Menguasai Microsoft Excel untuk Karyawan Kantor

Siap Kerja dengan Menguasai Ms Excel

Microsoft Excel merupakan salah satu aplikasi bawaan dari Windows, selain Microsoft Word yang berfungsi sebagai pengolahan data. Dengan menggunakan Microsoft Excel, pekerjaan yang berhubungan dengan pengolahan data dapat dilakukan dengan mudah. Karena didalam Microsoft ini sudah terdapat berbagai rumus yang mempercepat dalam mengolah data. Namun sayangnya, banyak dari para pekerja kantoran yang masih belum mengetahui tentang cara menggunakan Microsoft Excel ini, khusunya dalam penggunaan rumus-rumus yang ada. Oleh sebab itu, di kelas ini peserta dapat mempelajari bagaimana cara menguasai berbagai rumus-rumus, seperti rumus statistic, rumus logika, fungsi text dan sebagainya. Peserta dapat mengaplikasikan materi program untuk jenis pekerjaan yang berkaitan erat dengan bidang administrasi dan pengolahan data.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Peserta dapat memahami dan memiliki keterampilan dalam mengusai Ms. Excel, seperti penguasaan rumus kalkulasi matematis, rumus logika dan lookup serta membuat laporan dengan menggunakan Ms. Excel, dan menguasai Ms. Excel 2019 untuk pengolahan data. Sehingga nantinya dapat mempermudah dalam pekerjaan di tempat kerja

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini ditujukkan kepada pelajar, mahasiswa, lulusan baru, karyawan, dan masyarakat umum. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditujukkan kepada siswa dari semua latar belakang pekerjaan, terutama bidang administrasi dan pengolahan data. Untuk dapat memahami lebih dalam mengenai penggunaan aplikasi Ms. Excel. Pelatihan ini mengacu pada standar administrasi perkantoran.

SERTIFIKAT KELULUSAN

Pelatihan ini berstandar nasional. Siswa yang menyelesaikan seluruh materi pelatihan dan lulus pada post-test akan mendapatkan tanda kelulusan berupa sertifikat elektronik.

METODE AJAR

EVALUASI

Pre-test pada setiap modul dan post-test di akhir pelatihan. Dibutuhkan nilai minimal 60 untuk lulus pada pelatihan ini.

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

Puspitaningrum yang berpengalaman selama 5 tahun sebagai staf pengolah data, 4 tahun sebagai Instruktur Komputer di LKP Duta serta 4 tahun sebagai Branch Manager di LKP DUTA cabang Kebalen.