5 Rekomendasi Sertifikasi Marketing Analyst yang Bisa Dicoba

Rekomendasi kursus sertifikasi marketing analyst terbaik
Pengembangan Diri

Dengan adanya sertifikasi market analyst akan lebih meyakinkan dan sebagai bukti bahwa seseorang memiliki keahlian yang diakui. Oleh karena itu sangat penting sekali untuk seorang marketing analyst untuk mengambil sertifikasi yang nantinya akan membantu dalam  meningkatkan skill orang tersebut.

Dalam artikel ini, kamu akan belajar mengenai pentingnya mengambil sertifikasi marketing analyst dan rekomendasi kursus yang bisa kamu coba.

Kenapa Perlu Mengambil Sertifikasi Market Analyst

Lowongan untuk posisi market analyst sangatlah besar saat ini dan persaingan untuk posisi ini sangatlah ketat, oleh karena itu sangat penting sekali untuk seorang yang ingin berkarir untuk menjadi seorang market analyst untuk mengambil sertifikasi, berikut ini merupakan beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan :

#1. Membuatmu Lebih Menonjol Dibanding Kandidat yang lain

Dalam mencari pekerjaan, kita pasti ingin bisa menonjolkan diri dan menjadi kandidat yang paling diinginkan oleh perusahaan. Salah satu cara untuk membuatmu lebih menonjol dibanding kandidat lain adalah dengan memiliki sertifikasi skill.

#2. Meningkatkan Skill

Sertifikasi skill merupakan pengakuan resmi yang menunjukkan bahwa kamu memiliki pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan di bidang tertentu. Dengan memiliki sertifikasi skill, kamu bisa membuktikan bahwa kamu memiliki keahlian yang diakui dan dapat diandalkan oleh perusahaan.

#3. Validasi Skill

Selain itu, sertifikasi skill juga dapat menjadi validasi skill kamu di mata perusahaan. Dalam proses recruitment, perusahaan sering mencari kandidat yang memiliki sertifikasi skill sebagai indikasi bahwa mereka memiliki kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut. Dengan memiliki sertifikasi skill, kamu dapat membuktikan bahwa kamu memiliki kemampuan yang diakui dan dapat diandalkan.

#4. Recruitment Lebih Menyukai yang Memiliki Sertifikasi

Tidak hanya itu, recruitment lebih menyukai kandidat yang memiliki sertifikasi skill. Dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif, perusahaan cenderung mencari kandidat yang memiliki sertifikasi skill sebagai bukti bahwa mereka memiliki kemampuan yang diperlukan untuk sukses dalam pekerjaan tersebut.

Baca Juga : Apa itu Market Research , Ini dia Penjelasan Lengkapnya

Rekomendasi Kursus Market Analyst

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi kursus market analyst yang bisa kamu coba untuk meningkatkan skill dan berkarir untuk posisi market analyst.

Arkademi

Arkademi merupakan rekomendasi pertama yang bisa kamu ikuti untuk mulai belajar mengenai market analyst. Dalam kursus market analyst di Arkademi ini kamu akan belajar dari dasar mengenai market analyst hingga market research.

Kamu akan belajar mengenai konsep dari market analyst, analysis konsumen hingga metodologi dalam market research.

Dalam kursus ini kamu akan diajar oleh mentor berpengalaman dalam bidangnya yang akan menjelaskan mengenai materi market research ini.

Become a Marketing Analyst – Nanodegree [Udacity]

Market analyst merupakan ilmu yang sangat luas, oleh karena itu untuk berkarir di posisi ini diperlukan skill yang mumpuni. Dalam kursus ini kamu akan belajar banyak mengenai data analytics, validasi data hingga analisis marketing.

Tim instruktur kursus ini meliputi sekelompok ahli data scientist, pengembang software, eksekutif pemasaran, dan seorang pemasar digital yang beragam.

Marketing Analytics by University of Virginia [Coursera]

Materi pertama yang akan kamu pelajari dalam kursus ini adalah mengenai dasar dari pemasaran dan peran penting analisis untuk pengambilan keputusannya.

Selain itu, selanjutnya kamu akan mempelajari secara jangka panjang mengenai manfaatnya terhadap branding dilanjutkan dengan cara melakukan perhitungan hingga eksperimen yang diperlukan untuk melakukan analisis.

Baca Juga : Mengenal Market Analyst, Tugas, Hingga Skill yang Dibutuhkan

Marketing Analytics & Automation Classes Online [Udemy]

Pada kursus ini kamu akan mempelajari mengenai analisis marketing, dipandu oleh mentor terbaik dibidangnya membuat kursus ini bisa kamu coba untuk ikuti.

Kamu akan belajar mengenai menentukan basis pelanggan yang cocok dengan produk, proses pengumpulan data hingga perilaku dan faktor yang menjadi penyebab keputusan pembelian mereka.

Digital Marketing Analytics by University of Illinois [Coursera]

Kursus ini merupakan bagian dari kursus marketing analisis dari kursus-kursus sebelumnya. Pada kursus ini, kamu akan melihat gambaran lebih luas dilihat dari marketing secara digital atau biasa disebut digital marketing analytics sehingga akan sangat berguna sekali untuk pembuatan strategi digital marketing yang akan dilihat dari sebuah data.

Mengikuti kursus sertifikasi merupakan aktivitas yang akan sangat berguna untuk meningkatkan skill kamu dalam marketing analisis dan membuat kamu lebih menonjol dibanding kandidat yang lain.

Selain itu karena posisi marketing analysis ini memiliki peran yang sangat penting untuk perusahaan, maka peran ini memiliki peluang karir yang besar.

Oleh karena itu, kamu bisa mengawali karirmu untuk posisi market analisis dengan mengikuti kursus marketing analis di Arkademi yang akan meningkatkan skill dalam dunia marketing