Mengelola Perangkat Keras Komputer untuk Teknisi Sistem Operasi

Belajar Perakitan Komputer - Persiapan Sertifikasi BNSP

Hampir seluruh sektor pekerjaan sudah banyak menggunakan komputer, untuk itu kompetensi tentang sistem operasi maupun pengelolaan perangkat komputer menjadi penting dan banyak perusahaan membutuhkan seseorang dengan kompetensi ini. Tidak hanya untuk mendapatkan pekerjaan sebagai seorang teknisi atau ahli komputer, kemampuan mengelola perangkat komputer juga dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Namun tentu saja, menjadi seorang teknisi komputer yang harus memahami bagian-bagian komputer dan fungsinya dengan benar tidak mudah. Melalui pelatihan ini, Anda akan terbantu untuk lebih mudah mempelajari berbagai kompetensi seperti merakit komputer, mengidentifikasi spesifikasi komputer, hingga melakukan instalasi komputer.

TUJUAN UMUM

Peserta mampu mengelola perangkat keras komputer dengan tepat melalui fungsi pheriperal komputer, merakit komputer, dan menginstal program komputer.

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar:

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar:

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai: Materi yang diajar:

SESI KONSULTASI

Setiap Senin, Jam 09.00 – 10.00 WIB (materi dan tautan sesi konsultasi tersedia di dalam kelas pelatihan)

SASARAN KELOMPOK

Pelatihan ini diperuntukkan bagi peserta yang memiliki minat dalam bidang ilmu teknologi terutama perangkat komputer, maupun peserta yang bekerja sebagai Teknisi Komputer atau Sistem Operasi komputer.

SASARAN KOMPETENSI

Pelatihan ini ditujukan kepada peserta yang bekerja terkait bidang teknologi yang berhubungan langsung dengan komputer terutama Teknisi Sistem Operasi, dan peserta yang ingin mengikuti persiapan untuk sertifikasi BNSP.  

SERTIFIKAT KELULUSAN

METODE AJAR

EVALUASI

STANDAR KOMPETENSI

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

LPK SUVI TRAINING adalah pendidikan nonformal yang bergerak di bidang pelatihan keterampilan atau keahlian komputer dalam rangka mengembangkan kompetensi sumber daya manusia.
Sugiyono Sebagai pengajar sekaligus pendiri LPK Suvi Training, memiliki banyak pengalaman melatih di berbagai pelatihan dan Asesor Aktif BNSP. Selain itu juga lebih 10 tahun bekerja sebagai Teknisi Komputer sebelum memilih menjadi Instruktur Kualifikasi dan Kompetensi : STIENAS Samarinda. Berikut adalah beberapa sertifikat kompetensi yang dimiliki: Pengalaman Kerja :