Pengenalan Sistem Manajemen Keamanan Informasi Berbasis SNI ISO 27001

Awareness ISO 27001:2013 Sistem Manajemen Keamanan Informasi

Materi Awareness Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO 27001:2013 disajikan secara mudah untuk mengantisipasi penyajian standar yang terbagi dalam 2 bagian besar yaitu persyaratan-persyaratan Sistem Manajemen Keamanan Informasi dan Panduan Sasaran Kendali dan Pengendalian yang jumlah kendalinya sebanyak 114 sehingga membuat kesulitan dalam memahaminya. Untuk memudahkan pemahaman terhadap standar sistem manajemen perlu dimulai dengan mencari-cari kata kunci yang berkaitan dengan latar belakang pengetahuan dan pengalaman peserta. Kata kunci tersebut menjadi pintu masuk kepada pemahaman selanjutnya. Antara persyaratan Sistem Manajemen Keamanan Informasi dan lampirannya, Acuan Sasaran Kendali dan pengendalian-pengendalian terdapat beberapa kata kunci yang bisa menjadi pintu masuk kepada pemahaman yang lebih luas terhadap hal-hal yang disyaratkan pada Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) ISO 27001:2013. Hal lain adalah keamanan informasi bukan mengenai Teknologi Informasi atau Information Technology semata. Sistem Manajemen Keamanan Informasi berkaitan dengan Hardcopy, Softcopy, Aplikasi, Software, Hardware, jaringan informasi/komunikasi/kelistrikan, interaksi semua proses rutin maupun saat darurat, berbagai media informasi serta berbagai akses informasi dan orang sesuai lokasi ruang lingkup yang dinyatakan. Bagi Anda para pembelajar yang sedang mencari tahu, mencari pengalaman, untuk memahami persyaratan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) ISO 27001:2013 kelas ini memberikan gambaran sehingga Anda punya acuan dalam menerapkan standar ISO 27001:2013 dalam lingkup yang anda inginkan, sesuai karakteristik lingkup tersebut.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Di akhir pelatihan, peserta dapat mengenal dan menerapkan sistem kemanan informasi dengan baik

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang sudah pernah belajar sistem keamanan informasi sebelumnya, dengan minimal pendidikan SMA atau sederajat, dan memiliki komputer atau laptop. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditujukan untuk pekerja kantoran seperti IT, Security Analyst, dan berbagai bidang pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan sistem keamanan informasi perusahaan. Pelatihan ini mengacu pada standar internasional.(ISO 27001) Arkademi_Sertifikat_ISO_IEC_27001_Frame

SERTIFIKAT KELULUSAN

Pelatihan ini berstandar nasional. Siswa yang menyelesaikan seluruh materi pelatihan dan lulus pada post-test akan mendapatkan tanda kelulusan berupa sertifikat elektronik.

METODE AJAR

EVALUASI

Pre-test pada setiap modul dan post-test di akhir pelatihan. Dibutuhkan nilai minimal 60 untuk lulus pada pelatihan ini.

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

PT Internasional Sinergi Quantum atau lebih dikenal sebagai ISQ Consulting berkedudukan di Jakarta, adalah perusahaan penyedia jasa pelatihan dan konsultasi sistem manajemen yang terdiri atas ISO Series, IATF 16949, SMK3. Ir. Yuwono Dwisilo Sucipto, M. M adalah Lead Auditor SNI ISO 27001:2013 dan telah memiliki banyak pengalaman sebagai trainer juga expert dibidangnya, yang diantaranya: