Cara Mendapatkan Sertifikat Project Management dan Kenapa Penting

Cara mendapatkan sertifkat project management
Pengembangan Diri

Mengikuti sertifikasi apakah wajib ?

Jawabannya adalah tidak, tapi akan lebih baik mengikuti sertifikasi ini apabila kamu ingin meningkatkan kredibilitas dan jenjang karir dalam dunia pekerjaan.

Sertifikasi project management merupakan hal yang penting tapi tidaklah wajib. Seorang project manager yang memiliki sertifikat ini akan memiliki kesempatan karir yang lebih bagus.

Selain itu perusahaan akan mengutamakan seorang yang memiliki sertifikasi ini untuk menghandle sebuah proyek karena dianggap lebih kredibel dan memiliki skill yang lebih tinggi.

Apa itu Sertifikasi Project Management

Sertifikasi manajemen proyek adalah proses dimana sertifikat diberikan kepada individu yang telah memenuhi standar kompetensi dan keahlian yang ditetapkan dalam manajemen proyek.

Sertifikasi ini biasanya diakui secara internasional dan diberikan oleh badan sertifikasi independen seperti Project Management Institute (PMI) atau International Project Management Association (IPMA).

Sertifikasi manajemen proyek biasanya mencakup penilaian pengetahuan manajemen proyek dan pengalaman praktis, serta kemampuan untuk menerapkan prinsip-prinsip manajemen proyek di lingkungan kerja.

Ada berbagai jenis sertifikasi manajemen proyek, seperti Project Management Professional (PMP), Certified Associate in Project Management (CAPM), dan PRINCE2.

Baca Juga : 10 Sertifikasi Project Management, Kenapa Penting untuk Project Manager

Mengapa Perlu Mengambil Sertifikat Manajemen Proyek

Ada beberapa alasan mengapa seseorang perlu mendapatkan sertifikat manajemen proyek. Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa sertifikat manajemen proyek sangat penting:

Meningkatkan kredibilitas dan reputasi – Sertifikat manajemen proyek adalah bukti bahwa seseorang telah memenuhi standar kompetensi dan keahlian dalam manajemen proyek. Ini menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki keterampilan manajemen proyek yang diakui secara internasional dan mampu meningkatkan kredibilitas dan kedudukan di lingkungan kerja.

Lebih banyak kesempatan karir – Sertifikat manajemen proyek dapat membuka pintu peluang karir baru dan meningkatkan kemampuan seseorang untuk maju dalam karir mereka. Sertifikasi ini mungkin diperlukan untuk pekerjaan atau proyek tertentu dan dapat membantu seseorang bersaing dengan pelamar lain yang tidak bersertifikat.

Meningkatkan keterampilan manajemen proyek – Sertifikat manajemen proyek memberikan informasi dan keterampilan yang diperlukan dalam manajemen proyek. Ini termasuk pemahaman tentang prinsip-prinsip manajemen proyek, metode dan alat yang digunakan dalam manajemen proyek. Dengan selesainya sertifikat ini, Anda dapat memperdalam pengetahuan Anda tentang manajemen proyek dan meningkatkan kemampuan Anda untuk menerapkan prinsip-prinsip tersebut di lingkungan kerja.

Meningkatkan efisiensi dan efektivitas proyek – Sertifikasi manajemen proyek dapat membantu seseorang memahami bagaimana memimpin dan mengelola proyek dengan lebih efektif dan efisien. Ini termasuk kemampuan untuk mengembangkan rencana proyek yang efektif, mengelola risiko dan perubahan, dan menyelesaikan proyek tepat waktu dan sesuai anggaran.

Singkatnya, sertifikat manajemen proyek penting untuk meningkatkan kredibilitas, reputasi, dan keterampilan manajemen proyek. Sertifikasi ini juga dapat membuka pintu peluang karir baru dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas proyek.

Baca Juga : Cara Menjadi Project Manager Dari Pemula (Panduan Project Manager)

Alasan Kenapa Mengikuti Kursus Online Project Management di Arkademi

Terpercaya

Arkademi adalah Lembaga Kursus dan Pelatihan yang didirikan pada tahun 2017, yang mendapat persetujuan resmi untuk menyelenggarakan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI. Arkademi adalah kursus pelatihan berbasis kompetensi handal yang dikaitkan dengan Standar Keahlian Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Pelatih yang mengajar kursus dan pelatihan adalah pelatih yang berkualitas dengan pengetahuan spesialis di bidang yang akan dilatih.

Mentor Terpercaya

Langsung diajar langsung dengan mentor berpengalaman dalam bidangnya yang sudah bekerja didalam dunia project management selama 9 tahun. Memiliki pengalaman diberbagai macam perusahaan yang pastinya memiliki pendekatan yang berbeda

Full Online

Belajar di Arkadem 100% sepenuhnya online dengan video instruksional berkualitas tinggi. Peserta dapat dengan mudah belajar melalui website atau mobile app Arkademi, yang dapat digunakan dimana saja dan kapan saja.

Kurikulum

Kurikulum kursus ini sangat cocok untuk profesional muda yang ingin memulai karir atau tertarik dengan industri kreatif. Peserta akan mendapatkan penjelasan mendalam tentang teori dasar, hingga advance mengenai agile project management

Sertifikat

Semua peserta menerima sertifikat setelah menyelesaikan materi kursus dan lulus ujian akhir. Gelar yang diperoleh diakui di industri, memberi peserta kesempatan untuk mencari pekerjaan baru dan maju secara profesional.

Harga Lebih Terjangkau

Kursus Project Management di Arkademi sangat terjangkau dibanding dengan kursus project management ditempat lain, dengan kurikulum dan mentor yang berkualitas maka ini menjadi nilai tambah untuk mengikuti kursus online ini.

Nah itu dia penjelasan singkat mengenai project management, apabila kamu ingin menjadi seorang project manager yang kredibel maka akan sangat penting sekali untuk mengambil sertifikasi ini.

CTA project management

Kamu bisa mempersiapkan wawasan dan pengetahuan kamu dengan mengikuti kursus project management di Arkademi dan dapatkan manfaat lainnya