1. Home
  2. Bisnis
  3. Mudah, 2 Cara Download Video Youtube ke Galeri HP!

Mudah, 2 Cara Download Video Youtube ke Galeri HP!

Bisnis Kewirausahaan
berikut ini cara download video dari youtube ke galeri hp

Cara download video youtube ke galeri HP menjadi hal mulai banyak dicari karena youtube menjadi salah satu platform yang menyediakan content berupa video dan digandrungi oleh masyarakat dunia. 

Namun, ketika ingin menonton ulang video di youtube harus dilakukan secara online ataupun mode offline dimana kita harus masuk terlebih dahulu ke youtube melalui aplikasinya ataupun websitenya.

Saat ini kamu tidak perlu khawatir, karena ada cara untuk download video dari youtube dengan mudah.  Terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownload video dari youtube yaitu dengan aplikasi ataupun tanpa aplikasi sama sekali. Simak caranya berikut ini ya :

Cara Download Video Youtube ke Galeri HP

1. Ubah URL video youtube favoritmu

2. Copy link video youtube yang ingin kamu download 

  • Buka Youtube melalui browser atau aplikasi
  • Cari video yang akan kamu download
  • Copy link videonya
  • Kunjungi savefrom.net di browser 
  • Paste link video yang telah di copy di dalam kolom yang tersedia
  • Pilih kualitas video yang ingin kamu download
  • Klik “download”
  • Tunggu sampai proses download telah selesai.

Baca Juga : Rekomendasi Kelas Video Editing dan Software Untuk Pemula

Cara download video youtube dengan Aplikasi

Salah satu aplikasi yang terkenal sebagai cara download video dari youtube ke galeri HP adalah tubemate, aplikasi dapat membantu kamu untuk download video dari youtube setiap saat secara gratis dan mudah. 

Selain itu, aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna android tapi untuk kamu pengguna IOS tidak usah resah dan gelisah karena kamu bisa simpan video dari youtube ke HP dengan mengguna cara diatas yaitu tanpa aplikasi. 

Kelebihan yang didapatkan jika kamu menyimpan video youtube dengan tubemate adalah :

1. Lebih efisien

Setelah aplikasi ini terinstal di HP kamu, maka dengan mudah kamu dapat menyimpan berbagai video dari youtube tanpa hanya dengan masuk ke satu aplikasi saja. Selain itu, kamu dapat mengunduh secara bersama video dari youtube.

2. Ukuran file kecil

Aplikasi ini memiliki ukuran yang terbilang ringan dan kecil sehingga kamu yang memiliki memori terbatas pun tidak direpotkan dengan ukuran Tubemate ketika ingin menginstalnya.

3. Tersedia berbagai jenis kualitas video

Terdapat beberapa pilihan kualitas video yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Selain itu, resolusi layar pun dapat dipilih sehingga dapat disesuaikan dengan jenis HP yang kamu miliki.

4. Mengunduh file MP3 dengan mudah

Video yang berasal dari youtube tersebut, dapat dengan mudah diubah formatnya menjadi MP3 hanya dengan mengunduhnya dengan aplikasi tubemate. Kamu pun tidak perlu konversi formatnya dengan bantuan aplikasi atau link yang lainnya. 

Tetapi, dengan beberapa keunggulan yang dimiliki tubemate tentunya ada beberapa kekurangan yang perlu kamu ketahui sebelum mencoba aplikasi tersebut seperti, hanya bisa menyimpan atau mengunduh video dari platform youtube, tidak memiliki izin dari youtube, terkadang memiliki masalah dalam kualitas video yang kurang sempurna dan kamu harus siap menyediakan ruang memori untuk install aplikasi dan penyimpanan video. 

Nah setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Tubemate, langsung aja yuk ikuti langkah berikut untuk download video dari youtube dengan aplikasi tubemate:

  • Cari aplikasi Tubemate di playstore dan install aplikasi tersebut ke HP kamu 
  • Buka aplikasi tubemate yang telah terinstal 
  • Cari video youtube yang ingin kamu download dan simpan di HP 
  • Klik tanda panah ke bawah berwarna hijau untuk memulai download video tersebut
  • Pilih resolusi video yang kamu inginkan dan pilih format Mp4.
  • Klik tombol “download”
  • Setelah itu, kamu tinggal menunggu proses download yang dilakukan
  • Apabila telah selesai, kamu dapat menemukan video tersebut di galeri HP mu dan bisa kamu tonton kapanpun dan dimanapun secara offline tanpa harus mengakses youtube melalui aplikasi atau browser.

Baca Juga : 9 Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Uang, Seperti Apa Sih?

Setelah mengetahui dua cara download video youtube ke galeri HP kamu tidak perlu lagi kebingungan untuk simpan video youtube favoritmu. Apapun cara yang kamu pilih, saat ini menyimpan video youtube ke HP semakin mudah. 

Karena banyaknya video yang bagus yang terdapat didalam website maka tidak heran banyak orang untuk mendownload video yang nantinya akan ditonton secara offline. Selain itu buat kamu yang penasaran ingin membuat video seperti youtuber, kamu bisa mengikuti kelas video editor di Arkademi.

Selain itu, kamu akan mendapatkan koin sebesar 20.000 saat install aplikasi Arkademi di Playstore yang bisa ditukarkan kelas di Arkademi

Segera praktekan sekarang ya!

Rekomendasi