Sukses Mengikuti Tender Pengadaan di Pemerintahan Dengan LPSE

 

 Bisnis Yang Menggiurkan dengan ikut Tender Pengadaan di aplikasi LPSE Disaat Krisis Covid-19

Disaat kondisi krisis saat ini akibat pendemi covid-19, dimana pergerakan ekonomi melambat / terganggu bahkan Proyeksi ekonomi indonesia di kwartal ke-4 masuk jurang resesi. Oleh karena itu yang bisa menggerakkan ekonomi adalah ” Belanja Pemerintah “. Dalam rapat kabinet yang dihadiri oleh Kementerian, Kepala BPKP dan Kepala LKPP ( LPSE ) dimana dalam rapat kabinet tersebut 5 Kementrian yang mmpunyai Anggaran Belanja terbesar untuk mempercepat belanja Pemerintahan di tahun 2020. Dan belanjanya diutamakan produk-produk Dalam Negeri. Sehingga usaha Dalam Negeri khususnya UMKM dapat Bergerak. Beberapa Kementerian dan lembaga pemerintahan yang mempunyai anggaran besar adalah : Salah satu mempercepat belanja Pemerintahan adalah dengan adanya Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP), dimana Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP) adalah bisnis yang menggiurkan karena bisnis PBJP menyangkut dana ratusan triliun rupiah setiap tahun yang berasal dari APBN/APBD. Yang mengkhawatirkan, karena bisnis PBJP jika tidak dikelola dengan baik ,dapat menyeret para pelakunya ke dalam penjara akibat terjerat pasal tindak pidana korupsi. Oleh karena dalam kursus ini, Bagaimana kita sukses ikut Tender Pengadaan di Pemerintahan ( LPSE ) secara teori dan praktek khususnya bagi Pemula.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Tujuan dari pelatihan ini agar siswa dapat mengetahui dan mempraktekkan aplikasi LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik ) untuk ikut tender Pengadaan Pemerintahan yang nilainya puluhan trilliuan rupiah dan sukses, dimana untuk contoh prakteknya dibatasi pada tender Pengadaan dan tidak pada tender konsultan dan tender kontruksi. Pada kursus tersebut dimulai dengan Apa itu LPSE, Dasar hukum LPSE , Cara Pendaftaran Rekanan LPSE secara OnLine dan Offline, Cara ikut Tender LPSE secara praktek sampai Tip-trik supaya sukses.

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang sudah pernah atau akan terjun pada dunia pengadaan perusahaan, minimal pendidikan SMA,. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditunjukan kepada siswa yang akan/sedang mempelajari sistem tender pengadaan di Indonesia dan memerlukan informasi dan pengetahuan mulai dari pengertian dan tujuan dari LPSE hingga memempersiapkan dokumen kualifikasi dalam mengikuti tender, namun lebih dikhususkan pada peserta seperti Pengurus Perusahaan, Kuasa Perusahaan ataupun Admin perusahaan. Pelatihan ini mengacu pada aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mengikuti Tender. Template Certificate Frame MG

SERTIFIKAT KELULUSAN

Pelatihan ini berstandar nasional. Siswa yang menyelesaikan seluruh materi pelatihan dan lulus pada post-test akan mendapatkan tanda kelulusan berupa sertifikat elektronik.

METODE AJAR

EVALUASI

Pre-test pada setiap modul dan post-test di akhir pelatihan. Dibutuhkan nilai minimal 60 untuk lulus pada pelatihan ini.

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

PT. MITRA GANESHA adalah Perusahaan berlokasi di Jakarta Selatan. Instruktur pada kelas ini yakni Bapak YUDHI WAHYUDIANA berpengalaman selama 14 tahun sebagai Auditor ISO 9002, Trainer dan Founder, direktur PT. Mitra Ganesha.