Kursus Online Saat Bulan Puasa dan Pandemi Untuk Memanfaatkan Waktu Luang

Persiapan Kerja

Solusi Tetap Produktif Saat Bulan Puasa dan Pandemi dengan Kursus Online

Bulan puasa dan pandemi merupakan periode yang cukup banyak mengubah kebiasaan manusia dalam melakukan aktivitas hariannya. Paling tidak, kini rutinitas di luar rumah menjadi hal yang tidak lagi menjadi prioritas utama kecuali untuk urusan yang mendesak. Wajah dunia pendidikan pun mengalami pergeseran yang cukup signifikan. Tatap muka langsung antara pengajar dengan siswa dibatasi untuk mengurangi penyebaran virus. Sehingga saat ini bermunculan bisnis kursus online yang lebih efektif.

Namun, hal ini tidak sebaiknya terus-menerus dipandang sebagai hal yang mengesalkan. Banyak hal positif yang dapat kita adaptasi di dalam situasi saat ini. Misalnya, kita lebih sering berada di rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebaliknya, bulan puasa maupun pandemi menjadi momen untuk memulai beradaptasi dengan kebiasaan baru yang lebih menyehatkan.

Anda pun dapat mencoba banyak hal baru yang tak kalah produktif dan menyenangkan untuk mengisi waktu luang saat bulan puasa yang biasanya digunakan untuk aktivitas lainnya. Salah satunya adalah dengan mengikuti kursus online, baik untuk menambah softskill maupun hardskill. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa kursus online di Arkademi yang dapat Anda ambil.

Kursus Online Bahasa

Terampil dalam bahasa asing merupakan salah satu keterampilan mendasar yang Anda perlukan dalam era globalisasi untuk tetap dapat berkompetisi. Tak perlu harus untuk keperluan pergi ke luar negeri atau sekadar berbicara dengan turis, bahasa Inggris bahkan kini menjadi salah satu syarat utama untuk dapat diterima bekerja di berbagai institusi maupun instansi.

Arkademi menyediakan kelas bahasa Inggris untuk membantu Anda meningkatkan daya saing, mulai dari percakapan sehari-hari hingga TOEFL IBT dan IELTS. Selain itu, Anda juga dapat menambah referensi bahasa lain dengan kelas bahasa Jepang atau Arab.

Kursus Desain

Anda ingin memulai karir sebagai perancang grafis? Atau mungkin, Anda hanya perlu memiliki keterampilan dasar dalam mendesain untuk keperluan sendiri seperti menyediakan konten untuk online shop? Di Arkademi, Anda bisa memilih kelas desain seperti Canva untuk pemula.

Pun untuk kebutuhan yang lebih teknis, Arkademi menyediakan kelas kursus online AutoCad untuk keperluan engineering. Selain itu, Kami juga menyediakan kursus online bagi Anda yang ingin memperdalam modeling 3D rumah, layout, render, dan animasi menggunakan Sketchup.

Kewirausahaan

Zaman sekarang, makin banyak orang yang mulai mencoba berwirausaha—baik sebagai sampingan maupun pekerjaan penuh waktunya. Namun yang manapun pilihannya, berwirausaha harus benar-benar memiliki persiapan yang matang agar target yang diharapkan dapat tercapai.

Membekali diri dengan wawasan serta keterampilan pendukung menjadi hal penting yang perlu dipenuhi. Arkademi mempunyai banyak kursus online dengan topik untuk berbagai bidang, seperti bagaimana memulai bisnis tanpa modal, beberapa perilaku mendasar untuk mencapai low budget high impact, cara untuk melejitkan omset bisnis, membuat perusahaan dengan modal kurang dari RP50 juta, dan masih banyak lainnya.

Project Management

Product management merupakan bidang yang selalu dibutuhkan dalam pekerjaan di berbagai instansi. Peluang karirnya pun sangat bagus sehingga banyak orang yang menekuni bidang ini. Jika Anda tertarik, maka di bulan puasa ini, Anda bisa belajar memperdalam wawasan dan keterampilan dalam product management dengan berbagai kelas kursus online di Arkademi.

Anda dapat mempelajari dasar-dasar project management seperti cara-cara mengendalikan biaya proyek, tahapan klaim sebuah pekerjaan proyek dengan metode yang efisien dan efektif, menghitung untung rugi suatu proyek, memahami tender dan peran sebagai quantity surveyor, dan sebagainya.

Di samping beberapa bidang di atas, Arkademi masih menyediakan beberapa pilihan kursus online lain seperti digital marketing, public speaking, Ms. Excel, keuangan, jurnalistik, menulis, multimedia, dan sebagainya. Tak cuma itu, Arkademi juga menyediakan berbagai sertifikasi yang dapat menunjang karir impian Anda. Sebut saja beberapa sertifikasi bergengsi seperti Sistem Manajemen Anti Penyuapan Introduction SNI ISO 37001:2016, Sistem Manajemen untuk Organisasi Pendidikan SNI ISO 21001:2018, Bribery Risk Management, dan lain-lain.

 

Nah, itulah beberapa referensi kursus online yang dapat Anda ikuti di Arkademi sembari mengisi waktu luang di bulan dan masa pandemi. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami melalui kontak yang tersedia.