arkademi Kursus Online No. 1

Tertarik Belajar Bahasa Arab? Simak 5 Keistimewaan Profesi Content Creator Budaya Arab

1 min read

belajar bahasa arab

Keahlian berbahasa sudah menjadi bagian dari technical skills yang dibutuhkan oleh siapapun di era Industri 4.0. Tak hanya keahlian bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, atau Korea, bahasa Arab juga memiliki keistimewaan tersendiri. Bahasa Arab memiliki jumlah penutur 220 juta di seluruh dunia (Ethnologue: 2019). Besarnya jumlah umat Muslim yang tersebar di seluruh dunia berpengaruh dalam penyebaran budaya dan bahasa Arab. Potensi ini dapat kamu jadikan peluang untuk mulai mengasah keahlian bahasa Arab. Karena banyak sekali peluang profesi bagi kamu yang ahli berbahasa Arab.

Banyak profesi baru yang muncul di era digital ini, salah satunya profesi content creator. Pembuat konten atau content creator adalah seseorang yang membuat konten kreatif agar menarik viewers di media sosial. Konten dapat bertujuan bersifat mendidik, atau bersifat entertain. Bagaimana jika kemampuan bahasa Arab dapat kamu gunakan untuk menjadi content creator dalam dengan bermodalkan keahlian bahasa Arab. simaklah 5 keistimewaan yang kamu miliki jika menjadi content creator budaya Arab.

 

 

1. Jumlah Kompetitor Sedikit

 

Saat ini belum banyak jumlah Content Creator yang mengangkat tema bahasa Arab maupun mengenalkan budaya Arab. Jumlahnya yang masih sedikit dapat menjadi peluang besar bagi kamu untuk menjadi content creator yang sukses. Mulailah untuk membuka channel media sosial yang khusus untuk mengenalkan budaya Arab kepada audiens. Siapa tahu kamu bisa menjadi inisiator atau content creator terkenal yang mampu menarik banyak perhatian audiens.

 

 

2. Penghasilan Besar

 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa penghasilan seorang Content Creator bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta. Menciptakan beragam konten kreatif akan membuka kesempatan dalam meraih penghasilan besar. Jika kamu berhasil menciptakan konten budaya Arab yang sifatnya edukatif maupun entertain, kamu berkesempatan dalam meraih banyak audiens. 

 

 

3. Menjadi Brand Ambassador, Speakers, dan Presenter

 

Mengawali karir di bidang Content Creator dapat membuka peluang dalam berkarir di bidang lain. Jika kamu menjadi Content Creator bahasa Arab, kamu berkesempatan dijadikan seorang Brand Ambassador dari sebuah produk. Misalnya, produk kecantikan, fashion, ataupun Pariwisata, dari sebuah brand milik negara Arab Saudi. Lalu kamu dapat menjadi Speakers di sebuah event, baik event Kampus, ataupun event kenegaraan. Selain itu  dengan kemampuan berbahasa Arab yang kamu miliki, kamu juga dapat menjadi Presenter atau MC.

 

 

4. Peluang dalam Membangun Berbisnis

 

Dengan penghasilan besar yang kamu miliki sebagai Content Creator, secara perlahan kamu dapat mulai membangun bisnis. Banyak sekali content creator Indonesia yang kini sudah membangun bisnis. Kamu juga dapat mengikuti jejak langkah mereka. Misalnya membuka kursus Bahasa, atau bahkan membuka usaha Tour and Travel Haji. Seperti yang kita ketahui, mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Inilah potensi market yang besar bagi kamu, untuk membuka usaha di bidang Tour and Travel maupun membangun brand atau produk yang khusus bagi umat Muslim. Misalnya, fashion Muslim, F&B ataupun produk lainnya.

 

 

5. Kesempatan Berkarir di Perusahaan & Pemerintah

 

Apabila kamu ternyata belum langsung berhasil menjadi seorang Content Creator yang sukses, kamu masih memiliki kesempatan berkarir di bidang lain. Tenang saja, dengan keahlian bahasa Arab kamu dapat bekerja di Perusahaan asing miliki Arab maupun Kedutaan Besar. Kamu dapat menjadi Staff maupun Interpreter di Kedubes. Keahlian berbahasa Arab yang kamu miliki akan selalu berguna untuk jenjang karir di masa depan. Tunggu apa lagi? Jangan ragu dan mulailah belajar bahasa Arab dari sekarang.

arkademi Kursus Online No. 1

Leave a Reply

Your email address will not be published.