Mempelajari Quality Assurance (QA) Produk Digital untuk Menjadi Tester Software

Mempelajari Quality Assurance untuk Pemula

Sebuah perusahaan perlu untuk mempelajari Quality Asurance agar produk atau layanan yang diberikan memiliki kualitas yang baik dan dapat terhindar dari adanya kerusakan. Oleh karena itu, perusahaan perlu memiliki seorang QA untuk memastikan tidak ada kesalahan pada produk digital misalnya, memastikan bahwa software tidak terdapat bugs dan lain sebagainya. Proses QA menjadi kritikal dalam sebuah SDLC (software development life cycle) dimana software (perangkat lunak) yang telah dibuat harus sesuai dengan design & requirements yang ada, bekerja sesuai expected results serta bebas dari critical/major/risky bugs. Melalui kursus ini, peserta akan mempelajari bagaimana menjadi seorang Quality Assurance mulai dari software manual tester, software automation tester, serta bug bounty di Crowd Testing Platform. Yuk, ikuti sekarang kursusnya dan jadi ahli di bidang QA!

Mempelajari Quality Assurance (QA) Produk Digital untuk menjadi Tester Software

TUJUAN UMUM

Peserta mampu menjelaskan aplikasi dari Quality Assurance melalui pemahaman tentang prinsip-prinsip QA, Bugs, dan testing approach dengan tepat dan teliti.

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

YANG AKAN SISWA PELAJARI

KEMAMPUAN YANG DIPEROLEH

METODE AJAR

Self-paced Learning dengan metode pembelajaran ceramah (lecturing), peragaan (demonstration) dan studi kasus (study case).

EVALUASI PEMBELAJARAN

SASARAN KOMPETENSI KERJA

Pelatihan ini ditujukan bagi peserta yang bekerja di bidang Quality Assurance software

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan minimal pendidikan SMA sederajat atau mahasiswa yang tertarik di bidang Quality Assurance.

PELUANG KARIR

SYARAT KEIKUTSERTAAN

Memiliki komputer atau laptop.

STANDAR KOMPETENSI

Pelatihan ini berbasis kompetensi dengan mengacu pada okupasi Tester Software (KBJI - 2519.02).

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Peserta akan mendapatkan akses masuk kelas selama 30 hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

LKP Arkademi merupakan bagian dari PT. Arkademi Daya Indonesia, perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan teknologi edukasi dan platform digital Arkademi. Berdiri sejak tahun 2021, LKP Arkademi menyediakan berbagai macam pelatihan keahlian secara online berbasis kompetensi yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan dibawakan oleh mentor-mentor berkualitas yang memiliki keahlian yang sesuai dengan bidang yang dilatih. Fandratt Muda adalah seorang Quality Assurance enthusiast yang sekarang bekerja sebagai Quality Assurance Leader di salah satu Technology Startup yang ada di Indonesia. Building the team, testing framework, automation testing framework merupakan hal yang telah ditekuni selama berkarir sebagai QA.