1. Home
  2. Dari Arkademi
  3. 5 Tips Jitu Menyelesaikan Kursus Online

5 Tips Jitu Menyelesaikan Kursus Online

Dari Arkademi
kursus online

Pada awal kehadirannya kursus online sempat mengambil perhatian banyak orang dalam waktu seketika, bagaimana tidak metode belajar yang sebelumnya kita ketahui hanya melalui sekolah ataupun pembelajaran tatap muka seperti bimbel. Bisa dikatakan dengan perkembangan teknologi hari ini, metode belajar pun bertambah banyak, salah satunya kursus online yang juga menjadi solusi di masa pandemi kemarin.

Semakin hari banyak Lembaga yang menggabungkan metode pembelajaran interaktif namun dilakukan online sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat terhadap ilmu-ilmu terapan yang bisa berguna untuk meningkatkan kemampuan dan menaikkan daya jual untuk bersaing di dunia kerja. Masyarakat semakin banyak menerima tawaran kursus online mulai dari ilmu yang sifatnya eksak/pasti, kreatif hingga ilmu-ilmu sosial salah satunya Arkademi, kursus online bersertifikat di Indonesia.

Selain jadi penyedia kursus online, Arkademi juga menawarkan sertifikat penyelesaian kelas yang bisa digunakan peserta untuk kebutuhan profesionalnya. Memiliki lebih dari 350 kelas dan telah bekerja sama dengan lebih dari 20 lembaga kredibel, sertifikat yang dikeluarkan Arkademi memiliki nilai jual yang lebih kompetitif. Namun begitu, tidak dihiraukan bahwa metode pembelajaran yang tergolong baru ini juga memunculkan beberapa kendala sebut saja karena kelasnya yang seluruhnya online peserta harus memiliki koneksi internet yang stabil, bisa diakses kapan saja dan dimana saja malah membuat beberapa orang tidak menyelesaikan kelas dengan ragam alasan.

kursus online

Pada artikel ini akan dibahas 5 tips jitu menangani rasa bosan untuk bisa menyelesaikan kursus online.

1.       Tentukan Tujuan/Hasil yang Diharapkan

Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang membutuhkan alasan untuk melakukan sesuatu, dengan memiliki tujuan yang pasti atau ekspektasi yang jelas dari penyelesaian kelas bisa membuat kita terpacu untuk fokus menyelesaikan kelas sesuai tenggat waktu.

2.       Cari Lembaga yang Kredibel

Dengan banyakan Lembaga yang saat ini muncul menawarkan ragam kelas, jangan sampai membuat Arkawan lengah ya, cari dan pastikan kredibilitas dari sebuah Lembaga karena akan berdampak pada kualitas pengajar, materi yang disampaikan dan seberapa berharganya sertifikat yang dikeluarkan.

3.       Pilih Kelas yang Diminati

Arkawan tetap harus memperhatikan kelas yang ingin diambil, cara paling mudah adalah membandingkan dua sampai tiga kelas serupa dari beberapa Lembaga penyedia untuk mendapat informasi selengkap-lengkapnya dan agar materi yang disampaikan sesuai dengan yang Arkawan inginkan.

4.       Tentukan Waktu Belajar

Jika Arkawan merasa tidak memiliki kontrol pada waktu, ada baiknya dari awal memutuskan mengambil kursus online kalian sudah menentukan hari dan jam yang sama untuk menyelesaikan kelas yang dibeli, hal ini dimaksudkan untuk membangun kebiasaan dan tidak terlena dengan waktu.

5.       Berinteraksi dengan mentor

Jika penyedia kursus online yang kamu pilih menawarkan jasa konsultasi dengan mentor, ada baiknya hal ini dimanfaatkan agar pembelajaran semakin interaktif dan tidak terasa membosankan, sekaligus hal ini juga bisa menambah ilmu dari studi kasus yang nyata. Di Arkademi, terdapat beberapa kelas yang menawarkan konsultasi langsung dengan mentor yang bisa kamu manfaatkan dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Selain 5 tips jitu tadi, jangan lupa bandingkan harga dengan materi dan mentor yang akan kamu dapatkan. Terdaftar resmi di Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Arkademi sebagai penyedia kursus online bersertifikat menawarkan harga kelas yang terjangkau, dengan tambahan cashback untuk beberapa kelas yang kamu pilih dalam bentuk Arkademi Koin.

kursus online

Bagaimana cara dapat Arkademi Koin?

Arkawan bisa mengakses melalui website atau download aplikasinya di Google Playstore, untuk pengguna baru kamu secara otomatis akan mendapat 20.000 Arkademi Koin dan tambahan 5.000 jika melengkapi data diri, informasi lebih lanjut mengenai penggunaan koin bisa di cek di halaman ini yaa.

Rekomendasi kelas di Arkademi yang mungkin menarik perhatianmu

Rekomendasi