Mengaplikasikan Teknik Make Up Natural untuk Penata Rias

Teknik Makeup Natural ala MUA

Untuk membuat make up natural yang cocok pada wajah, seorang MUA tentu membutuhkan pengetahuan tentang teknik make up itu sendiri. Namun, tidak semua makeup artist menguasai teknik yang baik untuk mengaplikasikan pada berbagai bentuk wajah, jenis kulit, dan warna kulit. Pada dasarnya, setiap wanita memiliki bentuk wajah dan warna dasar kulit yang beragam. Sayangnya, masih banyak MUA yang kurang menyadari pentingnya pemahaman teori dan hanya mengandalkan praktik. Melalui kelas ini, Anda akan memperoleh pengetahuan dasar tentang kebutuhan kulit yang umumnya akan dijumpai di lapangan saat bekerja sebagai MUA atau penata rias. Apalagi, peluang karir sebagai MUA sedang meningkat pesat diberbagai industri. Mulai dari Wedding Organizer, industri kecantikan (salon), industri televisi, dan lain sebagainya. Yuk, gabung kelas ini sekarang dan wujudkan impian Anda sebagai penata rias profesional!

Mengaplikasikan Teknik Make Up Natural untuk Penata Rias

TUJUAN UMUM

Peserta mampu menentukan jenis dan cara penggunaan produk perawatan wajah dan makeup secara natural dengan baik dan benar

TUJUAN KHUSUS

ASPEK KOMPETENSI

A. Pengetahuan

Kompetensi yang dinilai

B. Keterampilan

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

C. Sikap

Kompetensi yang dinilai Materi yang diajar

YANG AKAN SISWA PELAJARI

KEMAMPUAN YANG DIPEROLEH

METODE AJAR

EVALUASI PEMBELAJARAN

SASARAN KOMPETENSI KERJA

Pelatihan ini ditujukan bagi pekerja yang berada pada posisi penata rias, Beautypreneur, Beauty Advisor, Hair Stylist, Beautician, dan Beauty Writer

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta secara umum yang tertarik dengan bidang tata rias, penata rias, MUA (Makeup Artist).

PELUANG KARIR

SYARAT KEIKUTSERTAAN

Memiliki peralatan makeup

STANDAR KOMPETENSI

Pelatihan ini berbasis pada kompetensi dasar yang mengacu pada okupasi Penata Rias (KBJI - 3435.10)

DURASI AKSES MASUK KE KELAS

Peserta akan mendapatkan akses masuk kelas selama 30 hari

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

LKP Arkademi merupakan bagian dari PT. Arkademi Daya Indonesia, perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan teknologi edukasi dan platform digital Arkademi. Berdiri sejak tahun 2021, LKP Arkademi menyediakan berbagai macam pelatihan keahlian secara online berbasis kompetensi yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan dibawakan oleh mentor-mentor berkualitas yang memiliki keahlian yang sesuai dengan bidang yang dilatih. Paula Gianita Primasari adalah seorang penata rias lepas yang telah berkecimpung di dunia tata rias sejak tahun 2014. Keterampilan tata rias diperoleh dari Sekolah Tata Rias Puspitha Martha dengan mengambil kelas untuk pemula yang meliputi tata rias pesta dan geriatri. Ilmu selanjutnya yang diambil adalah tata rias pengantin Jawa tanpa paes, Modern/International Bridal, Airbrushed Makeup, Geriatri Makeup, dan Basic Hairdo dari beberapa senior yang sudah memiliki sertifikasi dan akademi makeup oleh MUA lokal. Pengalaman tata rias yang dimiliki meliputi rias untuk pesta, wisuda, photoshooting dan video shooting untuk preweding, wedding Jawa dan internasional, dan foto produk.