Rekomendasi Kelas Video Editing dan Software Untuk Pemula

kelas video editing
KarierPersiapan KerjaTeknologi

Hai Arkawan, tau gak kalau sekarang profesi video editor semakin diminati loh berbekal kemampuan dasar menggunakan software bawaan atau yang tersedia di pasaran berikut rekomendasi kelas video editing dan pilihan software yang bisa kamu gunakan untuk berlatih tentunya dengan harga yang terjangkau.

Pertama-tama yuk cari tau apa sih sebenarnya yang ditawarkan dari kelas video editing? Kalau Arkawan merasa memiliki kreativitas dan punya daya imajinasi yang bagus untuk Menyusun sebuah video menjadi menarik namun masih ragu untuk menjadikannya profesi, ada baiknya kamu membekali diri dengan sertifikat penyelesaian yang bisa kamu dapatkan dari kelas video editing, selain sebagai bukti kamu memiliki kemampuan yang diakui sertifikat kelas video editing juga bisa kamu gunakan saat melamar pekerjaan ya.

kelas video editing

Kelas video editing pada umumnya menawarkan hal-hal berikut:

1. Perkenalan dasar-dasar workspace/tools dari software yang digunakan.

2. Cara mengedit video untuk memotong dan menggabungkan potongan cuplikan menjadi sebuah cerita yang berkesinambungan.

3. Membuat transisi di dalam video agar pesan tersampaikan secara efektif dan video tidak monoton.

4. Penjelasan tentang sequence, memanfaatkan filter untuk memberi depth terhadap video yang dibuat, serta memilih music yang bebas dari copyright untuk menambah dimensi video.

5. Software lain sebagai pendukung agar video menjadi lebih menarik seperti Adobe Photoshop untuk mengedit foto, Canva untuk membuat thumbnail dan website yang menyediakan transisi bagus dan gratis untuk bebas digunakan selama penyelesaian kelas video editing.

Dari kelas video editing, diharapkan Arkawan mampu mengembangkan sendiri ide serta kreatifitas untuk menentukan jenis video apa yang kamu gemari untuk dijadikan profesi, secara umum jenis video ada 5 yaitu video cerita, berita, documenter, pembelajaran dan presentasi. Pada dunia professional, video jenis cerita lebih umum digunakan sebagai salah satu strategi pemasaran.

kelas video editing

Sebagai penyedia kursus online bersertifikat, Arkademi memiliki rekomendasi kelas video editing yang bisa Arkawan ambil. Salah satunya adalah kelas video editing yang diajarkan oleh Ricky Indrawan, mentor yang memiliki latar belakang profesional di bidang komunikasi visual dengan spesialisasi video editing. Kelas video editing ini direkomendasikan untuk pemula, dengan rata-rata penyelesaian kelas sekitar 2 jam, kamu bisa menikmati kelas video editing ini di tengah-tengah aktivitas, apalagi kelasnya 100% online sehingga lebih fleksibel.

Setelah Arkawan menyelesaikan kelas Kursus Video Editor Profesional dengan Adobe Premiere, kamu juga akan mendapat sertifikat online dari Edusia sebuah Lembaga penyedia pelatihan yang resmi terdaftar dan diakui kredibilitasnya.  

Rekomendasi Software untuk Pemula

Mungkin Arkawan sedikit bertanya-tanya mengapa untuk pemula disarankan menggunakan software Adobe Premiere, jawabannya karena software ini tergolong yang murah untuk didapatkan di pasaran, bisa dipakai di MacOs dan Windows selain itu software ini juga yang paling umum digunakan di dunia professional. Namun, ada juga kok software yang spesifik untuk kamu gunakan yaitu Apple iMovie, Windows Movie Maker, Luma Fusion, dan Final Cut.

Apapun pilihan software yang Arkawan gunakan, pastikan software tersebut digunakan pada kelas video editing yang kamu ambil ya agar proses belajar jadi lebih mudah. Nah, kalau Arkawan tertarik untuk membeli kelas yang disebutkan diatas kamu juga akan mendapatkan cashback sebesar 16.250 dalam bentuk Arkademi Koin.

Apa itu Arkademi Koin?

Arkademi Koin adalah program loyalitas berupa cashback untuk membuat kursus online lebih terjangkau untuk semua kalangan, baik yang ingin mendapatkan sertifikat untuk kebutuhan kerja maupun untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan. Penasaran untuk tau cara mendapatkan dan menggunakan Arkademi Koin? Baca lebih lanjut di artikel ini yaa.

Arkademi adalah kursus online bersertifikat, diakui resmi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia kamu bisa memanfaatkan sertifikat Arkademi untuk menunjang peluang kenaikan posisi dalam jenjang karier, mendapat pekerjaan atau sekedar mendapat ilmu baru setiap harinya. Semua kelas diajarkan 100% online, sehingga harga kelas lebih terjangkau, fleksibel namun tetap berkualitas. Ditambah adanya program loyalitas berupa Arkademi Koin, kamu bisa menggunakan Arkademi Koin untuk membeli kelas lainnya yang tidak kalah menarik.

Segera unduh aplikasi Arkademi untuk mendapat 20.000 Arkademi Koin di Google Play Store, dapatkan tambahan 5.000 Arkademi Koin untuk pengguna baru yang melengkapi data diri.