Mengenali Tahap Klaim Pekerjaan Proyek untuk Asesor Klaim

Cara Klaim Suatu Pekerjaan Proyek

Seiring dengan berjalannya roda pembangunan dan semakin berkembangnya dunia konstruksi yang ada, tidak akan lepas dari pelaksanaan proyek pekerjaan. Dalam proses pelaksanaan proyek ini pula nantinya akan banyak hal-hal tidak terduga yang akan terjadi. Walaupun memang sudah ada peraturan yang mengatur pelaksanaan pekerjaan dalam kontrak proyek antara pemilik proyek dan kontraktor. Namun yang namanya hal terduga seperti masalah teknis akan selalu datang menghampiri. Permasalahan yang timbul inilah yang nantinya akan mengakibatkan sebuah klaim pekerjaan dalam proyek tersebut. Ketika ada sebuah klaim proyek maka pelaksana proyeklah yang perlu mengetahui dan memahami mengenai cara melakukan klaim. Namun sayangnya masih banyak pelaksana proyek yang belum terlalu paham cara melakukan klaim, sehingga mengakibatkan klaim yang mereka lakukan gagal yang berakibat pada kelancaran pelaksanaan proyek selanjutnya. Sebaliknya, jika mengetahui tata cara melakukan klaim maka ketika terjadi kecelakaan atau masalah dalam proyek peluang berhasil mengajukan klaim akan lebih besar. Oleh sebab itu, dalam pelatihan ini Anda akan mempelajari berbagai dokumen pengajuan klaim, menentukan jenis klaim, hingga prosedur pengajuan klaim

TUJUAN UMUM

Peserta mampu untuk menyiapkan berbagai dokumen pengajuan klaim, mengikuti prosedur klaim, serta memilih jenis klaim dengan tepat dan efisien.

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

SESI KONSULTASI

SASARAN KELOMPOK

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang bekerja dalam bidang proyek pembangunan seperti, karyawan proyek, kontraktor bahkan pemilik proyek pembangunan, dan asesor klaim, maupun mahasiswa jurusan teknik serta freshgraduate.

SASARAN KOMPETENSI

Pelatihan ini ditujukan untuk peserta yang bekerja dalam bidang proyek bangunan seperti asesor klaim, karyawan proyek, manajer proyek konstruksi umum maupun bangunan, kontraktor, serta pemilik proyek pembangunan yang berwenang dalam pelaksanaan klaim proyek. Mengenali-Tahap-Klaim-Pekerjaan-Proyek-untuk-Asesor-Klaim Mengenali-Tahap-Klaim-Pekerjaan-Proyek-untuk-Asesor-Klaim

SERTIFIKAT KELULUSAN

METODE AJAR

EVALUASI

STANDAR KOMPETENSI

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

PT Media Cipta Prestasi telah memiliki pengalaman sejak tahun 2015 di bidang pendidikan karakter, life skills dan Training corporate. Kami memiliki coach yang berpengalaman di bidangnya dan para coach melakukan coaching dengan pendekatan psikologi disetiap pelatihan dan event. Kami juga hadir untuk menjawab kebutuhan dengan menghadirkan program baru di era 4.0 yaitu metoda pembelajaran “Smart Learning” dengan menggunakan konsep e learning yang dikemas secara menarik, mudah dimengerti. Kami memiliki trainer yang memiliki sertifikasi dalam bidangnya masing-masing dan memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun dalam mendelivery materi training salah satunya adalah Ir Kukuh Budiono yang memiliki pengalaman sebagai seorang Teknik Sipil dengan berpengalaman mengerjakan puluhan proyek selama lebih dari 10 tahun. Dengan metode pembelajaran yang dikemas menarik dan mudah mengerti diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih baik mengenai bidang proyek.