arkademi Kursus Online No. 1

5 Cara Cepat Dapat Kerja dan Dipanggil Interview

4 min read

cara cepat dapat kerja

Mungkin kalian bingung bagaimana sih cara cepat dapat kerja? Di zaman ini banyak sekali pengangguran dan persaingannya sangat banyak untuk mendapatkan 1 posisi yang lowongkan. Dan pada akhirnya ada yang putus asa untuk mencari kerja

Berikut cara cepat dapat kerja :

1. Pengalaman

Kalian harus mempunyai banyak pengalaman kerja, kalau kalian fresh graduates coba aja untuk ikut program magang dari berbagai perusahaan banyak kok, karena dengan kalian sudah pernah bekerja itu merupakan nilai tambah bagi kalian di mata HRD. Bisa juga ikut organisasi dikampus untuk melihat kemampuan kalian dalam organisasi apakah kalian mampu berkerjasama dalam tim

2. CV yang menarik

CV yang menarik HRD akan dilihat oleh HRD dibanding dengan cv yang biasa-biasa aja. Kenapa? Ya tentu kalian bisa bayangkan berapa banyak cv yg dilihat oleh HRD yang tentu saja mereka akan bosan kalau cv kalian yang gitu-gitu aja. Kalau kalian bingung gimana caranya membuat cv yang menarik bisa juga cari di internet template-template cv atau bisa juga kalian ikuti kursus-kursus yang memberi pelatihan membuat cv. Ini adalah rekomendasi kelas yang bisa anda ikuti Membuat CV yang Menarik HRD untuk Penasihat Karir

3. Sertifikat Keahlian

Dengan kalian mempunyai sertifikat, kalian akan mendapat nilai tambah di mata HRD dibanding yang tidak punya sertifikat karena sertifikat itu menunjukan bahwa anda memang sudah ahli dibidangnya dan sekarang sudah mulai banyak pelatihan bersertifikasi yang bisa anda ikuti, Dan apa aja sih pelatihan yang ada sertifikatnya? Berikut beberapa kursus online yang ada sertifikatnya

  1. IndonesiaX
  2. Coursera
  3. Squiline
  4. Haktiv8
  5. Arkademi
  6. Purwadhika
  7. Udemy

Dan masih banyak lagi pelatihan-pelatihan yang bisa kalian ikuti bisa dicek di internet ya hehe

4. Konsisten melamar ke perusahaan

Kalian bisa sering-sering apply ke perusahaan setidaknya kirim lamaran 10 perusahaan sehari agar lebih cepat juga dipanggil interview. Buatlah list perusahaan yang akan kalian lamar agar mempermudah mengingat apabila ada perusahaan yang memanggil ada untuk interview

5. Pelajari jawab interview

Banyak sekali yang masih bingung cara menjawab pertanyaan interview, sebenernya adalah si HRD adalah mencari yang tepat untuk perusahaan, jadi ada baiknya kalian menjawab pertanyaan yang dibutuhkan perusahaan, biasanya kan suka ada kualifikasi saat lowongan seperti displin, dapat bekerja dalam tim, dan sebagainya. Apabila disuruh menceritakan tentang diri anda, anda bisa menjawabnya sesuai kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan dan kalian harus percaya diri saat menjawab pertanyaan HRD jangan anda menjawab dengan malu-malu

cara cepat dapat kerja

Doa Cara Cepat Dapat Kerja dan Rezeki yang Halal

Allah SWT senantiasa akan memberikan rezeki kepada para umatnya. Untuk menjemput rezeki tersebut, kita perlu melakukan amalan atau pekerjaan dilakukan untuk memperoleh keberkahan serta kesenangan dunia. Selain itu, pekerjaan juga menjadi salah jalan dalam menentukan tahap kehidupan seseorang di akhirat kelak.


Isilah ‘kerja’ dalam Islam sendiri, bukan hanya untuk semata-mata mencari rezeki untuk menghabiskan waktu dari pagi, siang, sore hingga malam, tetapi juga mencakup segala bentuk amalan yang mempunyai unsur kebaikan dan keberkahan bagi diri, keluarga dan masyarakat sekelilingnya serta negara.

Dengan kata lain, orang yang bekerja adalah mereka yang menyumbangkan jiwa dan tenaganya tanpa harus menyusahkan orang lain.
Dalam riwayat, Rasulullah SAW pernah bersabda: “Binasalah orang-orang Islam, kecuali mereka yang berilmu. Maka binasalah golongan berilmu, kecuali mereka yang beramal dengan ilmu mereka”.

Lalu, bagaimana cara cepat dapat kerja?

