1. Home
  2. Artikel
  3. 3 Keuntungan Memiliki kartu Pra kerja

3 Keuntungan Memiliki kartu Pra kerja

Artikel
3 manfaat kartu pra kerja

3 manfaat kartu pra kerja

3 Keuntungan Memiliki kartu Prakerja

 

Kurang lebih dua tahun berjalan, program kartu Prakerja yang dimulai pada pertengahan April 2020 menunjukan adanya peningkatan pengguna setiap periodenya. Artinya, ada dampak langsung yang dirasakan oleh penerima bantuan atas program ini berupa peningkatan daya saing diantara para pencari kerja, belajar hal baru jadi tidak sulit karena kelasnya online dan para pemegang kartu akan mendapat insentif. Sebelumnya pastikan kriteriamu cocok untuk menjadi penerima kartu Prakerja yaa.

 

Siapa saja yang bisa mendapatkan kartu Prakerja?

 

Dilansir dari website resmi prakerja.go.id semua Warga Negara Indonesia berusia diatas 18 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal, bukan penerima bantuan sosial lainnya selama masa pandemi COVID-19, dan bukan pejabat negara memiliki hak yang sama untuk mendaftarkan diri sebagai penerima kartu Prakerja. 

 

Tujuan utama program ini adalah untuk meningkatkan kemampuan WNI usia produktif yang sedang dalam tahap pencarian kerja atau ingin memulai bisnis dengan bantuan modal berupa soft skill dan uang tunai dari Pemerintah. Jadi, jika Kamu merasa memenuhi kualifikasi diatas dan sedang dalam tahap pencarian kerja atau memulai usaha sendiri dan ingin mendapatkan kemampuan tambahan secara GRATIS silahkan daftarkan diri segera ya, karena kuota tiap semester terbatas dan selalu habis.

 

Selanjutnya yuk simak 3 keuntungan kartu Pra Kerja yang bisa bantu kamu #liftupyourskill di tengah kondisi ekonomi yang tidak pasti.

 

  1. Meningkatkan daya saing diantara para pencari kerja 

 

Tidak dipungkiri mencari pekerjaan kian sulit, penting bagi semua orang yang ingin bersaing efektif untuk memiliki keterampilan yang bervariasi karena dengan begitu kesempatan pekerjaan yang bisa dilamar semakin banyak pula. Nah, untuk bisa meningkatkan kualitas diri Kamu bisa memanfaatkan kartu Prakerja yang diberikan Pemerintah, setiap bulannya Kamu akan mendapatkan saldo Rp1.000.000 yang selanjutnya bisa Kamu belanjakan untuk kelas-kelas yang menarik perhatian atau sesuai dengan bidang yang ingin Anda geluti.

 

  1. Belajar hal baru jadi asyik!

 

Dengan banyaknya pilihan Kursus Online, Kamu bisa belajar materi apa saja yang biasanya tidak ada di kurikulum pendidikan, seperti kelas Membuat Buket Bunga untuk Florist sampai Mempelajari Bahasa Korea untuk Profesional Bahasa. Karena kelasnya tidak mewajibkan tatap muka jadi Kamu bisa menyesuaikan sendiri jadwal belajar yang diinginkan cocok untuk Kamu yang ingin merintis usaha sendiri. 

 

Oh ya pastikan kelas yang Kamu ikuti terdaftar di lembaga resmi dan menawarkan sertifikat ya. Di Arkademi setiap menyelesaikan kelas Kamu akan mendapat bukti keikutsertaan dan penyelesaian kelas berupa sertifikasi yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya saing di antara para pencari kerja.

 

  1. Dapatkan insentif setelah menyelesaikan kelas

 

Setelah menyelesaikan kelas para pemegang kartu Prakerja juga akan mendapat insentif berupa uang sebesar Rp2.400.000 dari Pemerintah yang akan dicairkan bertahap sebesar Rp600.000 selama 4 bulan dengan harapan uang ini bisa menjadi bantuan modal usaha rintisan.

 

Demikian informasi 3 keuntungan memiliki kartu Prakerja, untuk Kamu yang bertekad #liftupyourskill dengan ragam kelas menarik di Arkademi silahkan kunjungi halaman Arkademi.com untuk mendaftarkan diri dan segera pilih kelas yang Kamu minati ya. 

 

Arkademi mengkhususkan pembelajaran berbasis keahlian yang diantarkan melalui kelas online berbasis Website dan tersedia di Play Store. Terdaftar resmi di Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Rekomendasi