Menjadi Jurnalis Profesional bersama Pepih Nugraha

Pelatihan Jurnalistik Full Online di Indonesia

Pelatihan ini akan membantu Anda yang ingin terjun ke dalam dunia jurnalistik untuk bisa menghasilkan berita yang berkualitas, Anda akan menerima materi untuk memahami struktur penulisan berita yang menarik tanpa mengabaikan fakta. Pelatihan jurnalistik sendiri merupakan hal penting bagi para pekerja di bidang media maupun yang memilih karir sebagai penulis lepas. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Arkademi bekerjasama dengan instruktur profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya. Pelatihan jurnalistik dilakukan 100% online dan Anda akan menerima sertifikat elektronik kredibel pada akhir pembelajaran sebagai bukti keahlian. Kursus Menjadi Jurnalis Profesional bersama Pepih Nugraha dengan mengacu pada okupasi Wartawan (KBJI 2642.01)

Kursus online ini SELALU DIBUKA SETIAP SAAT. Tidak pernah ditutup. Selalu dapat menerima siswa baru. Kursus ini tidak menggunakan sistem gelombang penerimaan. Siswa bisa bergabung kapanpun.


Menjadi Jurnalis Profesional bersama Pepih Nugraha-02

TEORI DAN TERAPAN

Memahami dasar pengantar jurnalistik dan peliputan menjadi pondasi awal untuk menjadi seorang jurnalis yang kredibel menghasilkan berita. Tidak hanya mampu mengantarkan berita yang menarik sesuai trend namun juga memiliki keahlian analisis keaslian sebuah pemberitaan. Pelatihan jurnalistik ini disajikan secara bertahap dan menyeluruh tentang perbedaan menulis berita, feature, opini hingga cara menjual berita. Penyampaian materi langsung pada hal konkret dan dapat diaplikasikan di lingkungan kerja. Jika Anda seseorang yang tertarik dengan dunia jurnalisme atau ingin memperdalam ilmu terkait penulisan maka Anda akan mendapatkan pengetahuan mengenai jurnalistik secara umum dengan lengkap dan jelas pada kursus ini.

YANG AKAN ANDA PELAJARI

METODE BELAJAR

DURASI BELAJAR

Anda memiliki waktu 750 hari untuk menyelesaikan semua pelajaran di kursus ini. Termasuk menyelesaikan semua kuis dan ujian online. Jika sudah lewat dari 750 hari, masa keanggotaan Anda di kursus ini akan kedaluwarsa dan Anda harus membayar ulang agar bisa kembali masuk dan menyelesaikan kursus. SERTIFIKAT KELULUSAN setiap siswa yang telah menyelesaikan seluruh materi pelajaran dan lulus ujian online, akan menerima sertifikat elektronik Jurnalis Profesional dalam bentuk softcopy.

PENGAJAR BERPENGALAMAN

Kursus ini disajikan dengan kurikulum yang telah disusun dengan sangat baik dan disampaikan oleh seorang jurnalis profesional sekaligus pendiri Kompasiana.com. Salah satunya adalah Pepih Nugraha seorang wartawan senior di Kompas yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun di bidang jurnalistik. Ia telah bergabung dengan Harian Kompas sejak 1990 hingga 2016. Pengalamannya dalam bidang jurnalistik membuktikan bahwa beliau merupakan jurnalis profesional yang memang sudah berpengalaman di bidangnya.