Segmentasi Targeting Positioning (STP) Sebagai Tahapan Menyusun Strategi Pemasaran

Memahami Segmentation, Targeting, dan Positioning dalam Strategi Pemasaran

Marketing pada saat ini memiliki berbagai bentuk dan ilmu. berbagai ide dan platform baru bermunculan dengan pesat, sebagai seorang marketer tugas utamanya ialah melakukan strategi pemasaran. untuk menunjang strategi pemasaran yang tepat dibutuhkan juga ilmu yang seimbang dengan tren yang terjadi saat ini. Strategi Marketing yang tepat sasaran dapat memposisikan suatu merek dalam benak konsumen sedemikian rupa sehingga merek tersebut memiliki keunggulan kompetitif. Memahami STP juga dapat meningkatkan reputasi merek. Semua kegiatan termasuk komunikasi antar network hingga penjualan akan berjalan dengan sangat lancar apabila kita dapat menentukan strategi marketing yang tepat. Sebagai seorang marketer sangat penting untuk mengetahui STP pada sebuah produk atau merek. STP adalah ilmu yang terdiri dari segmenting, Targeting dan Positioning. penerapan strategi pemasaran STP dengan baik dapat menghasilkan laba atau profit perusahaan. setelah seorang marketer mendapatkan hasil analisis terkait bisnis perusahaan barulah dilakukan strategi pemasaran STP.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait strategi pemasaran kepada peserta mulai dari segmentasi, targeting dan positioning yang akan berguna bagi peserta yang mengikuti pelatihan kedepannya agar dapat menjadi seorang marketer yang dapat membuat penjualan dan merek dagang meningkat dan diketahui luas oleh publik

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan in idapat diikuti oleh Praktisi Marketing, Pemilik usaha atau business owner, Para pelaku yang merencanakan bisnis, Ibu Rumah Tangga yang mengelola usaha, Pelajar dan mahasiswa, Karyawan bagian Marketing. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditunjukan kepada peserta yang akan atau sedang bekerja pada bidang marketing dan membutuhkan kemampuan untuk memahami strategi marketing yang tepat sasaran dan dapat memposisikan suatu merek dalam benak konsumen sedemikian rupa, sehingga nantinya siswa dapat mengimplementasikan ilmu STP dalam menentukan segmentasi, positioning dan target yang tepat sasaran.   Certificate_SPT_Frame

SERTIFIKAT KELULUSAN

Pelatihan ini berstandar nasional. Siswa yang menyelesaikan seluruh materi pelatihan dan lulus pada post-test akan mendapatkan tanda kelulusan berupa sertifikat elektronik.

METODE AJAR

EVALUASI

Pre-test pada setiap modul dan post-test di akhir pelatihan. Dibutuhkan nilai minimal 60 untuk lulus pada pelatihan ini.

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

Kelas ini disampaikan oleh pengajar yang telah berkecimpung di bidang marketing research selama 8 tahun. Qasa Strategic Consulting  adalah perusahaan Riset dan Konsultasi Strategis yang berfokus dalam memberikan arahan pertumbuhan bisnis strategis dengan mengungkapkan fakta dan wawasan pasar. Dengan pengalaman selama 20 tahun, Qasa telah menyarankan perusahaan-perusahaan besar untuk mengembangkan bisnisnya dan memenangkan persaingan di segmen B2B.