Meningkatkan Penjualan untuk Manajer Pemasaran

Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan

Penjualan Anda menurun? Strategi marketing tidak lagi efektif? Mungkin Anda perlu mencoba strategi baru untuk meningkatkan penjualan Anda. Sebagai Manajer Pemasaran, kemampuan marketing harus tepat dan selalu terbarukan untuk menghadapi berbagai tantangan. Di era yang terus berkembang ini, tentunya banyak sekali perubahan-perubahan, khususnya pada dunia bisnis. Mulai dari selera pasar, digitalisasi, strategi bisnis, pemasaran, dan lain sebagainya. Manajer Pemasaran perlu memiliki sikap sebagai pembelajar, agar mudah mengidentifikasi strategi yang tepat pada berbagai situasi untuk menjaga kestabilan penjualan. Pada kelas ini Anda akan mengulas lebih dalam strategi marketing yang sesuai dengan target pasar Anda. Mengidentifikasi pasar dan strategi yang tepat agar penjualan terus meningkat. Anda juga akan mempelajari analisis SWOT, implementasi digitalisasi pemasaran, serta sarana pemasaran agar promosi Anda maksimal. Jika penjualan terus meningkat, tentunya akan memberikan penghargaan kepada Anda sebagai Manajer Pemasaran yang berprestasi, andal dan berkualitas.

Meningkatkan Penjualan untuk Manajer Pemasaran

TUJUAN UMUM

Peserta mampu menyebutkan ide dan gambaran pemasaran yang umum dengan strategi yang tepat untuk diterapkan di dunia kerja.

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

YANG AKAN SISWA PELAJARI

KEMAMPUAN YANG DIPEROLEH

METODE AJAR

Self-paced Learning dengan metode pembelajaran ceramah (lecturing), peragaan (demonstration) dan studi kasus (study case).

EVALUASI PEMBELAJARAN

SASARAN KOMPETENSI KERJA

Pelatihan ini ditujukan kepada Manajer Pemasaran, Sales, atau Business Owner atau pekerja yang berhubungan langsung dengan pemasaran dan penjualan.

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan minimal pendidikan SMA sederajat yang tertarik pada dunia pemasaran.

PELUANG KARIR

SYARAT KEIKUTSERTAAN

Memiliki gawai seperti handphone, laptop, atau komputer.

STANDAR KOMPETENSI

Pelatihan ini berbasis pada kompetensi dasar yang mengacu pada okupasi Manajer Pemasaran (Indotask - 1221)

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Peserta akan mendapatkan akses masuk kelas selama 30 hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

LKP Arkademi merupakan bagian dari PT. Arkademi Daya Indonesia, perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan teknologi edukasi dan platform digital Arkademi. Berdiri sejak tahun 2021, LKP Arkademi menyediakan berbagai macam pelatihan keahlian secara online berbasis kompetensi yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan dibawakan oleh mentor-mentor berkualitas yang memiliki keahlian yang sesuai dengan bidang yang dilatih.
Ade Johnson mempunyai keahlian memotivasi orang lain serta diri sendiri dalam pemasaran dan selalu mencari kesempatan untuk dapat menyumbangkan pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan pribadinya di perusahaan maupun masyarakat luas.