Begini loh Cara Menulis Ulasan di Dashboard Prakerja!

cara menulis ulasan di dashboard prakerja
Prakerja

Hai Arkawan! Sudah menyelesaikan pelatihan pilihan dari Prakerja, dan ingin insentif tambahan? Pastikan kamu menulis ulasan yang bermanfaat di dashboard website setelah selesai kelas Prakerja ya. Kalau sebelumnya kamu bisa menulis ulasan di platform digital, terhitung sejak 18 Maret 2021 kamu harus langsung menulisnya di Prakerja.go.id, yuk langsung cari tau cara menulis ulasan di dashboard Prakerja.

cara menulis ulasan di dashboard prakerja

Berikut adalah cara menulis ulasan di dashboard prakerja :

1.    Cek Email Secara Rutin

Setelah menyelesaikan pelatihan, Arkawan akan mendapat email pemberitahuan dari PMO Prakerja untuk memberikan ulasan atas kelas Prakerja yang Arkawan pilih. Pastikan email yang digunakan aktif, jika sudah beberapa waktu tidak kunjung mendapat email ada baiknya kamu cek juga kotak spam yaa. Lanjutkan tahapan kedua untuk tau cara menulis ulasan di dashboard Prakerja.

cara menulis ulasan di dashboard prakerja

2.    Masuk ke Akun Prakerja

Setelah menerima email, Arkawan akan diminta masuk ke website menggunakan alamat yang terdaftar dan pastikan password yang ditulis sudah sesuai untuk menghindari kendala. Setelah berhasil masuk, Arkawan bisa langsung memilih tab/kotak yang bertuliskan ‘Pelatihanmu’ di bagian atas dashboard, akan muncul kotak baru dengan informasi singkat mengenai pelatihan yang sudah selesai dan aka nada tombol bertuliskan ‘Ulas’, klik tombol dan Arkawan akan diminta memberi rating berupa bintang pada pelatihan untuk selanjutnya mengisi ulasan tentang kelas Prakerja pada kolom komentar yang tersedia.

Ohya perlu diingat, kalau Arkawan belum menyelesaikan pelatihan tombol bertuliskan ‘ulas’ akan berwarna abu-abu dan tidak bisa di klik, jadi pastikan kamu sudah menyelesaikan pelatihan sampai tahap terakhirnya ya. Mudah bukan cara menulis ulasan di dashboard Prakerja?

Hal lain yang perlu Arkawan perhatikan untuk memenuhi syarat sebagai pemberi rating dan ulasan pelatihan dari Prakerja adalah sertifikat dari pelatihan yang Arkawan ambil sudah muncul di dashboard untuk itu pastikan lagi apakah pelatihan yang kamu pilih sudah selesai dan menunjukan angka/progress hingga 100%.

Nah perlu diketahui manfaat dari memberi ulasan di dashboard Prakerja agar akun kamu yang sudah terdaftar bisa terdeteksi oleh PMO sebagai penerima Insentif. Jadi baca baik-baik lagi ya cara memberi ulasan di dashboard Prakerja. Arkawan yang sudah menyelesaikan pelatihan Prakerja akan mendapat insentif berupa uang Rp2,4 Juta yang ditransfer secara bertahap melalui e-wallet yang sudah didaftarkan pada saat awal pendaftaran Prakerja sesuai gelombang yang kamu ikuti. Makanya, pastikan kamu sudah menyelesaikan pelatihan pilihanmu, memberikan rating dan ulasan, memastikan bahwa e-wallet dna email yang terdaftar sudah benar agar tidak ada kendala yang berarti saat jadwalnya menerima insentif ya.

Setelah mengetahui cara menulis ulasan di dashboard Prakerja, namun terkendala informasi yang tidak valid, Arkademi punya beberapa solusi untuk Mengubah Nomor Telepon di Prakerja, maupun kendala Lupa Password.

Arkademi adalah kursus online bersertifikat di Indonesia, terdaftar resmi di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang bisa di akses melalui website maupun mobile Apps. Ragam pelatihan Prakerja maupun kelas reguler bisa diakses dengan mudah, hadirnya Arakdemi Koin memnungkinkan pengguna untuk mendapat cashback hingga ratusan ribu tiap membeli kelas dan menggunakannya untuk membeli kelas selanjutnya.

Semua kelas yang ada di Arkademi berbasis online, dengan sertifikat penyelesaian kelas dan kelulusan. Arkademi juga memiliki sertifikat bergengsi dari Flazztax untuk kelas Brevet Pajak A/B Terapan yang bisa di cetak dan bernilai tinggi untuk para profesional di bidang keuangan atau perpajakan. Kelas lain yang mungkin menarik untuk dilihat adalah Bagaimana Menjadi Florist, Menjadi ahli Pemasaran Digital, hingga kelas Pembagian Saham untuk CEO. Pastikan kamu memilih kelas yang diminati, dan dapatkan sertifikatnya untuk menunjang apapun pilihan karir mu ya, Arkawan!

Setelah membaca artikel ini, jangan lupa unduh aplikasi Arkademi di Google Play Store, lengkapi data diri untuk dapat Arkademi Koin hingga 20.000 berlaku untuk pengguna baru.