Dikutip dari buku berjudul \”Kumpulan Doa Sehari-hari\” yang disusun oleh Tim Kementrian Agama RI (2013), Berikut adalah doa-doa yang bisa dipanjatkan cara cepat dapat kerja:

Doa Pembuka Rezeki dari Setiap Penjuru


اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ اَنْوَاعِ الرِّزْقِ وَالْفُتُوْحَاتِ، بَابَاسِطَ الَّذِيْ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَآءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ اُبْسُطْ عَلَيَّ رِزْقًا كَثِيْرًا مِنْ كُلِّ جِهَةٍ مِنْ خَزَائِنِ رِزْقِكَ بِغَيْرِ مِنَّةٍ مَخْلُوْقٍ بِفَضْلِكَ وَكَرَمِكَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Alloohumma sholli \’alaa sayyidinaa Muhammadin \’adada anwaa\’ir rizqi wal futuuhaati yaa baasutholladzi yabsuthur rizqo liman yasyaa-u. Bi ghoirihisaabin ubsuth \’alayya rizqon katsiiron min kulli jihatin min khozaaini rizqika bi ghoiri minnati makhluuqin bi fadhlika wa karomika wa \’alaa aalihi wa shohbihii wa sallama.

Artinya:

Wahai Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW sebanyak aneka rupa rezeki. Wahai Dzat Yang Maha Meluaskan rezeki, kepada orang yang dikehendaki-Nya tanpa hisab. Luaskan dan banyakkanlah rezeki dari segenap setiap penjuru dan perbendaharaan rezeki-Mu tanpa pemberian dari makhluk, berkat kemurahan-Mu jua. Dan limpahkanlah pula rahmat dan salam atas dan para sahabat beliau.

Berikut cara cepat dapat kerja dalam bentuk video yang bisa kalian tonton

Berikut bonus tamabahan cara cepat dapat kerja :

1. Cek Berbagai Peluang Kerja yang Ditawarkan di Kampus

Tahukah kamu bahwa biasanya di setiap universitas terdapat suatu departemen yang berperan sebagai career center? Departemen inilah yang biasanya menjadi mediator antara pencari kerja yaitu kamu sebagai mahasiswa di universitas tersebut dengan perusahaan, instansi, hingga industri yang sedang membutuhkan tenaga kerja. Peluang yang biasanya tersedia di career center ini bisa jadi dalam bentuk kerja sama atau magang melalui perekrutan di kampus. Jadi, jika kamu mendapatkan tawaran tesebut, opsi ini harus menjadi percobaan pertamamu dalam pencarian kerja.

Tip pertama yang perlu kamu perhatikan adalah mencari informasi perusahaan apa saja yang bekerja sama dengan perguruan tinggi dimana kamu belajar, lalu tanyakan perusahaan apa saja yang sedang membuka rekrutmen, lakukan pengecekan terhadap perusahaan yang kamu inginkan seperti, apakah ada laporan berita tentang situasi keuangan perusahaan untuk memastikan bahwa perusahaan tumbuh dengan baik di tengah COVID-19, lalu siapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan serta persiapkan diri untuk menjalani proses perekrutan di kampus. Mengapa informasi ini penting? Sebab, di masa sulit saat ini, bisa jadi semua hal berubah dalam hitungan hari.

Jika informasi yang kamu temukan mengenai perusahaan tersebut baik dan peluang masih terbuka, gunakan waktu sebaik mungkin untuk kamu memproses lamaran kerja.

2. Terus Up to Date Industri yang Secara Aktif Membuka Lowongan

Meski saat ini, beberapa perusahaan telah memberhentikan pekerjanya dan sementara tidak membuka lowongan kerja baru, namun masih ada perusahaan lain yang masih mencari pekerja baru, lho. Kunci pertama yang harus kamu perhatikan adalah mencari tahu pekerjaan dan industri apa saja yang justru mengalami peningkatan selama pandemi COVID-19. Hal ini penting, karena di tengah ketidakstabilan ekonomi seperti saat ini, bila industri yang kamu incar bisa bertahan artinya peluang semakin besar untukmu.

Jenis pekerjaan yang sejak tahun 2020 mengalami peningkatan seperti yang dilansir oleh Indeed adalah grocery associate, front end associate, delivery driver, retail merchandiser, stocker/receiver, plumber, kitchen designer, home care aide, personal care assistant, dan shift leader. Sedangkan industri yang paling kecil terkena dampak COVID-19 di antaranya management, nursing, software development, personal care & home health. Sedangkan di level sedang ada industri production & manufacturing, insurance, pharmacy, dan electrical engineering.

Dari jenis pekerjaan itu, langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah berdasarkan informasi dari CNNIndonesia.com kamu bisa mengecek berbagai lowongan yang tersedia di enam situs lowongan kerja terpercaya dan paling banyak diakses oleh calon pekerja Indonesia yaitu Jobstreet, LinkedIn, Karir, Glints, Urbanhire, dan Kalibrr.

Situs-situs ini dapat membantu untuk menemukan perusahaan yang sedang melakukan perekrutan dan bisa kamu masukkan ke dalam daftar perusahaan target kamu. Oh ya, satu tip lagi kalau kamu sedang asyik mencari-cari di LinkedIn, jangan lupa gunakan tagar seperti #NowHiring untuk memudahkan pencarian kamu ya.

Nah itu lah bagaimana cara cepat dapat kerja yang bisa kalian pelajari, bagi yang masih bingung gimana cara cepat dapat kerja kalian bisa ikuti kelas kami yang bisa kalian ikuti dan bisa klik dibawah ini

arkademi Kursus Online No. 1