Mengikuti Persiapan Sertifikasi K3 untuk Pengawas Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Persiapan Sertifikasi Ahli K3!

Pada masa globalisasi seperti sekarang ini, untuk dapat bersaing dalam bisnis serta meraih kondisi yang unggul, kita harus mampu memperoleh keterampilan dan keahlian yang terbukti dan terpercaya secara hukum. Pada bidang K3 sendiri, sudah terdapat sertifikasi K3 dari BNSP dan Kemnaker bagi tenaga-tenaga profesional yang bekerja dalam bidang K3 maupun siswa, mahasiswa, lulusan sarjana yang tertarik untuk menjadi profesional K3. Namun, tentunya mendapatkan sertifikasi ini juga tidak mudah. Calon peserta harus lulus dalam uji kompetensi serta dapat mengerjakan tugas dengan baik. Peserta juga perlu mengetahui persiapan apa saja yang perlu untuk mengikuti Sertifikasi Ahli K3. Oleh sebab itu, melalui pelatihan ini Anda akan terbantu dalam mempersiapkan diri mengikuti sertifikasi K3. Dalam pelatihan ini Anda akan mengetahui tentang berbagai jenis pekerjaan di dunia safety, mempelajari kompetensi HSE profesional, hingga memahami syarat dan ketentuan untuk mengikuti sertifikasi K3 BNSP dan Kemnaker. Sertifikat Mengikuti Persiapan Sertifikasi K3 untuk Pengawas Keselamatan dan Kesehatan Kerja

TUJUAN UMUM

Peserta mampu memahami materi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan mempelajari jenis-jenis pekerjaan dalam dunia safety, syarat dan ketentuan mendaftar sertifikasi Kemnaker, BNSP, hingga mempelajari cara identifikasi risiko, inspeksi dan analisis keselamatan pekerjaan secara baik dan benar.

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

YANG AKAN SISWA PELAJARI

KEMAMPUAN YANG DIPEROLEH

METODE AJAR

EVALUASI PEMBELAJARAN

SASARAN KOMPETENSI KERJA

Pelatihan ini ditujukan kepada pekerja di bidang K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), HSE Officer, Trainer, Quality Assurance, pekerja teknisi dan lapangan.

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang ingin mengikuti sertifikasi K3 dari BNSP ataupun Kemnaker, mahasiswa, freshgraduate, maupun pekerja yang bekerja dalam bidang K3.

PELUANG KARIR

SYARAT KEIKUTSERTAAN

Memiliki laptop atau komputer

STANDAR KOMPETENSI

Pelatihan ini berbasis kompetensi yang mengacu pada okupasi Pengawas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (KBJI - 3257.01 )

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Peserta akan mendapatkan akses masuk kelas selama 30 hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

PT. Exagama Merapi Sertifikasi merupakan penyedia jasa pelatihan, konsultasi dan sertifikasi bidang Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH). Exagama menyediakan layanan berupa Sertifikasi (SMK3, ISO9001, 14001, 45001, dan lain-lain), Pelatihan (Sertifikasi BNSP, Sertifikasi Kemnaker, Training Lingkungan, Training Kompetensi K3, dan lain-lain), Konsultan (Konsultan K3 Rumah Sakit, K3 Laboratorium, Pendampingan SMK3, Konsultan Pendampingan ISO 9001, 14001, 45001,UKL-UPL, Kajian Lingkungan Hidup Strategis, dan lain-lain).
Bapak Wahadi, SKM., MPH adalah seorang HSE Manager RS GRHASIA HOSPITAL dan HSE Consultant and Trainer, beliau Ahli K3 Umum Sertifikasi Kemnaker RI, Pembimbing Kesehatan Kerja Sertifikasi Kemenkes RI, dan masih banyak lagi. Beliau memiliki banyak riwayat sebagai narasumber, trainer dan instruktur di berbagai perusahaan dan Rumah Sakit.