Peluang Usaha Memanfaatkan Kertas Bekas Menambah Penghasilan

Peluang Usaha Memanfaatkan Kertas Bekas Menambah Penghasilan

Peluang usaha dengan memanfaatkan bahan baku dari kertas bekas saat ini belum banyak dilakukan oleh semua orang, apalagi modal yang sangat kecil dengan keuntungan yang berlipat ganda. Disamping bahannya bisa didapat dengan Cuma Cuma dan tidak membeli sampah kertas yang menumpuk dirumah terkadang membuat kita bingung dan stress bagaimana cara memanfaatkannya Dengan sentuhan kreativitas, Anda bisa mengubah tumpukan kertas bekas dapat menghasilkan produk yang mempunyai nilai jual tinggi seperti souvenir/cenderamata atau bisa juga berupa amplop, kartu nama,notebook, pigura dll. Proses pengerjaanpun tidak membutuhkan lama serta siapapun bisa melakukan , juga bisa dikerjaan mengisi waktu luang ataupun yang belum mendapat pekerjaan.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Pada pelatihan ini siswa akan menguasai cara membuat daur ulang kertas yang mempunyai nilai jual dimana terlebih dahulu apa saja yang mereka harus kuasai dan harus mereka kerjakan sebelum mereka membuka usaha ini, mulai sampah kertas bekas menjadi lembaran kertas yang mempunyai nilai jual tinggi. Diharapkan setelah mengikuti kelas ini, siswa akan memahami bagaimana membuat daur ulang kertas yang sudah tidak terpakai setelah di olah akan menjadi sebuah souvenir atau cendera mata serta diberi akses ke mentor untuk konsultasi apabila terdapat kendala.

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang baru lulus dari jenjang pendidikan SMA maupun perkuliahan, serta calon karyawan dan karyawan. Pendidikan minimal untuk mengikuti pelatihan ini diutamakan adalah lulusan SMA. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditujukan untuk pengusaha, karyawan pengolahan limbah kertas, karyawan atau menejer perusahaan percetakan kertas dan hal yang berkaitan dengan kuantitas kertas yang tinggi.   Certificate_Memanfaatkan_Kertas_Frame

SERTIFIKAT KELULUSAN

Pelatihan ini berstandar nasional. Siswa yang menyelesaikan seluruh materi pelatihan dan lulus pada post-test akan mendapatkan tanda kelulusan berupa sertifikat elektronik.

METODE AJAR

EVALUASI

Pre-test pada setiap modul dan post-test di akhir pelatihan. Dibutuhkan nilai minimal 60 untuk lulus pada pelatihan ini.

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

Bambang Pranoto, SE, M.Pd,MM dosen dibeberapa perguruan tinggi, juga sebagai narasumber pengembangan karier, konsultan usaha kecil dalam menangani pengembangan usaha kecil serta CEO Lembaga Career Center di Cipta Widya Karya. Beliau memiliki kompetensi di bidang Kewirausahaan, Pemasaran, Riset, SDM dan telah memiliki sertifikasi dari Badan Sertifikasi Profesi Nasional (BNSP) No Reg IKM 117002882014.