Cari Tau Rekomendasi Pekerjaan untuk Ekstrovert!

Pengembangan Diri

Melalui tes MBTI kamu bisa dengan mudah mengetahui tipe kepribadian, tidak hanya Introvert dan Ekstrovert kenali diri lebih dalam dengan melakukan test di sini. Setelah itu, cari tau rekomendasi pekerjaan untuk ekstrovert.

Secara umum, kepribadian ekstrovert dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul, memiliki sifat yang ceria dan mudah beradaptasi di berbagai lingkungan pekerjaan yang santai maupun yang serius. Hal ini menjadi keuntungan bagi kamu karena terdapat banyak rekomendasi pekerjaan yang bisa kamu geluti.

Hasil dari tes MBTI bisa kamu gunakan sebagai acuan dalam memilih pelatihan online yang sesuai dengan minat atau karir yang ingin kamu jalani. Berikut penjelasan singkat untuk kamu yang masuk ke dalam kategori ekstrovert dan temukan pelatihan online bersertifikat yang bisa kamu ambil di Arkademi.

  1. ENFJ – Kepribadian yang dikenal menyukai bersosialisasi ini terkenal sering menjadi sosok pemimpin yang bersemangat dan pandai berbicara, sebuah kualifikasi yang baik untuk dimiliki Public Relation. Pelatihan yang bisa diambil untuk mendukung kualitas diri adalah Pelatihan Personal Branding yang dimiliki Arkademi.
  2. ESFJ – Pribadinya yang mudah bergaul dan senang menjadi sorotan membuatnya menjadi sosok yang menyenangkan untuk bekerjasama dengan siapapun, jika kamu tergolong dalam kategori ini kamu akan mudah beradaptasi di berbagai lingkungan pekerjaan, terutama yang memiliki nilai sosial tinggi atau menjadi seorang public speaker dengan mengambil kelas Public Speaking untuk Profesional Hubungan Masyarakat.
  3. ESFP – Kepribadian yang ramah, hangat dan menyenangkan membuat golongan ini paling nyaman bekerja dengan orang lain, salah satu rekomendasi pekerjaan untuk ekstrovert yang menyenangkan untuk dijalankan adalah menjadi Pemandu Wisata.
  4. ENFP – Orang yang masuk kedalam golongan ini identik dengan jiwa bebasnya, memiliki cara pandang tersendiri dan idealis. Jika kamu tergolong dalam kategori kepribadian ini, pekerjaan menjadi reporter, pengarang musik hingga editor bisa dipilih. Kalau kamu mau terjun di dunia musik, coba pilih pelatihan Teori dan Metode Fundamental Musik yang ada di Arkademi ya!
  5. ESTP – Cara berpikirnya yang logis dan cenderung memiliki pola tertentu tipe kepribadian yang satu ini seringkali dijumpai dalam bentuk profesi sutradara, project coordinator, hingga pengusaha sukses.
  6. ESTJ – Seorang dengan kepribadian ESTJ dikenal sangat terorganisir dalam bersikap, jujur dan bekerja keras layaknya seorang pemimpin. Karena sifatnyanya mereka cocok untuk melakukan profesi apapun mulai dari perancang strategi hingga eksekutor. Beragam rekomendasi pekerjaan cocok untuk ekstrovert yang satu ini.
  7. ENTJ – Memiliki sifat yang karismatik dan percaya diri seseorang yang masuk ke dalam golongan kepribadian ini merupakan sosok pemimpin alami yang tegas dan bisa mendistribusikan pekerjaan dengan baik. Pilihan karir yang ideal untuk golongan ekstrovert ini adalah business administration, dan manajer konstruksi.
  8. ENTP – Dalam pekerjaan, orang dengan tipe MBTI ini memiliki cara berpikir yang luas dan cenderung menyukai pembahasan ide-ide besar yang konseptual membuat mereka memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah dengan rasional dan cenderung cepat. Rekomendasi pekerjaan yang sesuai untuk kepribadian ekstrovert ini adalah pengacara dan system analyst.

Demikian informasi Cari Tau Rekomendasi Pekerjaan untuk Ekstrovert, untuk Kamu yang bertekad #liftupyourskill dengan ragam pelatihan menarik di Arkademi silahkan kunjungi halaman Arkademi.com untuk mendaftarkan diri dan segera pilih pelatihan yang Kamu minati ya.

Arkademi mengkhususkan pembelajaran berbasis keahlian yang diantarkan melalui pelatihan online berbasis Website dan tersedia di Play Store. Terdaftar resmi di Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.