Pengenalan Sistem Manajemen Mutu Otomotif Berbasis IATF 16949:2016

 Pengenalan Sistem Manajemen Mutu Otomotif berbasis IATF 16949

IATF 16949 adalah Standardisasi yang dikembangkan oleh organisasi IATF untuk menyediakan persyaratan Sistem Management Mutu (SMM) atau Quality Management System (QMS) yang berlaku di dalam industri otomotif. Pelatihan ini memperkenalkan Sistem Manajemen Mutu yang khusus diterapkan dalam industri manufaktur otomotif yang terdiri dari ISO 9001, Customer Specific Requirement dan 104 Persyaratan IATF 16949. Standar manajemen mutu ini bertujuan untuk memberikan industri otomotif sebuah kerangka kerja untuk mencegah adanya kerusakan (cacat), mempromosikan pengurangan variasi dan pemborosan dalam rantai pasokan dan perbaikan berkelanjutan. Sertifikasi ini dirancang dan diterapkan sebagai pelangkap dengan ISO 9001:2015. Melihat pentingnya pemahaman Penguji Kualitas Produk tentang sistem manajemen mutu otomotif, maka di kelas ini akan dijelaskan materi yang membahas pengenalan Sistem Manajemen Mutu Otomotif berbasis IATF 16949:2016 secara ringkas dan mudah dipahami.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Tujuan dari pelatihan ini untuk memberikan bekal kepada calon karyawan atau karyawan yang bekerja diperusahaan otomotif agar menyadari pentingnya menerapkan Sistem Manajemen Mutu Otomotif, Memahami persyaratan IATF dan langkah-langkah dalam penerapannya.

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh Pelajar, Mahasiswa, Manager, Karyawan khususnya dalam bidang Quality Control Otomotif. Minimal pendidikan SMA. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditujukan untuk pekerja seperti karyawan, manager quality control otomotif, ataupun pekerjaan yang berkaitan dengan manajemen mutu otomotif. Pelatihan ini mengacu pada aturan IATF 16949. Certificate_Automotive_Frame

SERTIFIKAT KELULUSAN

Pelatihan ini berstandar nasional. Siswa yang menyelesaikan seluruh materi pelatihan dan lulus pada post-test akan mendapatkan tanda kelulusan berupa sertifikat elektronik.

METODE AJAR

EVALUASI

Pre-test pada setiap modul dan post-test di akhir pelatihan. Dibutuhkan nilai minimal 60 untuk lulus pada pelatihan ini.

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

PT Internasional Sinergi Quantum atau lebih dikenal sebagai ISQ Consulting berkedudukan di Jakarta, adalah perusahaan penyedia jasa pelatihan dan konsultasi sistem manajemen yang terdiri atas ISO Series, IATF 16949, SMK3. Moch Malik adalah praktisi, trainer dan konsultan yang telah menerapkan Sistem Manajemen Mutu Otomotif sejak tahun 1999, menjadi trainer sistem manajemen di berbagai perusahaan, mendampingi klien perusahaan dalam mengembangkan sistem manajemen mutu, lingkungan, K3, Anti Penyuapan di Perusahaan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta lain di dalam dan diluar negeri.  Selain itu, Moch Malik adalah  founder Indonesian Society for Quality dan pernah menjadi salah satu pembicara dalam ASEAN SUMMIT pada tahun 2019, dan juga aktif sebagai Vice Chairman Indonesia ISO Expert Association (IIEA).