Mengelola Dokumen yang Efektif untuk Tenaga Perkantoran Umum

Administrasi Pengelolaaan Dokumen yang Efektif

Demi terciptanya “Good Corporate Gorvenance” yang Transparasi, Akuntabilitas dan memiliki Tata Kelola yang baik, maka penyelenggaraan administrasi haruslah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini membuat kompetensi mengenai pemahaman dan cara pengelolaan dokumen di perusahaan perlu menjadi perhatian bagi para staf administrator. Mengapa? Terciptanya administrasi yang tertib dan teratur mampu menciptakan sistem yang efektif dan efisien dalam menyajikan arsip yang diperlukan oleh manajemen untuk mengambil keputusan bisnis. Menjamin ketersediaan informasi arsip yang autentik dan terpercaya, serta menjamin kepentingan organisasi/ instansi/ perusahaan adalah hal penting dan suatu keharusan. Kelas ini akan memudahkan Anda dalam memahami peran dokumen hingga berbagai metode dan cara mengelola sistem penataan dokumen atau arsip yang sesuai dengan prinsip, kaidah, dan standar kearsipan yang baik. Anda juga akan mendapatkan bimbingan untuk menjadi tenaga perkantoran umum, administrator, maupun arsiparis yang handal dan profesional. Mengelola Dokumen yang Efektif untuk Tenaga Perkantoran Umum

TUJUAN UMUM

Peserta mampu mengelola dokumen dengan efektif dan efisien berdasarkan nilai kegunaan dari dokumen yang tercipta.

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

YANG AKAN SISWA PELAJARI

KEMAMPUAN YANG DIPEROLEH

METODE AJAR

EVALUASI PEMBELAJARAN

SASARAN KOMPETENSI KERJA

Pelatihan ini ditujukan bagi peserta yang bekerja dalam bidang administrasi kantor seperti administrator keuangan, logistik, administrator umum maupun arsiparis umum, Central File dan Records Centre.

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK, maupun peserta yang ingin bekerja di bidang kearsipan, sekretaris, administrator dan tata usaha.

PELUANG KARIR

SYARAT KEIKUTSERTAAN

STANDAR KOMPETENSI

Pelatihan ini berbasis kompetensi yang mengacu pada okupasi Tenaga Perkantoran Umum (KBJI - 4110.00)

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Peserta akan mendapatkan akses masuk kelas selama 30 hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

PT Ardana Cakyakirta Consultant atau yang dikenal Arcarta Consultant adalah sebuah perusahaan provider training dan konsultan manajemen yang telah berpengalaman dalam menyelenggarakan seminar-seminar, konsultasi dan training-training baik itu public training ataupun in house training secara online ataupun offline training. Arcarta Consultant berpengalaman sejak tahun 2011 dimana terus berkembang dan bermitra dengan banyak perusahaan besar lainnya hingga saat ini. M. Apri Parayogi adalah sarjana lulusan Ilmu Kearsipan dari Universitas Indonesia yang sudah berpengalaman bekerja di bidang kearsipan selama 22 tahun. Pengalaman kearsipan sudah malang melintang, dimulai dengan menjadi praktisi dan menjadi arsiparis teladan tingkat nasional tahun 1997 hingga menjadi konsultan sistem kearsipan untuk beberapa perusahaan maupun BUMN industri strategis.