Menjelaskan Sertifikasi Halal Usaha Kuliner untuk Penilai Kualitas Makanan

 

Menjamin Kualitas Produk Dengan Sertifikasi Jaminan Halal

Logo halal MUI adalah sebuah sertfikasi atau tanda, yang menunjukan bahwa produk yang dibuat itu sudah diakui kehalalannya oleh MUI. Namun sayangnya, masih banyak saja pelaku bisnis yang masih belum memiliki sertifikasi halal ini. Hambatannya mereka belum mengetahui tentang cara dalam membuat sertifikasi halal. Sertifikasi Halal sangat penting khususnya untuk usaha kuliner. Pertama adalah sebagai sebuah etika bisnis, dimana seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia merupakan negara dengan populasi umat muslim terbanyak di dunia, maka sudah kewajiban dari setiap pelaku usaha untuk menghasilkan produk yang halal untuk konsumen. Kedua untuk memperluas pasar, dimana banyak konsumen saat ini sangat memperhatikan status halal sebuah produk sebelum mereka membelinya, dengan sertifikasi halal ini juga maka produk anda dapat diterima oleh banyak orang. Ketiga sebagai pengaman bisnis, dengan persaingan usaha yang ketat saat ini maka tidak tertutup kemungkinan ada orang lain yang ingin menjatuhkan kita. Maka dengan sertifikasi halal ini, kita dapat mengamankan produk kita dari tuduhan produk yang tidak halal. Dan yang keempat adalah untuk mengikuti regulasi yang ada, dimana menurut UU JAMINAN PRODUK HALAL UU NO 3 tahun 2014, yang menyatakan bahwa setiap produk yang masuk, beredar, dan diperdagangkan di wilayah Indonesia wajib bersertifikat Halal. Nah, mengingat begitu pentingnya sertfikasi halal, kelas ini disajikan dengan materi yang padat, jelas, dan mudah dimengerti para penilai kualitas makanan untuk usaha kuliner mendaftar sertifikasi halal.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Peserta memahami tentang bagaimana cara mendapatkan sertifikat Halal. Sehingga nantinya dapat diterapkan di produk yang dibuat, dan akan mendapatkan dampak yang baik kepada bisnis, khususnya dalam hal peningkatan kepercayaan konsumen kepada produk Anda.

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

SESI KONSULTASI

Setiap Sabtu, Jam 09:00 - 10.00 bersama Erwin Hananto Kusumi

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh seluruh peserta yang akan atau baru saja ingin mengurus sertifikasi Halal untuk produknya, tidak ada batas minimum pendidikan, namun diutamakan lulusan SMA sederajat, dan memiliki komputer atau laptop. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditujukan kepada seluruh pelaku usaha yang membutuhkan sertfikasi halal untuk produknya, atau karyawan seperti bagian Quality, Legal, Produksi, atau bagian lainnya yang bertugas untuk mengurus sertfikasi untuk produk yang ada diperusahaannya.SERTIFIKAT - BSU Konsultan Kursus Sertifikasi Halal Usaha Kuliner untuk Penilai Kualitas Makanan_FRAME

SERTIFIKAT KELULUSAN

METODE AJAR

EVALUASI

STANDAR KOMPETENSI

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 90 hari.

TENTANG PENGAJAR

BSU Konsultan adalah perusahaan konsultasi sistem manajemen yang telah membantu perusahaan dari berbagai level (mikro-besar) untuk mengimplementasikan berbagai sistem manajemen seperti sistem manajemen mutu ISO 9001, sistem manajemen K3, sistem manajemen anti penyuapan dan juga sistem jaminan halal yang dibutuhkan untuk mendapatkan sertifikat halal. Pengajar telah membantu berbagai perusahaan untuk mendapatkan sertifikat halal sejak tahun 2016. Pengajar telah lulus uji kompetensi sebagai penyelia halal dan mendapatkan sertifikat penyedia halal.