Mengelola Sistem Manajemen Hubungan Pelanggan untuk Manajer Telekomunikasi (CRM)

Menguasai Customer Relation Management (CRM)

Kebutuhan akan tim dalam bidang hubungan pelanggan merupakan kebutuhan yang begitu penting untuk perusahaan hingga saat ini. Sebab, melalui tim ataupun divisi yang mempunyai tugas-tugas pengelolaan relasi dengan pelanggan, secara tidak langsung dapat membentuk image atau gambaran dari perusahaan kepada pelanggan. CRM (Customer Relationship Management) adalah strategi bisnis yang memiliki tujuan untuk mengelola hubungan dengan pelanggan melalui proses antara manusia dan teknologi. Sistem CRM membantu menarik pengunjung dan menjadikan mereka sebagai pelanggan. CRM juga membantu mempertahankan pelanggan yang sudah ada sehingga menjadi pelanggan yang loyal. Melalui kursus ini akan mempelajari strategi dan rencana dari program penjualan, mengelola data, menangani keluhan pelanggan, skil yang harus dimiliki oleh seorang staf hubungan pelanggan, hingga menyusun anggaran pada program-program penjualan dan pelayanan. Diharapkan, setelah mengikuti kursus ini peserta dapat menerapkan pengalaman dan pembelajarannya untuk mengelola strategi dan rencana dalam manajemen hubungan pelanggan dan memperoleh hasil yang maksimal dalam bidang yang ditekuni terutama untuk Manajer Telekomunikasi.

Mengelola Sistem Manajemen Hubungan Pelanggan untuk Manajer Telekomunikasi (CRM)

TUJUAN UMUM

Peserta dapat mengelola strategi dan rencana dalam manajemen hubungan pelanggan melalui rencana menghubungi pelanggan, data pelanggan, dan program loyalitas pelanggan dengan baik serta tepat sasaran.

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar B. Keterampilan Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar C. Sikap Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

YANG AKAN SISWA PELAJARI

KEMAMPUAN YANG DIPEROLEH

METODE AJAR

Self-paced Learning dengan metode pembelajaran ceramah (lecturing), peragaan (demonstration) dan studi kasus (study case).

EVALUASI PEMBELAJARAN

SASARAN KOMPETENSI KERJA

Pelatihan ini ditujukan bagi peserta yang bekerja di bidang Customer Relationship terutama untuk Manajer Telekomunikasi

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan minimal pendidikan SMA sederajat atau mahasiswa yang tertarik di bidang Customer Relationship Management

PELUANG KARIR

SYARAT KEIKUTSERTAAN

Memiliki komputer atau laptop.

STANDAR KOMPETENSI

Pelatihan ini berbasis kompetensi dengan mengacu pada okupasi Manajer Telekomunikasi (KBJI - 1330.09).

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Peserta akan mendapatkan akses masuk kelas selama 30 hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

LKP Duta adalah lembaga pelatihan profesional dalam bidang IT, Manajemen dan Bahasa, yang memiliki 7 cabang tersebar di Indonesia. Citra Anggun Riyanawati adalah General Manager di LKP DUTA (PT. Tras Tekno Indonesia). Seorang Customer Service yang berpengalaman dari tahun 2008 dalam memberikan layanan pelanggan yang prima dan dalam pengolahan data dan melayani customer bertaraf nasional dan internasional di PT. Prodia Widyahusada selama 8 tahun. Citra mengantongi sertifikasi asesor kompetensi, Microsoft Office, Pelayanan Pelanggan, Leadership and Team Development dari International Business Management Institute.