Menjadi Fotografer untuk Membangun Konten Digital

Tips membangun konten digital untuk pemasaran bisnis rumahan.

Pemasaran dan promosi merupakan sebuah variabel penting dalam kesuksesan sebuah bisnis. Di masa terdahulu kegiatan pemasaran memerlukan biaya anggaran yang sangat tinggi sehingga dapat menjadi hambatan bagi para pelaku usaha rumahan. Dengan hadirnya sosial media kegiatan promosi dan pemasaran dapat dengan mudah diakses oleh pelaku bisnis rumahan, namun masih banyak juga pebisnis rumahan yang masih terjebak dengan berbagai kendala seperti bagaimana menciptakan konten digital yang menarik, mulai dari membuat visualisasi hingga narasi yang tepat sasaran sehingga dapat meningkatkan penjualan serta kesadaran akan suatu produk. Dalam kelas ini siswa akan mempelajari tentang teknik membuat konten digital berupa food photography yang dapat digunakan untuk melakukan promo di media sosial, sehingga dapat menarik calon konsumen, karena pada dasarnya impresi pertama yang baik memiliki konversi penjualan yang tinggi sehingga penting bagi setiap pebisnis rumahan untuk dapat membangun konten digital yang baik untuk pemasaran bisnisnya.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Peserta mendapatkan pemahaman dan pandangan mengenai kegiatan pemasaran dan promosi diera sosial media untuk meningkatkan kesadaran siswa akan manfaat sosial media untuk kegiatan berbisnis.

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

SESI KONSULTASI

Setiap Sabtu, Jam 09:00 - 10.00 bersama Putri Habibie

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang sudah pernah belajar fotografi dasar. Minimal pendidikan SMA, dan memiliki smartphone. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditujukan untuk para food photography atau peserta yang sedang menjalankan bisnis rumahan dan membutuhkan pengetahuan untuk membangun konten digital dalam memasarkan bisnisnya, sehingga siswa nantinya memliki pemahaman dan pandangan mengenai kegiatan pemasaran dan promosi di social media. SERTIFIKAT - Ladybake Menjadi Fotografer untuk Membangun Konten Digital_FRAME

SERTIFIKAT KELULUSAN

METODE AJAR

EVALUASI

STANDAR KOMPETENSI

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 30 hari.

TENTANG PENGAJAR

Menjadi berguna untuk orang banyak adalah salah satu impian Putri Habibie. Berbekalkan hobi memasaknya, Putri memulai karirnya di dunia kuliner dengan mendirikan kursus masak private bernama LadyBake Cooking Class di tahun 2014. Menawarkan privacy dan flexibility, LadyBake Cooking Class pun sukses digandrungi koki-koki rumahan yang ingin memperdalam keterampilan memasaknya. Termasuk para selebriti seperti Raisa, Ashanty dan Aurel Hermansyah, Tina Toon, Ayu Dewi dan Natasha Rizki pun turut mengikuti kelas masak yang Putri selenggarakan. Pada tahun 2018 Putri mengadakan sebuah riset dalam rangka menyelesaikan studi masternya. Berkerjasama dengan SMP Labschool Kebayoran, Putri mempelajari 400 anak usia 10-11 tahun mengulik tentang Perubahan Kebiasaan Jajan murid melalui penambahan skill memasak yang diajarkan dengan metode belajar aktif. Hasil dari riset eksperimental tersebut Putri tuangkan di dalam buku pertamanya yang berjudul 'My Little Home Cook' yang kini bisa ditemukan di toko buku Gramedia di seluruh Indonesia. Lewat hobinya, kini Putri giat berkeliling Indonesia untuk mengajar dan memberi seminar bertema bisnis rumahan. Tidak hanya di dalam negeri, pada tahun 2019 Putri diundang ke London dan Belanda untuk mengajar memasak. Selain mengajar dan berbagi resep, kini Putri sedang membangun komunitas bernama #TeamRecookPutri yang berisikan 2400+ members yang terdiri dari ibu-ibu muda pengusaha rumahan, dimana Putri rutin memberikan pelatihan dan konsultasi bisnis kuliner rumahan sambil terus membagikan resep-resep mudahnya untuk digunakan ribuan UMKM berjualan dari rumah.