1. Beranda
  2. Pengembangan Diri
  3. Rekomendasi Kursus Online Market Analyst Terbaik di Arkademi

Rekomendasi Kursus Online Market Analyst Terbaik di Arkademi

Kursus Market Analyst Terbaik
Pengembangan Diri

Marketing analyst adalah seseorang yang memiliki peran penting dalam menentukan produk yang paling disukai oleh target pelanggan sebuah perusahaan. Seorang marketing analyst bertanggungjawab dalam mempelajari bagaimana kondisi pasar saat ini.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan menilai potensi pasar untuk penjualan produk dan layanan yang dimiliki perusahaan.

Kemajuan teknologi dan kemajuan banyak brand dalam mengelola produknya dengan digital telah membuka peluang karir marketing analyst yang sangat luas.

Adapun peluang karir dari marketing analyst adalah brand manager, digital marketing analyst, social media manager, media planner, dan copywriter.

Untuk menjadi seorang marketing analyst, sangat penting untuk memahami tentang bidang terkait. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk belajar marketing analyst adalah dengan mengikuti pendidikan formal seperti kursus marketing analyst.

Kursus Market Analyst Terbaik Di Arkademi

Alasan kenapa kursus market analyst terbaik di Arkademi

Arkademi telah berdiri sejak tahun 2017 dan telah membantu 130 juta pekerja Indonesia dalam meningkatkan keahlian di bidang yang mereka minati.

Arkademi menjadi kursus online market analyst terbaik yang menyediakan kursus dan pelatihan berbasis kompetensi yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan diajarkan langsung oleh instruktur kredibel yang berpengalaman dan ahli dalam bidang yang dilatih. 

Kenapa Market Analyst Penting dalam perusahaan

Marketing analyst memiliki peran penting dalam melakukan analisis data untuk mendukung pemasaran bisnis perusahaan. Wawasan dan informasi yang didapatkan oleh marketing analyst akan membantu perusahaan untuk dapat membuat keputusan bisnis yang tepat. Adapun keputusan yang dapat diambil diantaranya adalah mengoptimalkan kampanye pemasaran untuk meningkatkan sales.

Mengapa Mengambil Kursus Market Analyst di Arkademi 

Alasan kenapa kursus market analyst terbaik di Arkademi 2

Arkademi merupakan perusahaan yang telah mengantongi izin untuk menyelenggarakan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI. Kursus Market Analyst di Arkademi akan membantu kamu dalam meningkatkan skill dan mempraktekkan materi yang telah diajarkan dalam dunia kerja. Adapun keunggulan dari mengikuti kelas di Arkademi antara lain : 

Mentor Kredibel

Instruktur kursus online market analysr di Arkademi yang kredibel

Kursus online market analyst terbaik di Arkademi dipaparkan langsung oleh seorang Consumer Insight Lead di Link aja yakni, Rischa Agitta Sebayang. Risca memiliki pengalaman dan telah berkarier di bidang Marketing Analysis selama 10 tahun.

Pengalaman kerja Risca diantaranya adalah sebagai Strategic Market Insight di perusahaan energi SInar Mas Mining dan menjadi market research di Nielsen. Mengajar merupakan salah satu hobi dari Risca.

Full Online

Kursus market analyst ini diselenggarakan dengan pembelajaran 100% full online. Dengan pembelajaran online, kamu dapat mengakses kursus market analyst ini kapan saja dan dimana saja. Kursus ini memiliki durasi materi 6 jam dengan 90 video materi ajar.

Selain materi ajar berbentuk video, kursus ini juga memberikan materi dalam bentuk PDF. kemudian juga terdapat 7 kuis latihan yang harus kamu kerjakan selama belajar.

Baca Juga : Kenali 4 Istilah Dalam Dunia Marketing Untuk Pemula

Kurikulum

kurikulum kursus market analyst

Materi yang diajarkan dalam kursus diantaranya adalah metode dan jenis riset untuk meningkatkan profit dan mengoptimalisasi kegiatan pemasaran perusahaan, cara mengumpulkan dan menganalisis hasil riset pasar, dan cara menyusun strategi pemasaran berdasarkan hasil riset pasar. Materi yang diajarkan akan membantu kamu dalam memahami perilaku dan kebiasaan dari target konsumen.

Metode ajar yang dilakukan yaitu dengan Self-paced Learning (pembelajaran ceramah), peragaan (demonstration) dan studi kasus (study case). Selama pembelajaran, terdapat quiz yang harus kamu kerjakan dengan nilai minimal 80% di setiap modulnya, kemudian terdapat post-test dengan nilai minimal 60%, dan terdapat tugas praktik sebagai penentu kelulusan peserta dalam pelatihan market analyst.

Setelah menyelesaikan kursus, peserta diharapkan mampu untuk mengumpulkan data pasar, mengoperasikan market analysis tools, dan mampu menyusun marketing planning melalui pembuatan laporan yang benar sesuai dengan template yang telah diberikan pada sesi ujian akhir pelatihan.

Sertifikat

Sertifikat kursus market analyst

Peserta yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian materi market analyst dan telah lulus pada kuis dan ujian akhir akan mendapatkan Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kompetensi dalam bentuk elektronik.

Sedangkan untuk peserta yang telah menyelesaikan materi dan lulus kuis serta post-test namun tidak lulus dalam ujian akhir tetap akan mendapatkan sertifikat berupa Sertifikat Penyelesaian dalam bentuk elektronik.

Harga Lebih Terjangkau

Kursus market analyst di Arkademi sangat terjangkau, kamu sudah dapat membeli kelas dengan harga Rp 750.000.- dan sudah bisa mengakses kursus dengan masa akses kelas 60 hari.

Baca Juga :Pengertian dan Contoh Inbound Marketing

Testimoni 

Testimoni kursus market analyst

Kelas ini memiliki rating bintang 5. Alumni mengatakan bahwa kelas ini sangat membantu mereka dalam meningkatkan skill sebagai bekal dalam masuk dunia kerja. Materi yang disampaikan juga mudah dipahami bagi pemula.

Arkademi memberikan kursus marketing analyst secara informatif dan update. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan trik menarik dan diajarkan langsung oleh mentor yang berpengalaman di bidangnya. 

Rekomendasi