Mengembangkan Bisnis Bimbingan Belajar untuk Manajer Lembaga Bimbingan Belajar

Mengembangkan Bisnis Bimbel Dengan Strategi Tepat

Tentu saja dalam mengelola bisnis bimbel, pelaku usaha tidak selesai hanya sebatas pada tahap mendirikan dan pemasaran saja. Saat ini mulai banyak juga yang memanfaatkan peluang mendirikan bimbingan belajar yang membuat persaingan bisnis bimbel semakin ketat. Sehingga sebagai pelaku usaha, tentu perlu memikirkan bagaimana cara agar bisnis bimbingan belajar yang dimiliki ini dapat terus bertahan dan berkembang. Namun, ternyata masih banyak terjadi kesalahan dalam kegiatan mengembangkan sebuah usaha terutama bimbingan belajar. Sebagai contoh, banyak pelaku bisnis bimbingan belajar hanya terfokus memasarkan produknya pada para siswa saja sementara orang tua siswa yang merupakan pihak yang bertindak sebagai pembuat keputusan, terkadang terlewatkan. Oleh sebab itu, melalui kelas ini Anda akan terbantu untuk mengatasi berbagai kesalahan yang sering terjadi dalam mengembangkan bisnis. Anda akan mempelajari cara merancang pengembangan bisnis bimbingan, mempelajari strategi pemasaran dan promosi, mengidentifikasi kompetitor bisnis, merencanakan evaluasi manajemen hingga mempelajari cara meningkatkan kualitas pengajarnya yang juga akan Anda pelajari melalui praktik penerapannya.

TUJUAN UMUM

Peserta mampu mengembangkan bisnis bimbingan belajar melalui kegiatan pelatihan mempelajari strategi pemasaran dan promosi, mengidentifikasi kompetitor bisnis, merencanakan evaluasi manajemen hingga mempelajari cara meningkatkan kualitas pengajarnya dengan baik dan benar.

TUJUAN KHUSUS

Aspek Kompetensi

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

SESI KONSULTASI

Setiap Senin, Jam 09:00 - 10.00

Kelompok Sasaran Pelatihan

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang memiliki ketertarikan untuk bekerja dalam bidang pendidikan khususnya sebagai pengajar, tutor, guru, guru kursus, guru bimbel maupun yang bekerja dalam lembaga pendidikan, manajemen lembaga, pemilik lembaga, serta mahasiswa jurusan pendidikan dan freshgraduate.

Peluang Atas Kompetensi Pelatihan

Pelatihan ini ditujukan bagi peserta yang bekerja dalam bidang pendidikan seperti pengajar, tutor, guru, guru kursus atau bimbel, maupun yang bekerja dalam lembaga bimbingan belajar, jajaran manajemen lembaga dan pemilik lembaga. Mengembangkan-Bisnis-Bimbingan-Belajar-untuk-Manajer-Lembaga-Bimbingan-Belajar

SERTIFIKAT KELULUSAN

METODE AJAR

EVALUASI

STANDAR KOMPETENSI

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

Kelas ini disampaikan oleh pengajar yang juga merupakan pelaku atau pendiri lembaga bimbingan belajar yang sudah berdiri sejak 2010 (10 tahun). Lembaga bimbingan belajar ini di awal berdirinya bernama "Bimbingan Belajar Nurul Iman". Namun ditahun 2018, Bimbel ini berubah nama menjadi "Binuri Learning Center". Puji Astuti, S.Kom. adalah Pendiri Binuri Learning Center yang sama sekali tidak memiliki background pendidikan di dunia mengajar dan juga pengalaman kerja yang berhubungan dengan pengajaran atau pelatihan. Namun Ibu Puji terus mengasah kemampuan dalam mengajar dan kemampuan dalam mengelola bisnis, sehingga dapat terus memberikan pelatihan kepada para pengajar di Binuri, agar dapat menyesuaikan dengan sistem pembelajaran saat ini.