arkademi Kursus Online No. 1

Trik Jitu Belajar Bahasa Inggris Untuk Menunjang Karirmu

1 min read

Bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional. Siapapun harus menguasai bahasa Inggris, termasuk kamu. Karena ini akan menjadi nilai tambah bagi diri, di lingkup profesional. Banyak dari kita yang sudah mengenal bahkan belajar bahasa Inggris sejak duduk di bangku SD, namun masih kurang merasa percaya diri dalam berbicara Inggris di usia dewasa. Padahal kualifikasi bahasa Inggris menjadi hal yang esensial dalam berkarir. Simaklah beberapa penjelasan tips yang dapat kamu praktikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

1. Belajar Kosakata Bahasa Inggris Bisnis

 

Persiapkan dirimu dengan belajar bahasa Inggris bisnis sejak sekarang. Bahasa Inggris bisnis akan menunjang kemampuan kamu untuk bekerja di lingkungan profesional. Kamu dapat menghafal setidaknya 10 kosakata per-hari untuk menstimulasi diri dalam belajar bahasa. Berikut adalah beberapa contoh istilah dalam bahasa Inggris bisnis.

 

Start Up Bisnis Baru
Business Plan Perencanaan Bisnis
Feedback Umpan Balik Konstruktif
Unique Selling Proposition Keunikan suatu produk
Brand Merek
Public Relations Hubungan Masyarakat
Minutes Catatan Rangkuman Rapat
Recruitment Proses Rekrutmen Karyawan
Stakeholders Pemangku Kepentingan
Annual Leave Cuti Tahunan

 

2. Bercakap-cakap menggunakan Bahasa Inggris Setiap Saat

 

Berbicara bahasa Inggris dapat dimulai dari diri sendiri dengan latihan di depan cermin. Jika memiliki lawan berbicara, hasilnya akan lebih efektif. Mulailah dengan percakapan sederhana. Semakin terbiasa berbicara dengan bahasa Inggris, tanpa sadar akan semakin fasih. Jumlah kosakata yang dikuasai juga terus berkembang, seolah-olah sudah menjadi bahasa keseharian. Jadi, mulailah membiasakan diri memakai bahasa Inggris untuk berbicara dalam keseharian. Tidak perlu malu jika melakukan kesalahan, karena itu akan meningkatkan keberanian berbicara di depan umum.

3. Carilah Rekan Yang Mau Belajar Bahasa Inggris Bersama

 

 

Ajaklah rekan yang mau belajar bahasa Inggris bersama. Mulai dari percakapan hingga menulis pesan dengan bahasa Inggris. Jika sama-sama niat untuk belajar, setiap hari  kamu dapat saling memberikan feedback dan memperbaiki satu sama lain. Selain itu kamu jadi tidak merasa malu untuk belajar, karena memiliki teman seperjuangan untuk belajar bersama. Hal ini akan mendorongmu semakin terbiasa menggunakan bahasa Inggris setiap hari. Selain itu bangunlah relasi dengan orang-orang yang fasih berbahasa Inggris. Berdekatan dengan orang-orang yang fasih berbahasa Inggris akan memotivasi diri untuk terus meningkatkan keahlian.

 

4. Ikuti Kursus dari Sekarang

 

Beberapa tips diatas adalah cara meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang sifatnya gratis dan otodidak. Selanjutnya kamu dapat pertimbangkan untuk mengeluarkan biaya dengan mengikuti kursus bahasa Inggris. Kamu akan mendapatkan dampingan dan bimbingan dari ahlinya. Temukan tempat kursus yang terjangkau, serta menyediakan tutor yang baik dalam mengajar. Sehingga mampu menciptakan suasana kelas yang menyenangkan, dan memotivasi kamu belajar bahasa Inggris dengan percaya diri.

 

5. Mengambil Sertifikasi Bahasa Inggris

 

Berhubungan dengan poin sebelumnya, jangan lupa untuk mengambil sertifikasi bahasa Inggris seperti TOEFL, TOEIC, atau IELTS. Sertifikasi tersebut sangat berguna untuk menunjukan tingkat keahlianmu dalam berbahasa Inggris. Pilihlah Lembaga Sertifikasi bahasa Inggris yang resmi dan diakui. Biasanya beberapa Perusahaan Nasional maupun Asing memasukan sertifikasi bahasa Inggris sebagai salah satu syarat dalam melamar pekerjaan. Jadi, tak hanya mengikuti kursus belajar, kamu juga harus mengambil sertifikasi keahlian. Dengan memiliki sertifikasi, kamu akan memiliki “nilai jual” dan daya saing yang lebih dibandingkan orang lain.

Semoga tips di atas dapat membantu kamu untuk lebih fasih dalam praktik berbahasa inggris ya. Arkademi menyediakan beragam pelatihan bahasa inggris, pilih ragam kelasnya  Kursus Bahasa Inggris. Segera daftarkan dirimu sekarang! Bersama Arkademi #PastiBisa. 

arkademi Kursus Online No. 1

Leave a Reply

Your email address will not be published.