1. Home
  2. Dari Arkademi
  3. Mau Coba Berbisnis? Mulai Dengan Ambil Pelatihan Usaha Rumahan

Mau Coba Berbisnis? Mulai Dengan Ambil Pelatihan Usaha Rumahan

Dari Arkademi
pelatihan usaha rumahan

Efek domino dari Pandemi COVID19 belum juga mereda, pekerjaan kantoran masih menjadi posisi yang sulit untuk digapai bagi beberapa orang, pelatihan usaha rumahan dilirik menjadi peluang. Beberapa orang yang terdampak malah melihat waktu luang di rumah menjadi celah untuk memulai bisnis yang selama ini sudah dirancang, sebelum memulai bisnis sendiri ada baiknya kamu pahami hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam membangun bisnis dengan memiliki pengetahuan yang cukup melalui pelatihan.

Pelatihan usaha rumahan semakin digemari sejak dua tahun belakangan, hal ini menjadi solusi bagi masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi dan ke sulitan mendapat pekerjaan kembali sehingga memutuskan untuk berbisnis dengan modal seadanya. Walau terkesan menjanjikan, yang namanya bisnis pasti perlu kecerdikan dan pengetahuan untuk menjalaninya agar tidak merugi dan semakin merusak kondisi keuangan, sejalan dengan hal ini banyak juga bermunculan Lembaga kursus online yang menawarkan pelatihan usaha rumahan salah satunya Arkademi.

Mengapa pelatihan usaha rumahan menjadi penting?

1. Strategi bertahan hidup untuk kondisi perekonomian global yang terdampak oleh pandemi.

2. Bangkit dari keterpurukan ekonomi atau meningkatkan taraf hidup menjadi lebih baik.

3. Dengan memiliki bisnis, seseorang dianggap lebih berdikari atau mampu sendiri mengelola keuangan secara bebas.

4. Pelatihan usaha rumahan membagikan pengalaman baik dan buruk untuk dijadikan pelajaran bersama.

5. Membantu seseorang untuk mendapat informasi sebanyak-banyaknya untuk membangun usaha rumahan.

6. Mempersiapkan masyarakat menjadi individu yang mandiri secara finansial.

7. Pelatihan usaha rumahan yang berkualitas dalam jangka panjang akan menciptakan lapangan kerja baru bagi lebih banyak orang.

Secara garis besar, pelatihan usaha rumahan dipastikan membawa dampak baik bagi siapa saja yang mengambilnya namun terkadang harga pelatihan cenderung mahal, apalagi di era pandemi kemarin kelas yang perlu tatap muka semakin memberatkan bagi beberapa orang. Arkademi sebagai kursus online bersertifikat hadir menawarkan kelas pelatihan usaha rumahan yang 100% dilakukan secara online sehingga jadwal lebih fleksibel dan harga yang terjangkau. Salah satu kelas yang paling digemari saat ini adalah Membuat Aneka Sambal Kemasan untuk Juru Masak.

Apa saja yang akan dipelajari dari kelas tersebut?

Kelas yang sudah diikuti oleh puluhan peserta ini menawarkan ilmu proses pembuatan sambal, cara pengemasan hingga tips berjualan sambal yang semuanya bisa dilakukan dari rumah dan online, hingga cara mengelola penjualan untuk meminimalisir kerugian sembari meraup keuntungan sebesar-besarnya. Dibawakan langsung oleh Kusdiana, founder CV. D’Cendes, sekaligus praktisi kuliner yang sudah bergelut di dunia food and beverages serta cara pemasaran baik untuk usaha rumahan atau perusahaan yang lebih besar, Arkawan akan mendapat ragam ilmu yang akan berguna kedepannya.

Di Arkademi, terdapat kelas lain yang menawarkan pelatihan usaha rumahan seperti kelas menjahit dengan metode zero waste, merancang bisnis makanan manis, hingga kelas yang lebih umum seperti tips memanfaatkan social media Instagram untuk memulai bisnis rumahan. Semua kelas yang Arkawan pilih akan mendapat sertifikat resmi dari Lembaga yang menjadi partner Arkademi. Sertifikat ini bisa digunakan untuk kemudian mendaftar pekerjaan yang sesuai bidangnya atau menjadi nilai tambah guna bersaing di dunia luar. Beberapa kelas yang kamu beli juga akan mendapatkan cashback berupa Arkademi Koin.

Apa Itu Arkademi Koin?

Arkademi Koin adalah program loyalitas yang Arkademi tawarkan bagi pengguna untuk memotong harga kelas yang dipilih, hal ini ditujukan agar lebih banyak orang bisa mengakses pelatihan dengan harga terjangkau untuk membantunya mendapatkan kembali pekerjaan atau sekedar menambah kemampuan untuk hidup yang lebih baik dari sisi ekonomi. Ingin tahu cara dapat Arkademi Koin? Baca selengkapnya di artikel ini ya.

Arkademi sebagai penyedia kursus online bersertifikat di Indonesia sudah diakui oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, sehingga materi ajar sudah mendapat penyesuaian dengan kebutuhan industri saat ini. Tersedia di Google Play Store, bagi pengguna yang baru mendownload secara otomatis akan mendapatkan 20.000 Arkademi Koin dan tambahan 5.000 jika melengkapi data diri.

Rekomendasi