam kursus ini kamu akan diajarkan materi tentang fundamental Quality Assurance, metode testing, prinsip-prinsip Quality Assurance, pengidentifikasian Bugs, dan pembuatan Bugs Report. Dengan mengikuti kursus Quality Assurance di Arkademi kamu akan lebih mudah untuk mengidentifikasi software agar tidak terjadi bugs. 

Kursus Quality Assurance ini dilaksanakan 100% online dengan jadwal belajar yang fleksibel. Kamu dapat mengakses kelas dimana saja dan kapan saja. Pada akhir materi pembelajaran, kamu akan mengikuti ujian kelulusan untuk mendapatkan sertifikat Quality Assurance. Kursus ini mengacu pada okupasi tester software dan dapat diakses selama 30 hari setelah pembelian.

Yuk, ikuti kelas Mempelajari Quality Assurance (QA) Produk Digital untuk Menjadi Tester Software di Arkademi sekarang!

Call to Action Kursus Quality Assurance terbaik

Rekomendasi