3 Rekomendasi Buku dan Kelas Digital Marketing

kelas digital marketing
Bisnis

Ilmu dan kelas digital marketing semakin banyak beredar dipasaran, bukan tanpa alasan profesi ini dengan cepat menjadi primadona di perusahaan rintisan maupun perusahaan yang sudah well-established, alasannya sederhana di era teknologi pengetahuan terkait pemasaran secara digital menjadi keahlian yang dibutuhkan. Ini mengapa Arkawan perlu mempertimbangkan untuk memperdalam ilmu pemasaran melalui bahan bacaan maupun kelas digital marketing yang tersedia dari beragam Lembaga penyedia.

Rekomendasi buku untuk melengkapi pengetahuan terkait pemasaran digital

1. Hit Makers: The Science of Popularity in an Age of Digital Distraction (2017) karya Derek Thompson

Memiliki latar belakang sebagai journalist, Derek menuliskan terkait hal-hal yang disukai manusia dan apa yang dibutuhkan dari sisi psikologis yang selanjutnya diubah menjadi data yang bisa dimanfaatkan marketers untuk mengetahui informasi akurat tentang bagaimana produk mereka bisa menjadi yang dicari dan diinginkan. Buku ini juga membahas bagaimana social media berperan penting dalam strategi digital marketing.

2. Social Media Marketing 2022 (2019) karya Stephan Anderson

Berbeda dari praktik pemasaran tradisional, buku ini dengan gambling menyatakan bahwa social media menjadi alat terbaik untuk menjalankan strategi pemasaran mulai dari membangun awareness masyarakat terhadap perusahaan, membangun komunikasi yang interaktif dan merubah data leads menjadi pembeli. Berfokus pada platform Instagram dan Youtube, buku ini masih relevan untuk dibaca sambal kamu menyelesaikan kelas digital  marketing pilihanmu ya!

3. Marketing 4.0 (2016) karya Philip Kotler

Arkawan! Kalau kamu memiliki latar belakang Pendidikan komunikasi, pasti sudah tidak asing dengan nama Philip Kotler. Buku miliknya yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia membuat kita lebih mudah memahami strategi pemasaran di era digital menggunakan konsep yang terbukti berhasil, mengubah metode penjualan tradisional ke digital buku ini masih relevan untuk dibaca pemula maupun yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia pemasaran digital.

Ilmu pemasaran terus berkembang, dalam era teknologi perubahannya semakin cepat dan menuntut kamu lebih adaptif terhadap trend untuk bisa bertahan Arkawan harus mampu memahami konsep utama dan dasar-dasar digital marketing, itu kenapa Arkawan perlu melengkapi pengetahuan melalui buku-buku sambal menyelesaikan kelas digital marketing pilihan.

kelas digital marketing

Materi yang ditawarkan kelas digital marketing

Kelas digital marketing yang diadakan secara online maupun offline pada umumnya menawarkan materi yang tidak jauh berbeda untuk memenuhi kebutuhan industry, berikut daftar materinya:

1.       Menentukan target audiens

2.       Menganalisis dan memahami karakteristik tiap channel yang akan digunakan

3.       Menentukan metrics keberhasilan

4.       Tahap pembuatan konten

5.       Evaluasi kampanye

Beberapa kelas digital marketing mungkin menawarkan hal yang lebih spesifik dan menawarkan beberapa tingkatan untuk level staff, manajer hingga pebisnis. Untuk Arkawan, pastikan kamu sudah melakukan riset kursus digital marketing yang sesuai kebutuhan agar waktu dan biaya yang dikeluarkan tidak terbuang sia-sia dan ilmu dapat kamu terapkan secara praktis.

kelas digital marketing

Kelas digital marketing di Arkademi

Sebagai kursus online bersertifikat di Indonesia, Arkademi menyadari kebutuhan akan ilmu digital marketing di masyarakat semakin meningkat, namun kelas yang ada di pasar saat ini cenderung lebih mahal dan membutuhkan waktu yang relatif lama untuk menyelesaikan serta tidak semua menawarkan sertifikat sehingga kompetensi seseorang tidak bisa terbukti diatas kertas padahal sertifikat merupakan elemen penting untuk menunjukan daya saing individu saat melamar pekerjaan. Berikut rekomendasi kelas digital marketing yang bisa Arkawan pilih:

1.       Menguasai Teknik Digital Marketing untuk Manajer Pemasaran

2.       Menjelaskan Dasar Digital Marketing untuk Spesialis Pemasaran

3.       Meningkatkan Omset Penjualan Melalui Digital Marketing

4.       Memahami Dasar Digital Marketing

Bekerjasama dengan puluhan mentor berlisensi dan profesional pada bidangnya, materi ajar yang disampaikan sudah disesuaikan dengan kebutuhan okupansi saat ini sehingga menyelesaikan kelas di Arkademi dan mendapatkan sertifikat mampu membantu meningkatkan daya saing individu. Terdaftar resmi di Kementrian KOmunikasi dan Informatika, unduh aplikasinya di Google Play store.

Arkademi Koin

Arkawan, ada yang baru nih! Segera unduh aplikasi Arkademi dan dapatkan 20.000 koin dengan tambahan 5.000 jika kamu melengkapi data diri. Arkademi Koin adalah program loyalitas yang memungkinkan kamu untuk membeli harga kelas lebih terjangkau dengan menggunakan koin, serta mendapatkan cashback berupa koin untuk kelas pilihan. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana mendapatkan, dan menggunakan Arkademi Koin di halaman ini.