Mengelola Emosi bagi Operator Layanan Penjawab

Emotional Intelligence : Cerdas Mengelola Emosi Dalam Karir

Peluang kesuksesan terbesar bukan berasal dari seberapa cerdas dan berbakat Anda, akan tetapi dari seberapa Anda mampu mengendalikan diri Anda sendiri. Sehebat apapun seseorang, tanpa pengendalian diri yang baik, maka lambat laun akan mengalami kehancuran. Salah satu cara mengendalikan diri dalam pekerjaan yaitu strategi untuk mengelola emosi. Tentu saja bagi Anda yang bekerja dalam bidang layanan pelanggan atau yang sering disebut customer service perlu memiliki kemampuan ini. Kemampuan mengelola emosi ini akan sangat membantu Anda, agar bekerja dengan profesional dan tidak mudah terbawa emosi saat harus menangani berbagai keluhan pelanggan atau kastamer dan sisi lain harus segera memberikan solusi yang sesuai dengan permasalahan mereka. Untuk itu melalui kelas ini, Anda akan mempelajari strategi mengelola emosi dengan menggunakan prinsip 90/10 sehari-hari agar diri tetap stabil, terjaga dan menghasilkan reaksi yang baik atas berbagai kejadian yang menimpa. Cara mengatur mindset yang positif yang menentukan, ucapan, perbuatan, kebiasaan hingga karakter, yang membawa dampak bagi karir Anda.

TUJUAN UMUM

Peserta mampu mengelola emosi dengan tepat melalui prinsip 9/10, langkah-langkah pengembangan emosional, dan mengelola emosi.

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

SESI KONSULTASI

Setiap Senin, Jam 09.00 – 10.00 WIB (materi dan tautan sesi konsultasi tersedia di dalam kelas pelatihan)

SASARAN KELOMPOK

Pelatihan ini dapat diikuti oleh karyawan yang bekerja dalam bidang apapun dan khususnya pada pekerja bidang layanan masyarakat dan publik seperti customer service, customer relation, public relation, dan operator.

SASARAN KOMPETENSI

Pelatihan ini ditujukan kepada karyawan yang bekerja dalam bidang apapun dan khususnya pada pekerja bidang layanan masyarakat dan publik seperti customer service, customer relation, public relation, dan operator. Sertifikat Penyelesaian Media Cipta Prestasi - Mengelola Emosi bagi Operator Layanan Penjawab_FRAMESertifikat Kelulusan Media Cipta Prestasi - Mengelola Emosi bagi Operator Layanan Penjawab_FRAME

SERTIFIKAT KELULUSAN

METODE AJAR

EVALUASI

STANDAR KOMPETENSI

DURASI AKSES

Siswa mendapatkan akses masuk ke kelas selama 750 hari.

TENTANG PENGAJAR

PT. Media Cipta Prestasi telah memiliki pengalaman sejak tahun 2015 di bidang pendidikan karakter, life skills dan training corporate. Kami memiliki pengajar yang berpengalaman di bidangnya dan para pengajar melakukan pembelajaran dengan pendekatan psikologi disetiap pelatihan dan event. Kami juga hadir untuk menjawab kebutuhan dengan menghadirkan program baru di era 4.0 yaitu metoda pembelajaran “Smart Learning” dengan menggunakan konsep e-learning yang dikemas secara menarik dan mudah dimengerti. Kami berpengalaman dalam menyelenggarakan beberapa training diantaranya adalah : Kami memiliki trainer yang memiliki sertifikasi dalam bidangnya masing-masing dan memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun dalam menyampaikan materi training. Salah satunya adalah Rohdian Al-Ahad, SE, CH, CCH, CHt, CI, MNLP atau biasa dipanggil Rohdian, adalah seorang pemuda yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup mumpuni. Dengan lebih dari 8 tahun pengalaman sebagai seorang trainer, Rohdian telah memberikan pelatihan di banyak perusahaan besar yang ada di Indonesia. Selain sebagai seorang trainer, Rohdian juga adalah seorang penulis buku dan telah menerbitkan beberapa buku diantaranya adalah buku dengan judul "Hypnoteaching".