Pentingnya Memasarkan Diri Dalam Membangun Karier Di Masa Depan

Pentingnya Memasarkan Diri Dalam Membangun Karier Dimasa Depan

Diam seribu bahasa, fenomena yang sering terjadi dalam mencari pekerjaan hanya dengan mengirimkan curriculum vitae tanpa kemampuan yang sesuai atau dibutuhkan oleh perusahaan. Hal tersebut membuat pelamar tenggelam dalam persaingan karier. Pada persaingan karier kita harus bisa memasarkan diri agar bisa berkembang dalam karier dengan mempromosikan keterampilan serta prestasi yang pernah dicapai. Memasarkan diri bukan berarti menyombongkan diri. Memasarkan diri adalah hal penting bagi siapa saja yang tertarik pada promosi dan kebebasan karier. Pentingnya memasarkan diri kedepannya berguna untuk memberikan lebih banyak peluang dalam mengkomunikasikan nilai-nilai keterampilan, pengalaman dan visi secara efektif kepada calon rekruters atau calon manajer di tempat kerja yang diingingkan. Pentingnya memasarkan diri yang sukses akan membantu karyawan memisahkan diri dari ratusan pelamar lain yang mungkin sama-sama bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang sama dengan Anda.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Pada pelatihan ini Siswa akan mengetahui bagaimana cara memasarkan diri dengan menggunakan ilmu pemasaran melalui bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi dan tempat. Ditambah dengan penetapan posisi sehingga tidak hanya terpaku mengandalkan curriculum vitae semata dalam membangun karier di masa depan.

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang baru lulus dari jenjang pendidikan SMA maupun perkuliahan, serta calon karyawan yang sedang mencari pekerjaan. Pendidikan minimal untuk mengikuti pelatihan ini diutamakan adalah lulusan SMA. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditunjukkan kepada siswa yang akan atau sedang membangun karirnya dan membutuhkan ilmu untuk mengetahui bagaimana cara memasarkan diri menggunakan ilmu pemasaran melalui bauran pemasaran dan tidak terpaku hany dengan CV, sehingga siswa dapat membangun karir yang baik di masa depan.   Sertifikat Pentingnya Memasarkan Diri

SERTIFIKAT KELULUSAN

Pelatihan ini berstandar nasional. Siswa yang menyelesaikan seluruh materi pelatihan dan lulus pada post-test akan mendapatkan tanda kelulusan berupa sertifikat elektronik.

METODE AJAR

EVALUASI

Pre-test pada setiap modul dan post-test di akhir pelatihan. Dibutuhkan nilai minimal 60 untuk lulus pada pelatihan ini.

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 30 hari.

TENTANG PENGAJAR

Bambang Pranoto, SE, M.Pd,MM dosen di beberapa perguruan tinggi, juga sebagai narasumber pengembangan karier, konsultan usaha kecil dalam menangani pengembangan usaha kecil serta CEO Lembaga Career Center di Cipta Widya Karya. Beliau memiliki kompetensi di bidang Kewirausahaan, Pemasaran, Riset, SDM dan telah memiliki sertifikasi dari Badan Sertifikasi Profesi Nasional (BNSP) No Reg IKM 117002882014.