Inilah Daftar Kursus Prakerja Arkademi 2021 Yang Paling Banyak Diminati

Daftar Kursus Prakerja Arkademi
Prakerja

Daftar kursus Prakerja Arkademi menawarkan pelatihan terbaik yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Tersedia beragam jenis pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sekaligus menambah wawasan Anda. Mulai dari pelatihan bahasa, media, tata boga, kecantikan, fotografi, hingga manajemen bisnis.

Daftar Kursus Prakerja Arkademi Paling Banyak Diminati

Lembaga Arkademi menyediakan empat kelas pelatihan, yakni kewirausahaan, pemasaran, digital marketing, dan pengembangan diri yang terbagi ke dalam beberapa subkelas.

Supaya lebih jelas, simak daftar pelatihan Prakerja Arkademi  terpopuler berikut ini!

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Basic Factory

Mengingat setiap karyawan memiliki kewajiban dan tanggung jawab terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), diperlukan pengetahuan yang mumpuni agar prinsip dasar tersebut terpenuhi.

Di kelas ini, Anda akan diajar oleh BUDI S.Kom., MM yang telah berpengalaman selama dua belas tahun sebagai HR Manajer dan Konsultan HR sekaligus pendiri Rewata Consultant. Materi pelatihan berfokus pada hal-hal yang berkaitan dengan K3, khususnya di bidang manufaktur, seperti prinsip dasar K3 internasional, jenis dan pencegahan bahaya, dan penanggulangan bahaya.

Kendati pelatihan ini terbuka untuk umum, Anda yang bekerja di pabrik, seperti bagian produksi, operator, dan keamanan sangat dianjurkan mengikuti kelas ini. Materi pelatihan bukan hanya berbentuk video, tetapi juga PDF yang dapat membantu Anda memahami bahan ajar dengan baik.

SCRUM Project Management

Scrum Project Management merupakan metode yang digunakan untuk merencanakan, mengendalikan, dan memastikan proyek berjalan sesuai jadwal. Di kelas ini, Anda akan dibimbing oleh Hadi Kusyanto S.Kom yang telah mengantongi sertifikat Professional Scrum Master I dan berpengalaman selama tujuh belas tahun di bidang IT sekaligus CEO dan Founder LKP Duta.

Selain menjadi langkah awal meraih sertifikat Professional Scrum Master, melalui pelatihan ini, Anda akan mendapatkan penjelasan lengkap mengenai Scrum beserta contoh nyata pengembangan sistem Point of Sale (POS). Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah memahami dan menguasai Scrum Project Management.

Akuntansi Dasar dan Keuangan Bisnis

Pelatihan akuntasi dasar dan keuangan bisnis termasuk dalam daftar kursus Prakerja Arkademi paling diminati. Di kelas ini, Anda akan diajar langsung oleh Herdy Yulianto, seorang accounting expert yang menjabat sebagai CFO di Finata Group.

Melalui materi video dan PDF yang diberikan, Anda akan mampu merencanakan bisnis, mengelola keuangan sesuai standar akuntansi, dan strategi pengambilan keputusan. Tanpa dasar ini, usaha yang Anda rintis tidak akan memiliki pondasi kuat. Alhasil, Anda akan sulit bersaing dan mengembangkan usaha.

Mendirikan Startup dan Cara Membagi Saham

Tentu Anda memahami bahwa mendirikan perusahaan bukan perkara mudah. Dibutuhkan lebih dari sekadar modal, yakni pengetahuan mengenai dasar pendirian perusahaan, kerangka kerja startup, dan administrasi.

Hilman Fajrian selaku founder dan CEO Arkademi akan menjadi mentor dalam pelatihan ini. Berpengalaman sejak usia dua puluh satu tahun dan mengantongi banyak sertifikasi internasional, Anda akan diajarkan prinsip dasar dan teknik administrasi, seperti pengertian saham, cara menghitung modal dasar dan membagi saham, hak dan kewajiban pemegang saham, mekanisme pembagian hasil usaha, hingga cara mencari investor ideal.

Dengan menerapkan metode pembelajaran self paced learning, Anda akan lebih mudah memahami video ajar berdurasi sekitar sepuluh menit setiap sesi. Pemahaman Anda akan diuji oleh mentor melalui pratest setiap modul ditambah post test di akhir kelas.

Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, Anda harus dinyatakan lulus. Nilai minimal yang dibutuhkan dalam seluruh pelatihan adalah 60.

Demikianlah informasi mengenai daftar kursus Prakerja Arkademi terbaik yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memilih kelas. Yuk, daftar pelatihan di Arkademi!