arkademi Kursus Online No. 1

Suka Merias? Simak 4 Cara Menjadi Make up Artist Profesional

2 min read

cara menjadi make up artist profesional

Punya banyak waktu luang bikin kamu menemukan hobi make up? Jangan berhenti di hobi saja, sekarang kamu bisa loh menjadikan make up sebagai pekerjaan. Yuk baca habis artikel cara menjadi make up artist profesional.

Untuk masuk ke dalam dunia make up artist profesional, lebih dulu kamu perlu memahami hal-hal yang berkaitan dengannya seperti Teknik make up, mencari pelanggan, membangun portofolio dan mengambil sekolah atau pelatihan online guna mendapat sertifikat untuk bisa menjadi salah satu jembatan cara menjadi makeup artist profesional yang kredibel. Nah, kita mulai pembahasannya dari Teknik dasar yang perlu kamu ketahui untuk menjadi makeup artist profesional yaa.

cara menjadi make up artist profesional

1. Memahami Kondisi Kulit Wajah

Seperti yang sering kita dengar, Kesehatan kulit wajah adalah kunci atau kanvas yang baik bagi pengaplikasian make up.

Pada pelatihan Aplikasi Teknik Make Up Natural untuk Penata Rias kamu akan diberikan ilmu pengetahuan yang mendasar tentang fungsi dan penggunaan skincare sebelum tahap make up, apa itu tahapan skin preparation dan cara mengidentifikasi warna kulit wajah klien sehingga warna make up yang selanjutnya akan digunakan sesuai dan mendapat hasil yang maksimal.

Untuk menjadi make up artist profesional kamu perlu memahami lebih dari sekedar kombinasi warna dan Teknik aplikasinya, kamu juga perlu memahami cara bernegosiasi dan berkomunikasi dengan klien untuk memuaskan kedua belah pihak. Tahap dasar ini walau terlihat sepele namun menjadi salah satu yang paling penting dalam tahapan cara menjadi make up artist profesional karena akan menentukan kepuasan klien terhadap hasil karyamu.

2. Aktif Mencari Klien/Pelanggan

Hal yang perlu kamu pahami untuk menjadi make up artist profesional juga harus aktif menemukan dan mencari klien, hal ini berguna agar kamu bisa terus berlatih dengan pengetahuan yang sudah kamu miliki dan mengenal banyak jenis kulit untuk menyesuaikan produk-produk yang kamu miliki. Pada tahap ini, kamu sebagai calon make up artist profesional perlu memahami strategi menawarkan jasa jika tujuanmu adalah menjadikan make up artist profesi bisnis yang akan kamu teliti dalam jangka waktu lama.

cara menjadi make up artist profesional

3. Bangun Portofolio Secara Real Time

Cara menjadi make up artist profesional selanjutnya adalah memiliki dasar pengetahuan Kesehatan kulit, Teknik make up dan menemukan pelanggan kamu wajib memamerkan hasil karyamu ke audiens seluas-luasnya. Kamu diuntungkan dengan banyaknya channel social media yang bisa kamu gunakan dengan format yang berbeda-beda, jika memilih Tiktok gunakan format video timelapse dimulai dari wajah yang polos hingga hasil akhir. Begitupula pemanfaatan media social Instagram, twitter dan facebook masih bisa kamu gunakan untuk menyebarluaskan portofolio. Jangan malu untuk menampilkan hasil karyamu, karena ini salah satu cara untuk menjadi make up artist profesional yang sudah terbukti ampuh.

Tidak perlu langsung bekerjasama dengan influencer atau KOL, cukup mulai dari lingkungan utama terlebih dahulu untuk meminimalisir pengeluaran karena kamu juga perlu menghitung cost yang keluar ya setiap melakukan percobaan make up ke siapapun.

cara menjadi make up artist profesional

4. Memiliki Sertifikat Profesi Make Up Artist

Cara untuk menjadi make up artist profesional terakhir yang layak kamu coba adalah dengan mengambil kelas pelatihan online maupun tatap wajah yang sekarang sudah tersedia di beberapa kota besar di Indonesia. Pentingnya memiliki sertifikat ini untuk meningkatkan kredibilitas kamu sebagai make up artist profesional yang diakui oleh Lembaga, sehingga kamu bisa lebih percaya diri menawarkan jasa make up artist.

Di Arkademi, kamu bisa mengambil pelatihan Make Up Artist dengan harga terjangkau Rp549.000 dengan metode ajar berbasis online kamu dimudahkan untuk bisa mengakses kelas dari mana saja dan kapan saja. Segera unduh aplikasi Arkademi serta daftarkan diri kamu untuk mengambil pelatihan dan selamat #liftupyourskill.

Itu tadi 4 cara menjadi make up artist profesional yang bisa kamu ikuti setiap tahapnya, Arkademi terdaftar resmi di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia serta terdaftar resmi untuk mengeluarkan sertifikat yang kredibel untuk menunjang karir.

arkademi Kursus Online No. 1

Leave a Reply

Your email address will not be published.