[TERMUDAH] Cara Memperbaiki Data Prakerja yang Salah

cara memperbaiki data prakerja
Prakerja

Banyak pesera gagal lolos prakerja dikarenakan kesalahan foto atau mengisi data yang tidak sesuai. Apabila masalah ini terjadi juga terhadap kamu maka tidak perlu khawatir. Saat ini prakerja sudah menyediakan layanan yang khusus untuk memperbaiki data prakerja.

Penasaran dengan bagaiamana caranya mengubah data Prakerja yang salah? Yuk simak penjelasannya di bawah ini:

1. Login akun Prakerja

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah login ke dalam dashboard prakerja kamu. Lalu masukan email dan password akun prakerja kamu.

2. Silahkan update foto

Langkah selanjutnya adalah silahkan pilih update foto untuk melakukan update foto terbaru. Pada saat pertama login, kamu akan langsung diarahkan untuk mengubah data berupa ktp terbaru.

3. Verifikasi KTP

Setelah sukses melakukan update foto KTP, selanjutnya system prakerja akan memproses data tersebut. Kamu dapat melakukan refresh pada browser yang kamu gunakan, untuk mendapatkan up date terbaru terkait berhasil atau tidaknya verfikasi KTP tersebut.

Baca Juga: Inilah Cara isi Survey Prakerja Supaya Mendapatkan Intensif

4. Update Foto selfie

Tahapan selanjutnya setelah sukses verifikasi KTP maka kamu akan diarahkan menuju update foto selfie. Dalam foto selfie ini pastikan wajah terlihat jelas dengan pencahayaan dan posisi yang sesuai.

Yang perlu kamu ingar hindari untuk menggunakan aksesoris di wajah seperti kacamata, topi atau masker untuk menghindari kegagalan dalam proses verifikasi foto.

5. Verifikasi foto

Sama seperti verifikasi KTP, setelah melakukan update foto selfie maka sistem prakerja akan melakukan proses verifikasi foto wajah. Silahkan update atau refresh secara regular untuk mendapatakan update terbaru pada status tersebut.

6. Update data diri

Setelah sukses mengisi ktp dan foto maka kamu akan diarahkan untuk mengisi form data diri. Silahkan isi data diri tersebut dengan benar seperti nama lengkap, alamat, status pekerjaan dan lainnya. 

Baca Juga: 3 Jenis Pelatihan Kartu PraKerja Terbaru 2023

Nah itu dia cara update data diri pada prakerja. Pastikan kamu sudah mengisi data diri dengan benar sebelum lanjut ke tahap selanjutnya. Jika kamu mencari kelas pelatihan Prakerja dengan kelas terbaru, silahkan mengunjungi website prakerja Arkademi

Arkademi menyediakan berbagai macam pelatihan online yang bekerja sama dengan prakerja untuk membantu meningkatkan skill dan kemampuan diri.

banner prakerja