arkademi Kursus Online No. 1

5 Keistimewaan Bagi Kamu Yang Fasih Berbahasa Mandarin Dalam Berkarir

1 min read

bicara bahasa mandarin

Siapa yang tidak tahu dengan kemajuan negara Tiongkok. Negara Tirai Bambu merupakan salah satu raksasa di bidang perekonomian. Jumlah penduduknya tinggi dan tersebar di seluruh dunia. Tidak heran jika bahasa Mandarin memiliki jumlah penutur lebih dari seperempat jumlah penduduk dunia. Banyak negara yang menjalin hubungan ekonomi dengan Tiongkok, termasuk Indonesia. Hubungan bisnis asing telah membuka peluang besar bagi para tenaga kerja Indonesia. Sehingga keperluan tenaga profesional dengan kualifikasi bahasa Mandarin juga semakin dibutuhkan. Setidaknya kamu mampu menguasai bahasa Mandarin dalam level percakapan. Inilah lima keistimewaan yang akan kamu dapatkan jika fasih berbahasa Mandarin.

 1. Peluang Besar Bekerja di Perusahaan Tiongkok

 

 

Majunya perekonomian Tiongkok telah membuka peluang kerja sama ekonomi dengan Indonesia. Ribuan perusahaan Tiongkok yang beroperasi di Indonesia, hal ini membuka peluang besar bagi Kamu untuk bekerja disana. Tentunya salah satu kualifikasi yang dibutuhkan Perusahaan adalah keahlian bahasa. Menguasai bahasa Mandarin akan memberikanmu kesempatan yang lebih besar untuk diterima dan berkarir di Perusahaan Tiongkok.

 

2. Percepatan Jenjang Karir

 

Menurut Databoks, pada 2019 Tiongkok menjadi negara kedua terbesar yang menanamkan modal di Indonesia. Dana sebesar 4,7 miliar dolar AS atau 16,8% dari total investasi ke Indonesia. Berhubungan dengan perkembangan ekonomi, kebutuhan akan kemampuan bahasa Mandarin sangat dibutuhkan di dunia kerja. Banyak perusahaan Tiongkok yang melirik kandidat dengan potensi keahlian bahasa Mandarin. Terlebih lagi dalam hal jenjang karir, biasanya karyawan yang lebih utama untuk dipromosikan ialah yang fasih berbahasa Mandarin. Karena karyawan dalam posisi manajerial dan strategis akan lebih sering berkomunikasi dengan para stakeholders Tiongkok secara langsung.

 3. Berkesempatan Untuk Membangun Bisnis

 

 

Menguasai suatu keahlian bahasa akan mendatangkan banyak peluang bagi pengembangan diri. Tak hanya memiliki peluang jenjang karir, dengan fasih berbahasa Mandarin kamu dapat membangun bisnis. Menjadi wirausaha di bidang ahli bahasa, seperti membuka Kursus Bahasa, membuka jasa interpreter atau penerjemah, hingga membangun bisnis apapun. Seperti yang kita ketahui Tiongkok menjadi negara ekspor-impor terbesar di dunia. Banyak proses produksi yang juga dibangun di Indonesia. Mungkin kamu bisa menjadi salah satu supplier produk untuk perusahaan, yang akan berhubungan bisnis langsung dengan para pengusaha Tiongkok. Sehingga skill berbahasa Mandarin kamu akan menjadi kunci dalam berkomunikasi.

 

4. Menambah Relasi dan Koneksi

 

Bahasa Mandarin digunakan oleh lebih dari 873 juta orang yang tersebar di muka bumi ini. Maka, jangan heran kalau kamu bepergian ke luar negeri, akan banyak orang yang menggunakan Bahasa Mandarin sebagai bahasa sehari-harinya. Jika menguasai bahasa Mandarin dari sekarang, kamu dapat menjalin relasi dengan teman dari mancanegara. Mulai dari menjalin pertemanan di situs online hingga komunitas di lingkunganmu. Hal ini membawa dampak positif bagi peluang Karir mu di masa depan. Karena jenjang karir dapat diawali dengan membangun networking.

 

5. Memiliki Penghasilan yang Melimpah

 

Banyak sekali keistimewaan yang akan Kamu dapatkan jika fasih berbahasa Mandarin. Kamu dijamin akan memiliki penghasilan yang melimpah dengan skill yang kamu miliki.  Dilansir dari situs lowongan pekerjaan seperti indeed.com dan jobstreet.com, besar gaji yang ditawarkan bagi tenaga Profesional mampu berbahasa Mandarin berkisar antara 5 juta – 15 juta per bulan. Penghasilan yang cukup tinggi bukan? Ayo jangan ragu untuk mulai belajar Bahasa Mandarin dari sekarang.

Setelah menyimak 5 keistimewaan di atas, apakah kamu tertarik untuk mulai belajar Bahasa Mandarin?. Ada banyak peluang karir jika kamu mau belajar Bahasa Mandarin. Segera ikuti kelas Bahasa Mandarin dan bahasa asing lainnya di Arkademi, cek pilihan kelasnya disini.

arkademi Kursus Online No. 1

Leave a Reply

Your email address will not be published.