Menjadi Spesialis Keamanan Informasi dan Sistem Manajemen ISO/IEC 27001

Pengantar Keamanan Informasi dan Sistem Manajemen ISO/IEC 27001

Bisnis di Indonesia saat ini terus mengikuti perkembangan di dunia, dimana kita sudah masuk era Industri 4.0, yang cirinya dapat kita lihat atau rasakan dengan masifnya peralihan ke penggunaan teknologi dalam berbisnis. Sebut saja seperti industry transportasi online, finansial (fintech) dan perdagangan online (e-Commerece). Dengan peralihan bisnis ke dunia digital ini, maka segala bentuk penyimpanan data pun akan beralih ke ranah digital. Dengan penyimpanan digital ini kita akan lebih merasa dimudahkan, karena prosesnya yang simple dan dari segi biaya menjadi ekonomis. Namun ada satu hal juga yang perlu diperhatikan, dengan peralihan ke penyimpanan digital ini, maka akan timbul juga sebuah tindak kejahatan baru di dunia digital. Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi hal tersebut, setiap perusahaan perlu seorang Spesialis Keamanan Informasi dan Sistem Manajemen ISO/IEC 27001 untuk mengamankan informasi yang adalah aset penting dalam berbisnis. Pada kelas ini peserta akan mempelajari dasar sistem manajemen keamanan informasi (SMKI) dasar ISO/IEC 27001.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Peserta mampu menerapkan sistem kemanan dan manajemen informasi dengan baik dan benar.

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

SESI KONSULTASI

Setiap Sabtu, Jam 09:00 - 10.00 bersama Stefanus Theodore Nadjari

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang sudah pernah belajar IT sebelumnya, dengan minimal pendidikan SMA atau sederajat, dan memiliki komputer atau laptop. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditujukan untuk pekerja kantoran seperti IT, Security Analyst, dan berbagai bidang pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan sistem keamanan informasi perusahaan. Pelatihan ini mengacu pada standar internasional.(ISO 27001)SERTIFIKAT - PT. Elang Nusa Utama Menjadi Spesialis Keamanan Informasi dan Sistem Manajemen ISO IEC 27001_FRAME

SERTIFIKAT KELULUSAN

METODE AJAR

EVALUASI

STANDAR KOMPETENSI

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 45 hari.

TENTANG PENGAJAR

PT Elang Nusa Utama (ENU) telah memberikan solusi yang mendukung proses transformasi digital untuk klien-klien kami selama lebih dari 5 (lima) tahun dan dengan secara konsisten menyediakan produk dan solusi TI seperti pembuatan dan pengelolaan website, pembuatan aplikasi berbasis web, pengembangan aplikasi lainya, layanan konsultasi dan pelatihan terkait kemanan informasi dan sistem manajemen berbasis SNI ISO/IEC 27001. Stefanus Theodore Nadjari, S.Kom, CISSP, ISO/IEC 27001 LI saat ini menjabat sebagai Training Div. Head di PT. Elang Nusa Utama memiliki kompetensi dibidang PECB ISO/27001 LI.