Rekomendasi Pelatihan K3 Umum Terbaik di Arkademi

pelatihan k3 terbaik yang wajib dicoba dan diikuti
Keselamatan Kerja

Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) merupakan hal yang sangat penting bagi seluruh karyawan di perusahaan. K3 merupakan sebuah upaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat. Lingkungan yang aman dan sehat akan mempengaruhi produktivitas kerja dan mengurangi adanya probabilitas kecelakaan kerja.

Menurut Peraturan Pemer Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah seluruh kegiatan yang dilakukan untuk menjamin dan melindungi keselamatan serta kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja. Pengetahuan mengenai K3 sangat penting bagi seluruh pekerja untuk dapat meningkatkan produktivitas kerjanya.

Pentingnya Mengambil Pelatihan K3

K3 merupakan pengetahuan umum yang harus dipahami oleh setiap karyawan. Dengan memahami dan membudayakan K3, diharapkan seluruh karyawan dapat meningkatkan produktivitas kerja dan kesejahteraan masyarakat.

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih pelatihan K3

Dalam memilih pelatihan K3, kamu dapat mencari tahu informasi mengenai kelas K3 terlebih dahulu di internet. Bacalah deskripsi kelas yang ditawarkan, apakah sudah sesuai dengan yang kamu harapkan atau yang dibutuhkan. Kemudian kamu dapat membandingkan benefit dari kursus yang ditawarkan antara kursus yang satu dengan yang lainnya. Pilihlah kursus K3 dengan kredibilitas yang jelas.

Kursus K3 di Arkademi

Kursus K3 Terbaik

Arkademi merupakan sebuah platform educational technology (Edutech) atau teknologi pengajaran. Berdiri sejak 2017, Arkademi telah mengantongi izin resmi penyelenggaraan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Arkademi menyediakan kursus Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Umum dengan bekerjasama bersama instruktur ahli K3 berpengalaman. Kursus sertifikasi Ahli K3 Umum ini merupakan pelatihan berbasis kompetensi dengan mengacu pada okupasi Pengawas Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Materi yang disampaikan sangat up to date dan berkaitan dengan dunia kerja.

Terpercaya

Selain telah memiliki izin resmi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, kurus yang disediakan oleh Arkademi  mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Instruktur yang mengajar juga merupakan instruktur berkualitas dan telah berpengalaman di bidangnya.

Mentor Kredibel

Kursus ini diajarkan langsung oleh mentor yang telah memiliki pengalaman di bidang K3 selama lebih dari 1 tahun, yaitu Yuzadi. Yuzadi saat ini aktif dan berperan dalam aktivitas safety atay HSE (health safety environment) departement. Yuzadi juga telah mengantongi sertifikat K3 umum yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesional (BNSP).

Full Online

Kursus yang diselenggarakan oleh Arkademi bersifat daring atau 100% full online. Dengan demikian siswa dapat belajar dengan fleksibel, kapan saja dan dimana saja. Terdapat 127 video pengajaran yang dapat ditonton oleh siswa untuk belajar K3 dengan durasi masing-masing video 10 menit.

Selain video ajar, kursus ini juga menyediakan materi dalam bentuk file PDF. Selama pembelajaran, kamu juga akan dihadapkan dengan kuis latihan yang berfungsi sebagai tolak ukur sejauh mana kamu memahami materi yang telah diajarkan. Pada akhir pembelajaran, kamu juga harus mengerjakan ujian komprehensif untuk mendapatkan sertifikat kelulusan.

Kurikulum

Kurikulum yang diberikan oleh Arkademi telah tersusun dengan sebaik mungkin, baik dari pihak penyelenggara ataupun mentor. Dalam kursus ini kamu akan belajar K3 dari tahap teori substantif hingga praktik. Kamu akan dikenalkan mengenai dasar-dasar K3, P3K, sistem tanggap darurat, sistem manajemen K3, komunikasi K3, manajemen risiko, audit K3, sumber bahaya, dan investigasi kecelakaan kerja. Materi yang disampaikan juga berhubungan langsung pada hal konkret dan dapat langsung diaplikasikan dalam lingkungan kerja.

Sertifikat

Semua siswa yang telah menyelesaikan seluruh materi pelajaran dan lulus ujian komprehensif akan mendapatkan sertifikat kelulusan. Sertifikat kelulusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Umum yang disediakan Arkademi berbentuk soft copy.

Harga Lebih Terjangkau

Harga kursus Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Umum yang diselenggarakan oleh Arkademi sangat terjangkau. Dengan Rp 249.000,- kamu sudah bisa membeli kelas K3 umum dengan waktu akses belajar selama 750 hari.

Testimoni

Kelas ini memiliki rating 4.9 dari 5 yang telah di-review lebih dari 1000 alumni. Menurut alumni materi yang disampaikan sangat mudah dipahami. Seperti yang dikatakan oleh Muhammad Ray, “Simple dan lengkap, gampang dipahami, mudah dimengerti sehingga peserta dapat mengerti secara cepat dan mencapai suatu tujuan”.

Untuk menjadi Ahli K3 Umum, tentunya kamu harus memiliki sertifikasi Ahli K3 Umum. Arkademi merupakan kursus pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyediakan sertifikasi Ahli K3 Umum. Untuk pembelian kelas K3 umum, kamu dapat langsung klik banner di bawah ini. Selamat belajar!

Kursus K3 Terbaik di Arkademi